Pesawat Jatuh : Fokker 27 Meledak di Bandara Husein Sastranegara

Lagi-lagi kecelakaan … pesawat kali ini punyanya TNI AU..

25  orang yang diperkirakan menjadi korban meledaknya pesawat Fokker 27 milik TNI AU di Bandara Husein Sastranegara dibawa ke RS Salamun, Ciumbuleit, Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebuah pesawat Fokker 27 milik TNI AU meledak sesaat sebelum mendarat di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 13.00. Ini disebabkan pesawat itu menabrak Gedung Divisi ACS (Aircraft Service) PT Dirgantara Indonesia. Bola api besar akibat ledakan ini membubung ke langit.

Mujiono, pegawai Nusantara Turbin Propulsi (NTP), anak perusahaan PTDI, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar 10 menit setelah turun hujan besar. Saat itu ia berada di hanggar ujung landasan sebelah timur, kira-kira sekitar 200 meter dari gedung ACS.

“Pesawat datang dari arah timur hendak landing. Saya lihat posisinya sudah miring atau oleng. Lalu ia menghantam Gedung ACS dan langsung meledak. Bola api keluar, besar sekali,” tutur Mujiono saat dihubungi Tribun beberapa saat lalu.

Menurutdia, api terus menyala walau hujan turun sangat deras. Hujan baru reda sejam kemudian setelah kejadian. Ia mengaku belum mendapat informasi soal korban jiwa. (MAC)

Jatuhnya pesawat Fokker TNI AU jenis F27 tak mengganggu jadwal penerbangan komersil di Bandara Husein Sastranegara. Dua penerbangan dari Bandung menuju Kualalumpur dan Batam tetap sesuai jadwal. Begitu pula penerbangan dari Kualalumpur ke Bandung.

Hal itu disampaikan GM Angkasa Pura II Bandara Hussein Sastranegara Mulya Abdi saat dihubungi detikbandung, Senin (6/4/2009). “Yang jatuh kan bukan penerbangan komersil, jadi kami tak bisa kasih statement,” ujarnya saat ditanya mengenai peristiwa jatuhnya Fokker TNI AU.

Ketika ditanya apakah jatuhnya pesawat mengganggu jadwal penerbangan, Mulya menyatakan penerbangan komersil akan tetap berjalan.

“Nanti pukul 15.30 WIB dari Bandung ke Kualalumpur akan tetap terbang, begitu pula jadwal penerbangan Bandung ke Batam nanti pukul 17.00 WIB,” katanya.

Selain dua penerbangan itu, ada satu penerbangan lagi dari Kualalumpur ke Bandung sekitar pukul 21.00 WIB.

Ada beberapa pesawat di hanggar Aircraft Service (ACS) PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang ditimpa pesawat Fokker TNI AU Jatuh. Rinciannya, lima pesawat dan satu heli.

Belum diketahui pasti apakah pesawat-pesawat itu juga terbakar atau tidak. Namun yang jelas, bagian atap hanggar hitam terbakar.

“Hanggar terbakar tapi bisa ditanggulangi,” kata VP Air Craft Service Dita Doni kepada detikcom, Senin (6/4/2009).

Enam pesawat udara yang ada di hanggar tersebut adalah 2 pesawat Boeing 737-200, 2 pesawat CN 235, 1 pesawat Cassa 212, dan 1 heli Strong milik polisi.

Doni mengatakan, kemungkinan ada salah satu pesawat yang terbakar cukup parah. Namun dia belum bisa memastikan pesawat apa yang ikut terbakar tersebut. “Ada satu yang lebih parah, mungkin cassa yang ditimpa,” kata Doni.

(ken/rks)

Kepala Dinas Penerangan Paskhas TNI AU Lanud Sulaeman, Letkol Nairiza menyatakan untuk sementara diketahui jumlah penumpang di pesawat Fokker sebanyak 25 orang. Sebanyak 7 orang kru dan 18 penumpang yang semuanya merupakan anggota Paskhas TNI AU. Semuanya tewas.

“Masih simpang siur. Tapi berdasarkan manifes penerbangan krunya berjumlah tujuh orang dari Skadron II Jakarta dan penumpangnya 18 orang. Semuanya penumpang orang kita, anggota Pakhas,” katanya saat dihubungi detikbandung, Senin (6/4/2009).

Menurutnya semua penumpang tewas. “Tewas semua. Tidak utuh,” katanya.

18 Anggota Paskhas yang tewas akibat jatuhnya pesawat Fokker F27 di Bandara Husein Sastranegara, sekitar pukul 13.45 WIB, Senin (6/4/2009), baru saja mengikuti orientasi terjun dengan melihat instruktur terjun. Mereka sendiri baru akan terbang pada Rabu, 8 April nanti.

“Jadi 18 anggota Pakhas itu sedang mengikuti orientasi terjun. Nah tadi mereka bersama instrukturnya terbang dari Husein menuju Sulaeman. Di Sulaeman, beberapa orang instruktur terjun. Nah para siswa itu hanya melihat saja, kemudian mereka kembali lagi ke Husein. Kalau Instrukturnya tidak naik pesawat lagi,” ujar Kepala Dinas Penerangan Paskhas TNI AU Lanud Sulaeman kepada detikbandung, Senin (6/4/2009).

Menurutnya ke-18 siswa orientasi terjun itu berasal dari seluruh Indonesia. Rata-rata usia mereka berkisar 20-25 tahun. “Semuanya laki-laki,” kata dia.

Menurut Nairiza, jumlah korban masih simpang siur. Tapi berdasarkan manifest penerbangan krunya berjumlah tujuh orang dari Skadron II Jakarta dan penumpangnya 18 orang dari Anggota Paskhas. Total korban� tewas 25 orang.

(ern/ern)


24 Tanggapan

  1. saya curiga bahwa sedikit banyak global warming berdampak buruk juga terhadap transportasi udara, baik yang autogiro maupun yang autostat, pesawat penumpang sipil atau militer.

    saya harap kita sadar akan hal ini dan mulai berbuat sesuatu untuk menyelamatkan masa depan kita. try something easy first, seperti mengurangi pemakaian barang2 elektronik, kendaraan bermotor dan spray (pengharum ruangan dan pembunuh serangga) yang merusak lapisan ozon bumi.

    untuk info lebih lengkap, silakan bergabung dengan organisasi atau yayasan yang bergerak di bidang reboisasi dan caring mother earth seperti WWF.

  2. Saya turut bduka cita sdalam-dalamny atas kjadian yg ditimpa oleh kluarga bsar TNI AU yaitu kcelakaan psawat fokker f27,smg mreka dtrima disisiNYA,..

  3. ya. untung saja tidak menimpa pemukiman penduduk ya……….

  4. Innalillahi wainna illaihi rajiun … kita semua pasti kembali, tapi memang musibah gak habis habis di negeri ini ya kang?

  5. turut berduka mas. semoga musibah yang seperti ini tidak terjadi lagi di negeri kita tercinta. amin…

  6. Innalillahi wainna illaihi rajiun …
    Turut Berduka Cita, Semoga Keluarga Yang Ditinggalkan Diberikan Kesabaran dan Ketabahan…Amin

  7. Turut brrduka cita… Semoga kejadian ini tidak terulang kembali…

  8. turut belasungkawa, tapi kok ya iya fokker 27 itu dah lama banget masih dipake yah wong perusahaan fokkernya aja dah almarhum lama kok

  9. Sepertinya sudah harus ganti pesawat latih dech, soalnya kebanyakan pesawat latih yang sudah TOP (Tua Ompong Peot).
    Salam kenal.

  10. innalillahi wainna lilahi rojiun, smoga arwah para diterima disisiNya, dan diberikan ketabahan bagi keluarga yg ditinggalkannya..

  11. Nah, siapak yang lebih bertanggung jawab?? Silakan berkunjung pak:
    http://engeldvh.wordpress.com/2009/04/07/fokker-27-jatuh-salah-siapa/

  12. inalillahi …semua yang terjadi adalah qadannya Allah dan semua itu tidak akan dihisab.
    yang akan dihisab adalah proses terjadinya kecelkaan tersebut,kenapa bisa sampai terjadi kecelakaan ?apakah persiapan tidak baik,tidak dikontrol dulu? ya kita hrus lebih hati2 lg

  13. turut berduka cita atas musibah yang menimpa fokker 27 milik TNI AU di Bandara Husein Sastranegara. Kun fa yakun.

  14. waduh pesawatnya ketuaan kali, cocoknya buat dimusium,,??????????????, tapi turut brduka cita mudah2, nga terjadi lagi.

  15. Kami sekeluarga turut berduka cita atas terjadinya kecelakaan pesawat tsb semoga keluarga yg di tinggalkan di beri katabahan.

  16. Turut berduka cita, Jodo/Umur/Kebahagiaan/Kecelakaan seua itu ada dalam genggaman Allah, begitu mudah nya allah membolak bakilan kejadian yg menurut kita gak mungkin. Berserah dirilah kepada Allah karena Allahlah sebaik-baik pelayan,pengurs,pemerhati kita semua….huallahhuallam

  17. Turut berduka cita.
    tapi lepas dari itu semua, pantas Malaysia genjar melanggar memasuki area indonesia. mereka tahu kekuatan perelatan TNI kita. bisa jadi jika terjadi perang dengan malaysia. malaysia tidak perlu buang rudal secara percuma, cukup ajak muter-muter tuh pesawat TNI, nanti jatuh sendiri.
    he he he………
    Pak Presiden n Panglima TNI giman tuhhhhhhhhh?

  18. Ini bukan BOHONGAN/ini FAKTA.
    Please,..kepada siapa saja, sampaikan ke keluarga korban
    surat ini “PENTING”.

    Salam Sejahtera,

    Mungkin anda telah pernah disurati seseorang tentang
    adanya “Game” yang dibuat berdasarkan Kitab-Kitab Suci
    seluruh Nabi-Nabi tentang “Peperangan Akhir Zaman”.

    “Game” inilah juga yang menyebabkan beberapa selebritis
    Dunia “Mati” secara tidak wajar, sebagai contoh David
    Carradine saat ini. Pelindung-pelindung pada bermatian,
    dikirimi “Bala Tentara Tuhan” (“kami kirimkan bala tenta-
    ra Kami, kedalam rumah-rumah mereka”). Dan banyak lagi
    meninggal dengan cara “ANEH”/(tidak lazim/bohongan).

    Ternyata “Game” ini jugalah yang menyebabkan pesawat AURI
    pada berjatuhan saat ini.

    Memang “hebat”, katanya ditelingaku yang kudengar “Bakar”,
    anakku meraung kesakitan (7 bulan),..maka besoknya aku
    melihat di internet puluhan bayi di meksiko meninggal ter-
    bakar, sungguh mengerikan dan tidak mengenal ampun. Babi
    katanya, maka Flu Babi menyebar diseluruh dunia membuat
    teror kematian, dan lainnya yang dahsyat-dahsyat
    mengerikan, sedih dan menangis aku karenanya (teringat
    kematian/bencana menimpaku terus menerus).

    Anak-anak tidak bersalah, kasihan mereka, mereka bukanlah
    patung sehingga harus dibakar oleh permainan “Game” ini.

    Hampir 40 tahun aku sudah menderita, dimulai bapakku mati
    secara tidak wajar, juga 2 abangku (terbakar), (aku anak
    AURI, bapakku pejabat pimpinan Lanu Ranai 2 periode (untung
    saja pemberian Tuhan untuk melindungiku). Aku dan keluarga-
    ku diselamatkan dengan cara dimasukkan kedalam sarang “el-
    lien” mereka setelah wafatnya. Dia bapakku pada mulanya ba-
    nyak mempunyai temen seangkatan yang menjadi jenderal dan
    juga mantan menteri orde lama dikemudian hari)/(sebagai pe-
    lindung). Ibuku, kakakku, dan banyak temen keluarga dan ju-
    ga orang disisiku meninggal mengenaskan. “Dikirimin” bina-
    tang beracun dan sebagainya meneror. Ajalku sudah dekat, aku
    mengetahuinya entah bagaimana seperti aku mengetahui obama
    akan jadi president USA. Rohnya ini akan segera dipindahkan
    ketempat aman.

    Sejak awal, ketika ibuku menerima roh-roh suci itu, yang
    dipindahkan dari Japan, oleh kakekku perwira Japan ke Indo-
    nesia karena tidak aman, dimana “Game”nya menyebabkan PD 1
    dan PD 2. Dan disembunyikan di islam Indonesia. Lahirlah dia
    “Nio” bukan “Neo” (pada hari yang dibenci israel/ tidak
    seperti kakaknya yang lahir pada hari pembebasan Irian barat
    dari Belanda), ..sebab marga Nio itu dari Japan. Game ini me-
    nyebabkan jutaan “yahudi” dibakar hidup-hidup, sungguh jahat.
    Menara/gedung/pabrik/rumah hancur lebur dikirimin “Burung
    Kepala Botak” dan lain sebagainya. Gempa bumi yang dahsyat,
    tsunami, kebakaran-kebakaran, munculnya virus baru mematikan
    dan lain sebagainya.

    Permainan ini melibatkan banyak anak IPB terutama angkatan
    26, sehingga banyak dari mereka diusia muda sudah berhasil
    menjadi anggota DPR dan lain-lainnya.
    Pusatnya ada di”6’15’12.91″ S/106’56’08.18″ T.
    Sekarang hartaku, tanahku di rampas dengan beringas, mata
    mereka menyala seperti api apabila aku memintanya, apakah
    anda dapat membantu saya dan anak saya? Mengembalikan harta
    yang dirampok mereka jika saya berbohong padahal berbentuk
    tanah (investasi paling aman “kata Oprah Winfrey”), saya
    tekankan, jika saya berbohong? Ini tidak adil. Ini tidak
    adil. Ini tidak adil.
    Siapakah didunia ini yang bisa kami mintai bantuannya??
    Please,..help..katakan kepada kami.
    Please.

    Terima Kasih.
    nano dan aulia.

    Catatan : Tentara Tuhan “katanya”, saya katakan itu bukan
    Tentara Tuhan, itu “Burung Kepala Botak”. (di ketahui burung
    kepala botak “zaman firaun” ditemukan saat ini). Dan yang
    mengherankan semua wanita berjilbab selama 20 tahun aku ber-
    sama mereka selalu ingin memperlihatkan jidatnya dengan cara
    menarik jilbab kebelakang. Juga yang laki kepalanya sengaja di
    botakin? menggunduli kepala?. Sekarang aku mengetahuinya, ter-
    nyata ini disebabkan (para pengikut setianya, beramai-ramai
    tiap hari mancing “ikan” untuk memberi makan “keluarga kucing”
    pimpinannya, biar senang). Beramai-ramai menjadi “pemancing”
    “AGAR SELAMAT DARI KEMARAHAN” yang menyebabkan “Triliunan Uang
    Pimpinan Hilang”, agar selamat dari korupsi atau penebangan
    liar dan tindak kejahatan terhadap rakyat lainnya yang selama
    ini mereka lakukan secara terang-terangan. Sekarang tiap hari
    mereka melakukannya/memancing, bahkan sampai pagi hari (takut
    kalau tidur maka akan ada yang mendatangi) (ini bukan arti
    kiasan).
    Hmmm….Penakut dan tidak bertitit/tidak punya burung.
    Hope, God help us.

  19. Ini bukan BOHONGAN/ini FAKTA.
    Please,..kepada siapa saja, sampaikan ke keluarga korban
    surat ini “PENTING”.

    Salam Sejahtera,

    Mungkin anda telah pernah disurati seseorang tentang
    adanya “Game” yang dibuat berdasarkan Kitab-Kitab Suci
    seluruh Nabi-Nabi tentang “Peperangan Akhir Zaman”.

    “Game” inilah juga yang menyebabkan beberapa selebritis
    Dunia “Mati” secara tidak wajar, sebagai contoh David
    Carradine saat ini. Pelindung-pelindung pada bermatian,
    dikirimi “Bala Tentara Tuhan” (“Kami kirimkan bala tenta-
    ra Kami, kedalam rumah-rumah mereka”). Dan banyak lagi
    meninggal dengan cara “ANEH”/(tidak lazim/bohongan).

    Ternyata “Game” ini jugalah yang menyebabkan pesawat AURI
    pada berjatuhan saat ini.

    Memang “hebat”, katanya ditelingaku yang kudengar “Bakar”,
    anakku meraung kesakitan (7 bulan),..maka besoknya aku
    melihat di internet puluhan bayi di meksiko meninggal ter-
    bakar, sungguh mengerikan dan tidak mengenal ampun. Babi
    katanya, maka Flu Babi menyebar diseluruh dunia membuat
    teror kematian, dan lainnya yang dahsyat-dahsyat
    mengerikan, sedih dan menangis aku karenanya (teringat
    kematian/bencana menimpaku juga terus menerus).

    Anak-anak tidak bersalah, kasihan mereka, mereka bukanlah
    patung sehingga harus dibakar oleh permainan “Game” ini.

    Hampir 40 tahun aku sudah menderita, dimulai bapakku mati
    secara tidak wajar, juga 2 abangku (terbakar), (aku anak
    AURI, bapakku pejabat pimpinan Lanu Ranai 2 periode (untung
    saja pemberian Tuhan untuk melindungiku). Aku dan keluarga-
    ku diselamatkan dengan cara dimasukkan kedalam sarang “el-
    lien” mereka setelah wafatnya. Dia bapakku pada mulanya ba-
    nyak mempunyai temen seangkatan yang menjadi jenderal dan
    juga mantan menteri orde lama dikemudian hari)/(sebagai pe-
    lindung). Ibuku, kakakku, dan banyak temen keluarga dan ju-
    ga orang disisiku meninggal mengenaskan. “Dikirimin” bina-
    tang beracun dan sebagainya meneror. Entah bagaimana aku
    mengetahui president USA akan jadi president USA. Rohnya
    ini akan segera dipindahkan ketempat aman. Baru setahun dua
    tahun ini aku”paham” dan “mengerti”, kucuran “positronik
    matrix” nya mengucur sangat deras, ingin aku segera cepat
    “paham”.

    Sejak awal, ketika ibuku menerima roh-roh suci itu, yang
    dipindahkan dari Japan, oleh kakekku perwira Japan ke Indo-
    nesia karena tidak aman, dimana “Game”nya menyebabkan PD 1
    dan PD 2. Dan disembunyikan di islam Indonesia. Lahirlah dia
    “Nio” bukan “Neo” (pada hari yang dibenci israel/ tidak
    seperti kakaknya yang lahir pada hari pembebasan Irian barat
    dari Belanda), ..sebab marga Nio itu dari Japan. Game ini me-
    nyebabkan jutaan “yahudi” dibakar hidup-hidup, sungguh jahat.
    Menara/gedung/pabrik/rumah hancur lebur dikirimin “Burung
    Kepala Botak” dan lain sebagainya. Gempa bumi yang dahsyat,
    tsunami, kebakaran-kebakaran, munculnya virus baru mematikan
    dan lain sebagainya. Apakah anda atau ada keluarga anda ter-
    masuk seperti yang saya katakan?????

    Permainan ini melibatkan banyak anak IPB terutama angkatan
    26, sehingga banyak dari mereka diusia muda sudah berhasil
    menjadi anggota DPR dan lain-lainnya.
    Pusatnya ada di”6’15’12.91″ S/106’56’08.18″ T.
    Sekarang hartaku, tanahku di rampas dengan beringas, mata
    mereka menyala seperti api apabila aku memintanya, apakah
    anda dapat membantu saya dan anak saya? Mengembalikan harta
    yang dirampok mereka jika saya berbohong padahal berbentuk
    tanah (investasi paling aman “kata Oprah Winfrey”/tidak
    bisa dicuri dipikirnya oleh Makhluk seperti dicurinya ista-
    na di Film Aladin, bagaimana mencuri tanah tanpa diketahui?
    ), saya tekankan, jika saya berbohong? Ini tidak adil. Ini
    tidak adil. Ini tidak adil.
    Siapakah didunia ini yang bisa kami mintai bantuannya??
    Please,..help..katakan kepada kami.
    Please.

    Terima Kasih.
    nano dan aulia.

    Catatan : Tentara Tuhan “katanya”, saya katakan itu bukan
    Tentara Tuhan, itu “Burung Kepala Botak”, permainan ahli sihir
    zaman Moses dan Firaun 4000 tahun lalu. (di ketahui burung
    kepala botak “zaman firaun” ditemukan saat ini). Dan yang
    mengherankan semua wanita berjilbab selama 20 tahun aku ber-
    sama mereka selalu ingin memperlihatkan jidatnya dengan cara
    menarik jilbab kebelakang. Juga yang laki kepalanya sengaja di
    botakin? menggunduli kepala?. Sekarang aku mengetahuinya, ter-
    nyata ini disebabkan (para pengikut setianya, beramai-ramai
    tiap hari mancing “ikan” untuk memberi makan “keluarga kucing”
    pimpinannya, biar senang). Beramai-ramai menjadi “pemancing”
    “AGAR SELAMAT DARI KEMARAHAN” yang menyebabkan “Triliunan Uang
    Pimpinan Hilang”, agar selamat dari korupsi atau penebangan
    liar dan tindak kejahatan terhadap rakyat lainnya yang selama
    ini mereka lakukan secara terang-terangan. Sekarang tiap hari
    mereka melakukannya/memancing, bahkan sampai pagi hari (takut
    kalau tidur maka akan ada yang mendatangi) (ini bukan arti
    kiasan).
    Hmmm….Penakut dan tidak bertitit/tidak punya burung.

    Surat semacam ini telah dikirimkan kepada korban “Game” seper-
    ti keanu reeves (anaknya dan istrinya meninggal), keluarga
    David Hartanto, keluarga David Carradine, keluarga korban ter-
    bakarnya puluhan balita di Meksiko, dll.

    Mereka tahu, balita adalah sangat rentan/gampang sekali/tidak
    kuat menahan EMP. Jikalau ilmunya lebih tinggi maka mereka
    lebih tahu kalau “pesawat” lebih rentan terhadap serangan EMP.

    Hope, God help us.

    Bersama surat ini saya juga ingin membeli “senjata laser ta-
    ngan” seperti yang pernah ditawarkan apabila anda mengetahui-
    nya. Dengan harga Rp.300.000, yang bekas juga boleh dengan
    syarat masih berfungsi. Atau yang baru, yang saya kira pernah
    melihat transaksi perdagangan di lokasi pusat itu. Tolong
    hubungi saya.

    Catatan Tambahan:
    Bila anda menemui “orang/organisasi kuat” baik dalam dan luar
    negeri pada saat kesana jangan “heran atau merasa gentar”.
    Berdasarkan “pengalaman saya 18 tahun”, lubang cacing telah
    menghubungkan tempat/lokasi itu dan pusat-pusat riset atom
    dunia.

  20. Ini bukan BOHONGAN/ini FAKTA.
    Please,..kepada siapa saja, sampaikan ke keluarga korban
    surat ini “PENTING”.

    Salam Sejahtera,

    Mungkin anda telah pernah disurati seseorang tentang
    adanya “Game” yang dibuat berdasarkan Kitab-Kitab Suci
    seluruh Nabi-Nabi tentang “Peperangan Akhir Zaman”.

    “Game” inilah juga yang menyebabkan beberapa selebritis
    Dunia “Mati” secara tidak wajar, sebagai contoh David
    Carradine saat ini. Pelindung-pelindung pada bermatian,
    dikirimi “Bala Tentara Tuhan” (“Kami kirimkan bala tenta-
    ra Kami, kedalam rumah-rumah mereka”). Dan banyak lagi
    meninggal dengan cara “ANEH”/(tidak lazim/bohongan).

    Ternyata “Game” ini jugalah yang menyebabkan pesawat AURI
    pada berjatuhan saat ini.

    Memang “hebat”, katanya ditelingaku yang kudengar “Bakar”,
    anakku meraung kesakitan (7 bulan),..maka besoknya aku
    melihat di internet puluhan bayi di meksiko meninggal ter-
    bakar, sungguh mengerikan dan tidak mengenal ampun. Babi
    katanya, maka Flu Babi menyebar diseluruh dunia membuat
    teror kematian, dan lainnya yang dahsyat-dahsyat
    mengerikan, sedih dan menangis aku karenanya (teringat
    kematian/bencana menimpaku juga terus menerus).

    Anak-anak tidak bersalah, kasihan mereka, mereka bukanlah
    patung sehingga harus dibakar oleh permainan “Game” ini.

    Hampir 40 tahun aku sudah menderita, dimulai bapakku mati
    secara tidak wajar, juga 2 abangku (terbakar), (aku anak
    AURI, bapakku pejabat pimpinan Lanu Ranai 2 periode (untung
    saja pemberian Tuhan untuk melindungiku). Aku dan keluarga-
    ku diselamatkan dengan cara dimasukkan kedalam sarang “el-
    lien” mereka setelah wafatnya. Dia bapakku pada mulanya ba-
    nyak mempunyai temen seangkatan yang menjadi jenderal dan
    juga mantan menteri orde lama dikemudian hari)/(sebagai pe-
    lindung). Ibuku, kakakku, dan banyak temen keluarga dan ju-
    ga orang disisiku meninggal mengenaskan. “Dikirimin” bina-
    tang beracun dan sebagainya meneror. Entah bagaimana aku
    mengetahui president USA akan jadi president USA. Rohnya
    ini akan segera dipindahkan ketempat aman. Baru setahun dua
    tahun ini aku”paham” dan “mengerti”, kucuran “positronik
    matrix” nya mengucur sangat deras, ingin aku segera cepat
    “paham”.

    Sejak awal, ketika ibuku menerima roh-roh suci itu, yang
    dipindahkan dari Japan, oleh kakekku perwira Japan ke Indo-
    nesia karena tidak aman, dimana “Game”nya menyebabkan PD 1
    dan PD 2. Dan disembunyikan di islam Indonesia. Lahirlah dia
    “Nio” bukan “Neo” (pada hari yang dibenci israel/ tidak
    seperti kakaknya yang lahir pada hari pembebasan Irian barat
    dari Belanda), ..sebab marga Nio itu dari Japan. Game ini me-
    nyebabkan jutaan “yahudi” dibakar hidup-hidup, sungguh jahat.
    Menara/gedung/pabrik/rumah hancur lebur dikirimin “Burung
    Kepala Botak” dan lain sebagainya. Gempa bumi yang dahsyat,
    tsunami, kebakaran-kebakaran, munculnya virus baru mematikan
    dan lain sebagainya. Apakah anda atau ada keluarga anda ter-
    masuk seperti yang saya katakan?????

    Permainan ini melibatkan banyak anak IPB terutama angkatan
    26, sehingga banyak dari mereka diusia muda sudah berhasil
    menjadi anggota DPR dan lain-lainnya.
    Pusatnya ada di”6’15’12.91″ S/106’56’08.18″ T.
    Sekarang hartaku, tanahku di rampas dengan beringas, mata
    mereka menyala seperti api apabila aku memintanya, apakah
    anda dapat membantu saya dan anak saya? Mengembalikan harta
    yang dirampok mereka jika saya berbohong padahal berbentuk
    tanah (investasi paling aman “kata Oprah Winfrey”/tidak
    bisa dicuri dipikirnya oleh Makhluk seperti dicurinya ista-
    na di Film Aladin, bagaimana mencuri tanah tanpa diketahui?
    ), saya tekankan, jika saya berbohong? Ini tidak adil. Ini
    tidak adil. Ini tidak adil.
    Siapakah didunia ini yang bisa kami mintai bantuannya??
    Please,..help..katakan kepada kami.
    Please.

    Terima Kasih.
    nano dan aulia.

    Catatan : Tentara Tuhan “katanya”, saya katakan itu bukan
    Tentara Tuhan, itu “Burung Kepala Botak”, permainan ahli sihir
    zaman Moses dan Firaun 4000 tahun lalu. (di ketahui burung
    kepala botak “zaman firaun” ditemukan saat ini). Dan yang
    mengherankan semua wanita berjilbab selama 20 tahun aku ber-
    sama mereka selalu ingin memperlihatkan jidatnya dengan cara
    menarik jilbab kebelakang. Juga yang laki kepalanya sengaja di
    botakin? menggunduli kepala?. Sekarang aku mengetahuinya, ter-
    nyata ini disebabkan (para pengikut setianya, beramai-ramai
    tiap hari mancing “ikan” untuk memberi makan “keluarga kucing”
    pimpinannya, biar senang). Beramai-ramai menjadi “pemancing”
    “AGAR SELAMAT DARI KEMARAHAN” yang menyebabkan “Triliunan Uang
    Pimpinan Hilang”, agar selamat dari korupsi atau penebangan
    liar dan tindak kejahatan terhadap rakyat lainnya yang selama
    ini mereka lakukan secara terang-terangan. Sekarang tiap hari
    mereka melakukannya/memancing, bahkan sampai pagi hari (takut
    kalau tidur maka akan ada yang mendatangi) (ini bukan arti
    kiasan).
    Hmmm….Penakut dan tidak bertitit/tidak punya burung.

    Surat semacam ini telah dikirimkan kepada korban “Game” seper-
    ti keanu reeves (anaknya dan istrinya meninggal), keluarga
    David Hartanto, keluarga David Carradine, keluarga korban ter-
    bakarnya puluhan balita di Meksiko, dll.

    Mereka tahu, balita adalah sangat rentan/gampang sekali/tidak
    kuat menahan EMP. Jikalau ilmunya lebih tinggi maka mereka
    lebih tahu kalau “pesawat” lebih rentan terhadap serangan EMP.

    Hope, God help us.

    Bersama surat ini saya juga ingin membeli “senjata laser ta-
    ngan” seperti yang pernah ditawarkan apabila anda mengetahui-
    nya. Dengan harga Rp.300.000, yang bekas juga boleh dengan
    syarat masih berfungsi. Atau yang baru, yang saya kira pernah
    melihat transaksi perdagangan di lokasi pusat itu. Tolong
    hubungi saya.

    Catatan Tambahan:
    Bila anda menemui “orang/organisasi kuat” baik dalam dan luar
    negeri pada saat kesana jangan “heran atau merasa gentar”.
    Berdasarkan “pengalaman saya 18 tahun”, lubang cacing telah
    menghubungkan tempat/lokasi itu dan pusat-pusat riset atom
    dunia (pada saat siang hari anda akan merasakan panas dikulit
    seperti ada debu menghujani kulit/sebab energy sudah berubah
    menjadi partikel/sub partikel atom bahkan atom bahkan molekul
    sebesar titik tepung.

  21. Ini bukan BOHONGAN/ini FAKTA.
    Please,..kepada siapa saja, sampaikan ke keluarga korban
    surat ini “PENTING”.

    Salam Sejahtera,

    Mungkin anda telah pernah disurati seseorang tentang
    adanya “Game” yang dibuat berdasarkan Kitab-Kitab Suci
    seluruh Nabi-Nabi tentang “Peperangan Akhir Zaman”.

    “Game” inilah juga yang menyebabkan beberapa selebritis
    Dunia “Mati” secara tidak wajar, sebagai contoh David
    Carradine saat ini. Pelindung-pelindung pada bermatian,
    dikirimi “Bala Tentara Tuhan” (“Kami kirimkan bala tenta-
    ra Kami, kedalam rumah-rumah mereka”). Dan banyak lagi
    meninggal dengan cara “ANEH”/(tidak lazim/bohongan).

    Ternyata “Game” ini jugalah yang menyebabkan pesawat AURI
    pada berjatuhan saat ini.

    Memang “hebat”, katanya ditelingaku yang kudengar “Bakar”,
    anakku meraung kesakitan (7 bulan),..maka besoknya aku
    melihat di internet puluhan bayi di meksiko meninggal ter-
    bakar, sungguh mengerikan dan tidak mengenal ampun. Babi
    katanya, maka Flu Babi menyebar diseluruh dunia membuat
    teror kematian, dan lainnya yang dahsyat-dahsyat
    mengerikan, sedih dan menangis aku karenanya (teringat
    kematian/bencana menimpaku juga terus menerus).

    Anak-anak tidak bersalah, kasihan mereka, mereka bukanlah
    patung sehingga harus dibakar oleh permainan “Game” ini.

    Hampir 40 tahun aku sudah menderita, dimulai bapakku mati
    secara tidak wajar, juga 2 abangku (terbakar), (aku anak
    AURI, bapakku pejabat pimpinan Lanu Ranai 2 periode (untung
    saja pemberian Tuhan untuk melindungiku). Aku dan keluarga-
    ku diselamatkan dengan cara dimasukkan kedalam sarang “el-
    lien” mereka setelah wafatnya. Dia bapakku pada mulanya ba-
    nyak mempunyai temen seangkatan yang menjadi jenderal dan
    juga mantan menteri orde lama dikemudian hari)/(sebagai pe-
    lindung). Ibuku, kakakku, dan banyak temen keluarga dan ju-
    ga orang disisiku meninggal mengenaskan. “Dikirimin” bina-
    tang beracun dan sebagainya meneror. Entah bagaimana aku
    mengetahui president USA akan jadi president USA. Rohnya
    ini akan segera dipindahkan ketempat aman. Baru setahun dua
    tahun ini aku”paham” dan “mengerti”, kucuran “positronik
    matrix” nya mengucur sangat deras, ingin aku segera cepat
    “paham”.

    Sejak awal, ketika ibuku menerima roh-roh suci itu, yang
    dipindahkan dari Japan, oleh kakekku perwira Japan ke Indo-
    nesia karena tidak aman, dimana “Game”nya menyebabkan PD 1
    dan PD 2. Dan disembunyikan di islam Indonesia. Lahirlah dia
    “Nio” bukan “Neo” (pada hari yang dibenci israel/ tidak
    seperti kakaknya yang lahir pada hari pembebasan Irian barat
    dari Belanda), ..sebab marga Nio itu dari Japan. Game ini me-
    nyebabkan jutaan “yahudi” dibakar hidup-hidup, sungguh jahat.
    Menara/gedung/pabrik/rumah hancur lebur dikirimin “Burung
    Kepala Botak” dan lain sebagainya. Gempa bumi yang dahsyat,
    tsunami, kebakaran-kebakaran, munculnya virus baru mematikan
    dan lain sebagainya. Apakah anda atau ada keluarga anda ter-
    masuk seperti yang saya katakan?????

    Permainan ini melibatkan banyak anak IPB terutama angkatan
    26, sehingga banyak dari mereka diusia muda sudah berhasil
    menjadi anggota DPR dan lain-lainnya.
    Pusatnya ada di”6’15’12.91″ S/106’56’08.18″ T.
    Sekarang hartaku, tanahku di rampas dengan beringas, mata
    mereka menyala seperti api apabila aku memintanya, apakah
    anda dapat membantu saya dan anak saya? Mengembalikan harta
    yang dirampok mereka jika saya berbohong padahal berbentuk
    tanah (investasi paling aman “kata Oprah Winfrey”/tidak
    bisa dicuri dipikirnya oleh Makhluk seperti dicurinya ista-
    na di Film Aladin, bagaimana mencuri tanah tanpa diketahui?
    ), saya tekankan, jika saya berbohong? Ini tidak adil. Ini
    tidak adil. Ini tidak adil.
    Siapakah didunia ini yang bisa kami mintai bantuannya??
    Please,..help..katakan kepada kami.
    Please.

    Terima Kasih.
    nano dan aulia.

    Catatan : Tentara Tuhan “katanya”, saya katakan itu bukan
    Tentara Tuhan, itu “Burung Kepala Botak”, permainan ahli sihir
    zaman Moses dan Firaun 4000 tahun lalu. (di ketahui burung
    kepala botak “zaman firaun” ditemukan saat ini). Dan yang
    mengherankan semua wanita berjilbab selama 20 tahun aku ber-
    sama mereka selalu ingin memperlihatkan jidatnya dengan cara
    menarik jilbab kebelakang. Juga yang laki kepalanya sengaja di
    botakin? menggunduli kepala?. Sekarang aku mengetahuinya, ter-
    nyata ini disebabkan (para pengikut setianya, beramai-ramai
    tiap hari mancing “ikan” untuk memberi makan “keluarga kucing”
    pimpinannya, biar senang). Beramai-ramai menjadi “pemancing”
    “AGAR SELAMAT DARI KEMARAHAN” yang menyebabkan “Triliunan Uang
    Pimpinan Hilang”, agar selamat dari korupsi atau penebangan
    liar dan tindak kejahatan terhadap rakyat lainnya yang selama
    ini mereka lakukan secara terang-terangan. Sekarang tiap hari
    mereka melakukannya/memancing, bahkan sampai pagi hari (takut
    kalau tidur maka akan ada yang mendatangi) (ini bukan arti
    kiasan).
    Hmmm….Penakut dan tidak bertitit/tidak punya burung.

    Surat semacam ini telah dikirimkan kepada korban “Game” seper-
    ti keanu reeves (anaknya dan istrinya meninggal), keluarga
    David Hartanto, keluarga David Carradine, keluarga korban ter-
    bakarnya puluhan balita di Meksiko, dll.

    Mereka tahu, balita adalah sangat rentan/gampang sekali/tidak
    kuat menahan EMP. Jikalau ilmunya lebih tinggi maka mereka
    lebih tahu kalau “pesawat” lebih rentan terhadap serangan EMP.

    Hope, God help us.

    Bersama surat ini saya juga ingin membeli “senjata laser ta-
    ngan” seperti yang pernah ditawarkan apabila anda mengetahui-
    nya. Dengan harga Rp.300.000, yang bekas juga boleh dengan
    syarat masih berfungsi. Atau yang baru, yang saya kira pernah
    melihat transaksi perdagangan di lokasi pusat itu. Tolong
    hubungi saya.

    Catatan Tambahan:
    Bila anda menemui “orang/organisasi kuat” baik dalam dan luar
    negeri pada saat kesana jangan “heran atau merasa gentar”.
    Berdasarkan “pengalaman saya 18 tahun”, lubang cacing telah
    menghubungkan tempat/lokasi itu dan pusat-pusat riset atom
    dunia (pada saat siang hari anda akan merasakan panas dikulit
    seperti ada debu menghujani kulit/sebab energy sudah berubah
    menjadi partikel/sub partikel atom bahkan atom bahkan molekul
    sebesar titik tepung.
    (Ambil Hp anda, yang layarnya di lapisin anti gores. Mainkan
    Hp anda, selang beberapa saat akan ada molekul/titik debu
    di antaranya).

  22. mungkin karena pesawatnya sudah terlalu tua kali ya….

  23. semoga ke depan segala hal buruk bisa lebih diantisipasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: