Perampokan Modus Baru di Tol Cipularang

Wah harus waspada juga ni kalo lewat Tol Cipularang… kalo baca berita dibawah ini….

Pelaku Perampokan Modus Baru di Tol Cipularang Ditangkap
Nala Edwin – detikNews


Jakarta – Polres Purwakarta menangkap dua tersangka perampokan modus baru yaitu dengan meletakkan batu besar di Tol Cipularang KM 73. Kedua tersangka sempat melawan sehingga timah panas pun ditembakkan.

“Pas mau kita tangkap malah melawan, jadi kita tembak keduanya di kaki kirinya,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hendro Pandowo kepada detikcom, Rabu (6/1/2010).

Hendro menyatakan, polisi menyergap HR dan JJ di sebuah rumah di daerah Klari, Karawang, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (5/1).

Hendro menyatakan, HR dan JJ sudah sering melakukan kejahatan yang meresahkan masyarakat. Biasanya mereka beraksi di daerah Jatiluhur, Kawarang dan Purwakarta.

“Mereka sudah sering melakukan kejahatan, seperti menodong orang pacaran dan kejahatan lainnya. Tapi untuk perampokan di tol baru yang pertama kalinya,” katanya.

JJ dan HR melakukan perampokan di Tol Cipularang pada 29 Desember 2009. Mereka menaruh batu di tengah jalan tol pada KM 73. Saat itu Rifky Effendy menabrak batu itu sehingga ban kiri depan mobilnya pecah.

Ketika sedang mengganti ban sekitar pukul 23.00 WIB, korban diserang dari belakang oleh HR dan JJ menggunakan golok. Akibat serangan tersebut kepala Rifky robek sepanjang 8 centimeter dan kuping kiri hampir putus. Perampok menyikat harta benda yang ada di mobil Rifky, lalu kabur. Rifky lantas dilarikan oleh pengguna jalan lainnya ke rumah sakit.

(nal/nrl)Jakarta – JJ dan HR, tersangka perampokan modus baru yaitu dengan meletakkan batu besar di Tol Cipularang terancam hukuman 15 tahun bui. Batu yang digunakan dalam perampokan pun dijadikan barang bukti.

“Saat penangkapan kita juga sita batu yang digunakan untuk perampokan sebagai barang bukti,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Hendro Pandowo kepada detikcom, Rabu (6/1/2010).

Selain batu, polisi juga menyita linggis dan golok yang digunakan HR dan JJ. Dua orang tersangka ini ditangkap di daerah Klari, Karawang, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (5/1/2010).

Menurut informasi, saat ditangkap mereka sedang mengadakan pesta minuman keras.

“Mereka kita jerat pasal 365 KUHP mengenai pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 15 tahun,” katanya. JJ dan HR melakukan perampokan di Tol Cipularang pada 29 Desember 2009. Mereka menaruh batu di tengah jalan tol pada KM 73. Saat itu Rifky Effendy menabrak batu itu sehingga ban kiri depan mobilnya pecah.

Ketika sedang mengganti ban sekitar pukul 23.00 WIB, korban diserang dari belakang oleh HR dan JJ menggunakan golok. Akibat serangan tersebut kepala Rifky robek sepanjang 8 centimeter dan kuping kiri hampir putus. Perampok menyikat harta benda yang ada di mobil Rifky, lalu kabur. Rifky lantas dilarikan oleh pengguna jalan lainnya ke rumah sakit. (nal/iy)

Jakarta – Polisi akan meningkatkan patroli di sepanjang jalan Tol Cipularang. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalan tol ini.

“Kita akan tingkatkan patroli bersama-sama dengan pengelola tol. Ini untuk mencegah tindak kejahatan di Tol Cipularang,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Hendro Pandowo kepada detikcom, Rabu (6/1/2010).

Hendro menjelaskan, patroli ini dilakukan khususnya pada malam hingga pagi hari. “Khususnya pada saat malam. Karena tol itu memang gelap dan cukup sepi,” katanya.

Sebelumnya polisi telah menangkap dua orang tersangka perampokan di tol Cipularang. JJ dan HR melakukan perampokan di Tol Cipularang pada 29 Desember 2009. Mereka menaruh batu di tengah jalan tol pada KM 73. Saat itu Rifky Effendy menabrak batu itu sehingga ban kiri depan mobilnya pecah.

Ketika sedang mengganti ban sekitar pukul 23.00 WIB, korban diserang dari belakang oleh HR dan JJ menggunakan golok. Akibat serangan tersebut kepala Rifky robek sepanjang 8 centimeter dan kuping kiri hampir putus. Perampok menyikat harta benda yang ada di mobil Rifky, lalu kabur. Rifky lantas dilarikan oleh pengguna jalan lainnya ke rumah sakit.
(nal/iy)


<!–

–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: