PKS Mulai Khawatir SBY Kalah,Sebagian Besar Warga PKS Hatinya ke JK-Wiranto

PKS Mulai Khawatir SBY Kalah

Senin, 25 Mei 2009 | 13:23 WIB

Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara terbuka mengakui adanya kekhawatiran atas elektabilitas SBY yang terus dikejar oleh dua kompetitornya, Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri. Wakil Sekjen DPP PKS Zulkieflimansyah mengatakan, berdasarkan survei internal, jarak persentase antara SBY dan dua kandidat lain cukup tipis.

“Kami (PKS) khawatir kalau SBY kalah karena untuk mendapatkan kemenangan tidak mudah. Kalau melihat survei terbaru, jarak ketiga-tiganya masih dekat. Selisih yang paling tinggi dengan yang paling rendah hanya 10 persen,” ujar Zulkiefli pada sebuah diskusi, Senin (25/5) di Jakarta.

Berdasarkan survei tersebut, SBY masih berada pada posisi teratas. Selain itu, Zulkiefli kembali mengutarakan dilema yang dihadapi PKS untuk menjelaskan mengapa partainya berkoalisi dengan Demokrat. Alasan utama, melihat elektabilitas dan besarnya peluang SBY untuk menang.

“Dalam kaidah ekonomi, salah satu agama baru adalah hipotesis yang sudah teruji. Kita percaya bahwa berdasarkan survei, elektabilitas SBY masih lebih tinggi dari yang lain. Ya namanya ijtihad politik, bisa saja salah,” ujarnya.

Bagaimana jika pasangan SBY-Boediono kalah? “Ya, PKS harus siap menjadi oposisi,” kata Zukiefli.

Zulkieflimansyah: Sebagian Besar Warga PKS Hatinya ke JK-Wiranto
Mega Putra Ratya – detikPemilu

Jakarta – Istri capres-cawapres Jusuf Kalla (JK)-Wiranto yang terbalut jilbab menjadi daya tarik warga PKS. Meski PKS mendukung duet SBY-Boediono, namun mayoritas warga PKS masih memberikan hatinya ke JK-Wiranto.

“Bahkan kalau mau jujur sebagian besar warga PKS, hatinya masih ke JK-Wiranto. Alasannya, istrinya berjilbab,” kata Wasekjen DPP PKS Zulkieflimansyah.

Hal ini disampaikan dia sebelum diskusi bertajuk ‘Pilpres 2009 dan Dilema Sistem Presidensial’ di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (25/5/2009).

Untuk itu, menurut dia, tugas DPP membuat rasionalitas kenapa harus memilih SBY-Boediono.

“Tetapi, kalau komitmen harus membelot itu tidak ada di kultur PKS. Tetapi kalau simpatisan atau pemilih ya bisa. Karena kalau pemilih, tidak semua kader. Pemilih PKS lebih besar dibanding kader. Kader kita 3 juta. Kalau pemilih hampir 8 juta. Jadi ada 5 juta lebih yang ada di luar kontrol kita,” papar dia.

( aan / iy )

Jakarta – Hasil survei internal PKS menunjukkan capres SBY, JK dan Megawati bersaing ketat. Bahkan, selisih suara mereka pun tipis. Namun, SBY tetap berada di posisi atas.

Demikian hasil survei internal PKS yang disampaikan  Wasekjen DPP PKS Zulkieflimansyah usai diskusi bertajuk ‘Pilpres 2009 dan Dilema Sistem Presidensial’ di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (25/5/2009).

“Sekarang, kalau kita lihat survei terbaru tidak terlampau jauh ketiganya.
Jadi, (selisihnya) kurang 10 persen. SBY, JK, Mega bahkan. Selisih antara yang paling tinggi dan paling rendah,” kata Zulkieflimansyah.

Namun, Zulkieflimansyah enggan membeberkan posisi masing-masing capres. “Adalah (capres urutan terbawah). Tidak fair kalau kita sebutkan. Yang jelas, SBY masih di atas,” ujarnya.

Zulkieflimansyah juga menolak membicarakan kabinet. “Karena peluang untuk kalah masih ada. Takutnya nanti banyak yang stres, sudah merasa ingin menjadi menteri, tetapi tidak jadi,” kata dia.

Ketika ditanya apakah PKS sudah membentuk struktur pemenangan, Zulkieflimansyah membenarkan. “Ya sudah ada. Kita sudah punya mesin politik yang solid. Saat ada komando kita akan jalan,” sahut Zulkieflimansyah.

( aan / iy )

9 Tanggapan

  1. Ana,sbg simpatisan PKS kecewa mengapa PKS kok mau berkoalisi dengan partai /orang yg komitmen ke-Islamannya kurang bisa dihandalkan (diragukan),mengapa tidak mau maju sendiri bersama-sama partai Islam lainnya ? Soal kalah menang itu urusan lain

    • benar pak sumarsono…..mari dukung terus pasangan JK-Win yang religius !!!dan saya yakin benar bapak dapat menilainya.
      suara anda sangat berpengaruh dalam membawa perubahan besar bangsa Indonesia.
      terim kasih

  2. Sebagaimana elit PKS sudah usaha keras berpikir keras akhirnya berkoalisi dengan SBY. Maka sebagai simpatisan PKS saya juga ikut berpikir keras, diantaranya , di luar soal jilbab ( yg ini jelas lebih sreg sama JK Win) , adalah nonton acara capres2 di depan Kadin tempo hari , soal ekonomi JK lebih membanggakan saya sebagai rakyat Indonesia. Dia tipikal orang yg alot kalau berunding sama asing. dia bakal mendahulukan kepentingan nasional daripada kepentingan asing. Terus soal UKM komitmennya juga diperlihatkan dengan memakai produk dalam negeri. Yg penting kita sudah usaha keras berpikir. Kalau benar kita dapat pahala 2, kalau salah dapat 1.

    • benar salwa,mari trus dukung JK-Win demi kejayaan bangsa yang telah di depan mata.mari kita berikan pengertian pada masyarakat luas tentang pasangan capres-cawapres arti JK-Win = Ekonomi-Keamanan yang keduanya saling membutuhkan dan saling melengkapi guna kesinambungan pembangunan ekonomi, pendidikan,kesehatan,teknologi,sosial,budaya,dan hankam dan mereka telah terbukti berhasil dibidangnya masing-masing.

  3. Ass..Wr.Wb..
    ya sudahlah wahai saudaraku warga PKS,ikutilah hati nurani kalian,jangan ragu-ragu lagi,karena hati nurani manusia selalu berkata benar.
    Jangan salah pilih lagi,mari dukung & pilih pasangan nusantara JK-Wiranto yang bersih,peduli,dan profesional dalam bidangnya…!
    Ingat jangan terjebak dengan kamuflase Amerika yg menginginkan salah satu pasangan capres&cawapres!!!!
    Sekarang atau menyesal selamanya.terima kasih…
    Wass….

  4. “Saya kira keputusan sangat berat yang harus dijalankan telah dikeluarkan oleh para qiyadah/pimpinan. Sebagai jundi/prajurit saatnya membuktikan komitmen untuk sami’naa wa atho’naa(kami dengar,dan kami ta’ati) … Belajar menjadi rakyat yang baik,karena Indonesia tidak krisis dalam jumlah pemimpin, tetapi dalam kekurangan rakyat yang mau dipimpin …” Lanjutkan!!!

  5. buat mas harjo:
    setahu saya sami’naa wa atho’naa kalau pemimpin kita amanh. tapi kalau tidak…, kita tidak harus takluk kan?. sya simpatisan PKS, pilih PKS pula pada pileg 2009.skrg SBY telah banyak ketahuan ketidakmampuannya.menurut nurani saya SBY lemah,krg yakin, dan teoritis.Jk saya lihat visioner, rasa keyakinannya tinggi.”yakin” adalah kunci utama apa yg dia kerjakan bakal terwujud.baca di buku mana saja tentang leadership bahwa, kalau yakin apapun bisa terwujud, kalau ragu sepintar apapun pasti hasilnya meragukan.

    • tambahan: JK -win lebih cocok jadi pemimpin.
      kalau ada orang asing nginjak2 bangsa kita beliau lebih berani mempertahankan diri.SBY gaya feodal, lembek..

  6. Alhmadulillah….ternyata kita diberikan pilihan sesuai dengan hati nurani yang bersih….dari tiga (3) calon ..maka yang paling sesuai di hati adalah no. 3 karena …hati sreg dan melihat sosok Jk ..saya melihat tipe orang yang nasionalis tinggi dan punya martabat yang tidak gampang diinjak2 oleh oleh orang asing….. perubahan adalah penting ….maka sekaranglah kita ambil kesempatan sekarang ini……jangan lihat tipe pemimpin dari sosok fisik yang ideal, tetapi kalo gaya pemimpinan ragu2…maka yang ada hasil tidak akan baik……….lihatlah dari karakter pemimpin yang cerdas dan berani ambil keputusan ……InsyaAllah..pilihan hati pada pasangan JK-Wiranto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: