Buka Toko Modal Angin

Buka Toko Modal Angin

Jakarta – Mau jualan tapi tak punya modal untuk membangun toko? Untungnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, membuka toko cukup ‘modal angin’.

Beberapa tahun lalu, jika seseorang hendak berdagang, butuh modal yang cukup besar untuk mendirikan sebuah toko. Selain uang, yang dibutuhkan untuk mendirikan atau menyewa bangunan, waktu dan tenaga juga banyak terkuras untuk membuat toko.

Untungnya, dengan perkembangan zaman, teknologi memudahkan hal-hal di atas. Membuka toko pun bisa dilakukan di internet dengan modal secukupnya, bahkan bisa dimulai dengan membuka toko di layanan gratisan seperti blog.

Nah, apa modal utama untuk membuat toko online? Selain ketekunan dan kesiapan tenaga penjual, hal dasar yang dibutuhkan sebelum bisa mendirikan toko online adalah perangkat komputer dan koneksi internet.

Tak punya modal untuk membeli PC dan memasang koneksi internet di rumah? Bagaimana kalau dari warnet saja?

Mengelola toko online dengan modal ‘sewa warnet’ tentunya tidak disarankan. Pertama, ini masalah keamanan data-data toko yang setiap saat harus ‘diboyong’ ke warnet. Kedua, apakah warnet yang digunakan bisa diandalkan? Baik dari sisi kualitas koneksi maupun layanannya.

Tapi tak perlu takut, saat ini tersedia pilihan komputer murah yang mumpuni. Paket komputer yang dimaksud adalah dari jenis Netbook, perangkat mungil yang sudah sangat mampu untuk mengelola toko online.

Sedangkan koneksinya tak perlu mahal-mahal dengan kabel. Paket koneksi nirkabel saat ini sudah banyak yang tersedia dalam paket yang tak membuat kantong bobol. Artinya, ‘modal angin’ saja sudah cukup untuk terhubung ke internet.

Masih ragu juga? Paket yang menggabungkan koneksi internet nirkabel dengan netbook pun sudah tersedia. Jelas ini akan sangat memudahkan pengguna yang ingin sekaligus mendapatkan produk netbook berkualitas dan layanan internet nirkabel yang bisa diandalkan.

Pilihan yang cukup menggiurkan adalah paket netbook plus koneksi berbasis CDMA 2000 1x Rev.A pada frekuensi 1900 MHz dari operator Smart Telecom. Netbook seharga 4 jutaan itu itu sudah mencakup prosesor Atom N270 1.6 GHz, RAM 1 GB dan lisensi Windows XP Home Edition orisinal.

Sedangkan koneksinya adalah teknologi 3.5G CDMA dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps dan upload hingga 1.8 Mbps. Kemampuan koneksi ini kurang lebih adalah 5 kali dari koneksi 3.5G GSM.

http://www.detiknews.com/read/2009/08/26/193658/1190328/723/buka-toko-modal-angin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: