10.000 Minimarket Care4, warung dan pasar tradisional menunggu ajal…

Chairul Tanjung Segera Rambah Minimarket
Rabu, 12 Mei 2010 | 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan ritel milik Para Group, Transritel, berencana membuka gerai-gerai minimarket (convenient store) di kota-kota besar di seluruh Indonesia mulai tahun depan.

“Kami akan masuk convenient store. Jadi orang bisa membeli kebutuhan yang singkat, bukan kebutuhan masak harian atau bulanan,” kata pemilik Para Group, Chairul Tanjung, seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Menurut dia, untuk awalnya pembukaan gerai dilakukan di kota besar sebelum merambah ke daerah lain dalam bentuk minimarket biasa. Chairul mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan rencana bisnis ritel skala kecil itu. Namun, ia memastikan, gerai minimarket itu nantinya memiliki kata “trans” pada namanya.

“Mimpinya 10.000 kios bisa terbangun dalam 10 tahun. Nanti kami juga masuk di grosir store,” tuturnya. Lebih lanjut Chairul mengatakan, setelah gerai itu berkembang hingga 10.000 unit, ia juga akan mengembangkan bentuk waralaba sehingga masyarakat bisa ikut mengembangkan bersama.

“Kalau ada 11.000 kios, selebihnya kami beri kesempatan kepada teman-teman lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, convenient store miliknya nanti akan menjual produk lokal, seperti kue sus Merdeka di Bandung atau empek-empek di Palembang.

Sebelumnya, Transritel telah mengakuisisi PT Carrefour Indonesia sehingga memiliki mayoritas saham perusahaan asal Perancis itu sebesar 40 persen.

2 Tanggapan

  1. Wah.. bagaimana ya nasib warung dan pasar tradisinal nantinya….

  2. Soes Merdeka Halal atau Haram silakan klik http://goo.gl/lHAnx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: