Tips Hindari Produk Kadaluwarsa

Tips Hindari Produk Kadaluwarsa
E Mei Amelia R – detikNews


Foto: Ilustrasi

Jakarta – Menjelang Ramadan dan lebaran, peredaran produk-produk kadaluwarsa kembali marak. Siapa yang paling dirugikan? Tentu saja konsumen.

Produk-produk yang tidak layak jual ini biasa ditemui di kemasan biasa atau parsel. Lalu bagaimana agar konsumen terhindar dari produk-produk semacam ini?

Kepala Seksi Sarana Promosi Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan DKI Jakarta Janer Girsang mengingatkan agar konsumen lebih jeli dalam memberi produk. Satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian adalah tanggal kadaluwarsa.

“Buat konsumen harus memperhatikan barang kadaluwarsanya, kalau sudah kadaluwarsa jangan dibeli dari pada merugikan diri sendiri,” kata Janer saat merazia Makro Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2009).

Selain tanggal kadaluwarsa, konsumen juga harus memeriksa apakah kemasan produk yang dibeli rusak atau tidak. Seharusnya, kemasan produk yang rusak tidak boleh dipajang oleh produsen.

“Sebaiknya yang begitu (kemasan rusak) juga tidak dibeli,” kata Janer.

Tips ini juga berlaku untuk Anda yang ingin membeli atau memesan parsel. Pastikan produk-produk yang ada dalam parsel tersebut bebas dari barang-barang kadaluwarsa dan rusak.

(ken/nrl)

2 Tanggapan

  1. gimana cara belinya? ? gak ada no telp nya…ane mau beli gan ..

  2. Gimana cara pemesanan…gak ada no hp telpon yg dihubungin..

Tinggalkan komentar