Mahasiswa : Lomba Investigasi Korupsi Berhadiah Rp 30 Juta, Mau?

Ok setuju… sekali dari pada berantem terus… dan buktikan kalo kamu bisa…

Lomba Investigasi Korupsi Berhadiah Rp 30 Juta, Mau?
Ilustrasi: Budaya harus pula dilawan dengan pendekatan budaya. Yaitu, dengan membudayakan gerakan memberantas korupsi itu sendiri, khususnya di kalangan kaum muda, para mahasiswa, sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan masa depan bangsa ini.

Jumat, 19 Juni 2009 | 09:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahasiswa tidak cukup hanya berdemonstrasi dan berteriak pemberantasan korupsi. Sebagai intelektual muda, mungkin ini saatnya bagi mereka berbuat lebih jauh memberantas “budaya” tersebut.

Hampir di semua sektor publik, korupsi di negeri ini sudah merajalela. Mulai bidang kesehatan sampai pendidikan, bahkan yang tak kalah marak adalah korupsi di sektor pengelolaan sumber daya alam, pertambangan, migas, penebangan kayu, perkebunan berskala besar, dan lain-lainnya.

Hebatnya, sampai hari ini korupsi sukar diberantas hingga ke akar-akarnya. Perbuatan korupsi yang satu hampir selalu diikuti tindak korupsi lainnya. Ya, korupsi benar-benar sudah membudaya.

Budaya harus pula dilawan dengan pendekatan budaya, yaitu dengan membudayakan gerakan memberantas korupsi itu sendiri, khususnya di kalangan kaum muda, para mahasiswa, sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan masa depan bangsa ini.

Anda mahasiswa? Tertarik membedah permasalahan korupsi lebih mendalam dan mencari pengalaman melakukan investigasi korupsi?

ICW, Ramon Magsaysay Foundation, dan JATAM bekerja sama mengundang para mahasiswa untuk mengirimkan proposal dalam Lomba Investigasi Korupsi; Anak Muda Berantas Korupsi.

Syarat utama lomba ini memang hanya untuk mahasiswa dengan usia maksimum 24 tahun. Syarat lainnya, proposal harus disusun beregu atau oleh tim yang beranggotakan minimal 2 (dua) orang dan maksimal 5 (lima) orang.

Tema proposal investigasi harus belum pernah dipublikasikan. Pengiriman proposal paling lambat 5 Juli 2009 dalam bentuk softcopy melalui lombainvestigasi@gmail.com.

Selain menambah pengalaman dan wawasan baru, pemenang lomba akan meraih hadiah total sebesar 30 juta. Keterangan lebih detail bisa dilihat di http://www.jatam.org atau http://jatam.org/forum.
LTF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: