JK Kopdar dengan Blogger

Siap… pak JK… sebagai bloger emang ada aturan meskipun seluruh jabatan redaktur, wartawan dan editor dalam satu tubuh blogger….. jadi lah bloger yang santun…

JK Kopdar dengan Blogger

SURYA/ERFAN HAZRANSYAH

JAKARTA, KOMPAS.com — Wapres Jusuf Kalla, Kamis (19/3) malam kopi darat dengan para blogger di Kafe Pizza, Jakarta. Jusuf Kalla memaparkan alasan mengapa dia akhirnya nge-blog di Kompasiana.

Jusuf Kalla menjelaskan, waktu SMA, hobinya korespondensi. Begitu pulang sekolah, katanya, ia mulai menghitung berapa surat yang diterimanya. “Keinginan untuk berkomunikasi telah ada sejak dulu. Sekarang orang terhubung berkat internet,” kata Jusuf Kalla.

“Kita berhubungan juga berkembang, dari tanda asap, radio lalu internet. Internet yang sekarang menghubungkan kita. Internet tidak sentral lagi, dulu radio sangat sentral,” kata Kalla lagi.

Transportasi, komunikasi, dan perdagangan dunia, kata Kalla, adalah tiga hal yang harus ditangani dan tidak bisa dihindarkan. “‘Kini semua jadi sentral komunikasi, bisa berkomunikasi. Semua orang menjadi terhubungkan,” katanya.

Tentang nge-blog, Kalla menjelaskan, “Anak saya dan kadang cucu yang ngajarin internet. Blogger boleh  mengkritik saya, asalkan jangan menghina,” katanya.

Pepih Nugraha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: