Besok, Rossi Bakal “Merah” di Wrooom

Besok, Rossi Bakal “Merah” di Wrooom
Senin, 10 Januari 2011 | 23:16 WIB

AFP

Valentino Rossi (kanan) mendengar bisikan dari Direktur Ducati Corse, Filippo Preziosi.

MOTORCYCLESNEWS

Jerry Burgess (kiri) dan Valentino Rossi.

AFP/JOSE JORDAN

Valentino Rossi, ketika melakukan tes post-season dengan Ducati di Valencia, Rabu (10/11/10).

CRASH

Valentino Rossi, ketika tes post-season bersama Ducati pada awal November 2010.

KOMPAS.com – Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, untuk pertama kalinya akan tampil di depan publik dengan warna merah, yang merupakan “pakaian” kebesaran Ducati. Pasalnya, selama pekan ini berlangsung Wrooom Press Ski Meeting.

Acara tersebut merupakan event tahunan Ducati bersama dengan tim Ferrari F1, yang mulai berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin malam ini. Tetapi, diperkirakan daya tarik terbesar terjadi pada Selasa, ketika Rossi–begitu juga dengan rekan setimnya, Nicky Hayden–ikut ambil bagian dalam konferensi pers.

Sebenarnya, Rossi telah melakukan debutnya bersama Ducati pada tes post-season di Valencia awal November lalu, tetapi pada waktu itu “The Doctor” tampil dengan warna hitam. Nah, hari Selasa nanti Rossi untuk pertama kalinya akan mengenakan warna kebesaran tim asal Italia tersebut, untuk berbicara kepada publik tentang Desmosedici.

Sehari setelah itu (Rabu, 12/1/11), publik bisa melihat Desmosedici GP11, yang secara resmi akan diperkenalkan. Dalam kesempatan itu pula bisa disaksikan bagaimana bentuk dan penampilan motor yang akan dipakai Rossi-Hayden, sekaligus ada jumpa pers dengan manajemen Ducati. Menurut jadwal, Ducati akan mendominasi aktivitas event tersebut pada hari Kamis.

Rossi, yang mengalami cedera bahu dan patah kaki pada musim lalu–dan kehilangan gelar juara dunia yang jatuh ke puncak rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo–akan menunggang Ducati “yang asli” untuk pertama kalinya di Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari. Pasalnya, saat itu merupakan latihan resmi perdana pra-musim MotoGP 2011.

Pebalap berusia 31 tahun ini membuat keputusan pindah ke Ducati setelah dua kali membela tim Jepang, yaitu Honda dan Yamaha. Dengan keberaniannya hengkang ke Ducati, maka Rossi mengincar sebuah sejarah besar, yaitu pebalap yang pertama kali dalam sejarah kelas 500cc/MotoGP, memenangi gelar juara dunia dengan tiga pabrikan berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: