‘SBY Berbudi’ : bahasa daerah tertentu ‘SBY Berbudi’ diartikan ‘SBY Berbohong

SBY Berbudi’ Hanya Usulan, Tim Sukses Tetapkan ‘SBY-Boediono’ Sejak Awal
Ken Yunita, Laurencius Simanjuntak – detikPemilu

Jakarta – Jargon ‘SBY Berbudi’ tinggal kenangan karena pasangan capres itu kini memakai jargon ‘SBY-Boediono’. Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul, sejak awal memang tim sukses mengusung ‘SBY-Boediono’ dan bukan ‘SBY Berbudi’.

“Kita dari awal memang menggunakan ‘SBY-Boediono’. Kalau ‘SBY Berbudi’ itu kan jargon yang disampaikan kawan-kawan yang mewakili partai pendukung saja,” kata Ruhut saat berbincang dengan detikcom, Senin (18/5/2009).

SBY Berbudi awalnya dibacakan oleh Gamawan Fauzi saat berpidato mewakili partai koalisi dalam malam deklarasi SBY-Boediono di Sabuga, Bandung, 15 Mei. Saat SBY berpidato, SBY juga mengucapkan kata SBY Berbudi.

Ruhut mengatakan, usulan dari partai pendukung tersebut sebenarnya baik. Namun, tim sukses sudah memutuskan untuk menggunakan jargon ‘SBY-Boediono’. Alasannya, agar masyarakat gampang menemukan di surat suara.

“Bukan tidak menerima, tapi dari awal kita memang sudah ‘SBY-Boediono’. Jangan sampai nanti masyarakat mencari nama SBY Berbudi di surat suara tidak ada. Ini cuma masalah di surat suara saja,” jawab Ruhut.

Jadi ini bukan karena dalam bahasa daerah tertentu ‘SBY Berbudi’ diartikan ‘SBY Berbohong’, sebagaimana yang dilansir di sejumlah milis? “Oh gitu, ya, aku nggak tahu soal itu tapi dari awal kita memang sudah ‘SBY-Boediono’,” jawab Ruhut.

Namun hal sedikit berbeda disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PD Ahmad Mubarok. Menurutnya, hingga kini jargon untuk pasangan SBY dan Boediono memang belum ditentukan.

“Saya nggak tahu. (SBY Berbudi) itu usulan dari Gamawan Fauzi, belum ditetapkan,” katanya. ( ken / nrl )

Satu Tanggapan

  1. mestinya yang cocok SBY-berJASA kali ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: