GPS : Setup Garmin XT di Nokia 5800 EM

tube001Nokia 5800 sudah dilengkapi dengan GPS built in dan Aplikasi GPS keluaran Nokia yang cukup bagus dan mudah sekali untuk dipakai, itu kalo anda mau langganan alias berbayar… padahal dari sononya yang namanya GPS itu gratis… tis… Persoalan muncul kan mau gratis… apapn dilakukan.

Memiliki beberapa Aplikasi GPS di satu Device memang bukan sesuatu yang disarankan karena fungsi nya toh tetap itu-itu juga. Tetapi godaan review di banyak sekali situs tetang bagaimana bagusnya Nokia 5800 EM membuat saya merasa harus mencobanya juga.

Setelah mendapatkan sumber informasi yang terpercaya akhirnya saya beranikan diri untuk menginstall Garmin XT tersebut di Nokia 5800 yang belinya dengan keringat dan tenaga dan …… Dan berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan dari awal sampai GPS bisa jalan dan dipakai.

Ok sebelum kita mulai anda download dulu file-file berikut

1. Garmin XT untuk Symbian

2. Garmin City Navigator Map ID 364

3. Cr*ck untuk dua Aplikasi diatas

4. Jangan lupa Virtual key

Setelah anda berhasil mendownload file-file diatas yang ukuran nya lumayan gede dan lambat lama lagi… seharian tentunya.

Langkah install

1. Nokia kita install vitual key tahap-tahapnya

Install VirtualKey on the phone’s memory (important!) And Sign it, you can download free from here:  virtualkey

The start it and at once we close it to let him to create the directory that we shall need later.
a. Download custom2.keymap attached

b. Connecting your phone to the PC and enter in:
E: \ private \ e7d61da9 \ (where E is the memory card)
And copy custom2.keymap

Catatan.

Saat install virtual key minta file virtualkey.sis…. file ini didapat symbiansigned.com masukan isian di web tersebut .. tunggu anda akan dikirim link ke email anda tinggal ikuti langkahnya.

Kenapa harus virtualkey dulu… karena nokia 5800 gak punya key pad… yang dia punya keypad sentuh… padahal garmin pilihannya pake yang keypad biasa… jadi akhirnya mentok dipihan bahasa…. gak bisa terus lanjut…..

Ok Virtual telah diinstall … jangan lupa…di setting tombolnya….

Virtual Key - S60v3 Freeware Virtual Key - S60v3 Freeware

This program is designed for key mapping.

Main features:
-supports every kind of ordinary key, also supports the special key, eg: Left/Right soft key, Camera, Green/Red key ect, support exchange each key
-supports standard handset keyboard, also supports “QWERTY” keyboard
-supports choose which processes you want to map the key in or not by “Include/Exclude mode”
-supports English, Simplified Chinese, Traditional Chinese (Hong Kong/Taiwan)

2. Garmin XT

Selanjutnya anda extract di komputer anda. file tersebut berextensi .sis, Kemudian sambungkan Nokia 5800  anda dengan menggunakan USB ke Komputer. Pilih menu Mass Storage jangan PC Suit. Dengan mode Mass Storage akan terlihat satu drive baru di Komputer anda . Selanjutnya  Kita tinggal copy folder Garmin beserta isinya ke Drive baru yaitu memori telepon tersebut.

Sekarang anda coba unmount Mass Storage  udah gak conect dengan komputer kalo masih connect nokia gak bisa diapapain….

Disana anda akan menemukan file GarminMobileXT.sis

Silahkan Install file tersebut sampai dengan selesai.

Kemudian silahkan jalankan Garmin Mobile XT yang barusan diinstall.

Masuk ke Folder Menu ->Installations -> klik GMobileXT

Pilih I Agree ketika ada konfirmasi Use GPS safely.

Abaikan semua keterangan mengenai tidak terdeteksi nya GPS bluetooth.

Langkah-langkah dibawah adalah cara ilegal untuk cr*ack Garmin Map XT.

7

8

dan ikuti pilihannya… sampai selesai…….. setelah selesai klic icon Garmin dari hp…

abcd0008

Buka Menu Settings -> dan scrool kebawah untuk Membuka About

Catat Card ID yang tertera di About Garmin Mobile XT. ====> Penting

Selanjutnya silahkan anda buka file cr*ck yang anda download tadi.

10pvr7o

Ok setelah muncul tampilan diatas silahkan masukan Card ID yang tadi anda catat pada kolom Enter Your Unit ID here: kemudian klik tombol Generate (Jangan di close dulu Garmin Unlock Generator nya supaya kalau dibutuhkan masih bisa dipakai).

Copy semua karakter yang muncul pada kolom Your GM XT device unlock code dan simpan dalam sebuah file text bernama sw.unl ingat apabila anda menggunakan notepad pastikan bahwa anda memilih all files ketika save supaya file yang dibuat setelah save bukan sw.unl.txt

Kita lanjutkan sekarang klik combo box Select Map Product dan pilih <custom mapset>

anda akan diminta untuk memasukan Map ID,  sekarang silahkan masukan angka 364 kemudian simpan didalam file GMAPSUPP.unl

Ok semua beres sekarang silahkan extract peta yang sudah anda download sebelumnya. Hasil nya anda akan menemukan gile gmapsupp.img

Sambungkan kembali nokia anda dengan Komputer, kembali pilih Mass Storage Mode di hp anda.

Kemudian upload file GMAPSUPP.unl, sw.unl dan GMAPSUPP.img ke drive nokia anda di folder Garmin.

Ok setelah beres, silahkan unmount (eject atau diskonek) nokia  anda dari komputer. Lalu jalankan kembali Garmin Mobile XT nya. Apabila tidak ada masalah anda sekarang sudah bisa menggunakan Garmin Mobile XT beserta Map nya. Tetapi apabila kemudian ditanyakan ID Map silahkan anda masukan 25 Digit Map Unlock Code yang anda dapat dari Generator diatas.

abcd0003

Sekian dan terima kasih kesabaran dan ketekunan….. sangat dibutuhkan… soale … lama dan membosankan kalo gak sukses……

Ni alasan GW beli ini….baca disini

Selamat Mencoba

Update :
NEW RELEASE GARMIN XT FOR S60 Touch Screen
Changes made from version 5.00.20 to 5.00.30 :

* Provide support for Nokia 5800 (S60 touch screen).
* Provide a background service that monitors incoming messages which may contain information used by Garmin Mobile XT. A new setting will allow the user to turn this option off (Tools -> Settings -> System -> Launch Background Service).
* Improve map drawing performance.

Download :
Upgrade files:
http://www.uploadjockey.com/download…m50030symb.zip
http://www.megaupload.com/?d=HDKFNS84
http://rapid*share.com/files/2034514…tion_50030.exe
http://www.zshare.net/download/56280861da3f09af/

Standalone:
http://www.uploadjockey.com/download…standalone.zip
http://rapid*share.com/files/2034519…standalone.zip
http://www.megaupload.com/?d=HNT3K5WU
http://www.zshare.net/download/56281658f0f01db1/

137 Tanggapan

  1. kenapa saya tidak bisa instal vistual key?
    saya sudah download virtualkey dan saya juga download di symbiansigned.com kok tidak mau!!!
    tolong bantu

  2. Nanya dong, dari yg saya baca di forum2, katanya setelah install Garmin, tombol BACK gak bisa dipakai. Bener gak sih?

  3. Hi, Saya juga tidak bisa install virtual keyboardnya, certificatenya corrupted katanya, masalahnya dimana ya? ada cara lain? anda menginstallnya bagaimana?

    Saat ini juga sedang googling

    Mohon bantuannya.

    Terima Kasih🙂

  4. virtualkey sdh terpasang, install GMXT sudah tapi nggak mau jalan pas diklik (bahkan splash screen dari garmin jg ga ada), jadi nggak bisa lanjut

    kira-kira kenapa ya

    sblmnya sy ngikutin yg mytechnews, garminnya jalan sampe di splashscreen doank.

    kalow harus hardreset kayaknya berat juga ya

    ada yg bisa bantu

  5. sama, aq juga seperti itu, gak bisa runing waktu ditekan gambar garmintx nya…
    please helppp….

  6. saya download file http://www.megaupload.com/?d=DJ9PUKN6 dan extract semuanya di ROOT Directory di drive E: kemudian install (assumsi virtual key sudah bisa jalan dan keymap terpasang di E:\private dsb).

    selanjutnya baru jalan mulus. sebelumnya saya ekstraks dan disimpan di E:\Garmin dan hanya jalan sebentar dan keluar. Setelah saya rubah ke ROOT dir, it works

    thanks

  7. saya sudah donlot garminnya…info dong kalo mau donlot peta selain indonesia dimana ya? thanx

  8. terima kasih sarannya

    ada yang sudah berhasil menginstallnya?
    sesuaikah tahapan yang ada di atas dengan keberhasilan anda?
    thanks

  9. Mantaaaaapppsss… its working bro.. meskipun dengan perjuangan dan kesabaran yang sudah di infokan sebelumnya.. sedikit catatan saja.. saya mengalami kesulitan ketika meng-sign virtual key.. ternyata ketika meng-sign-nya pada kolom capability information harus di select all kemudian harus virtual key yang masih unsigned..

    Regards,
    Salmon

  10. Apakah Nokia Maps di tiap HP nokia beda2 ya?
    Nokia Maps di 5320 (yg disambungin ke GPS External) ada fitur navigasinya, tapi di E71 kok harus langganan dulu.
    Apakah tutorial ini bisa untuk E71?

    # Pada dasarnya sama saja … bisa kok dipakai E71

  11. sama dengan yg lain, sy juga mandeg waktu ngeclik gmobile xt, padahal virtualnya sudah si set. pak moderator, bisa diulang dengan penjelasan yg lebih rinci …?

  12. saya udah selesai sampai step terakhir. tapi masalahnya map nya tidak terbaca. masih “no map”.
    solusinya apa ya.

  13. Asyiknya pakai handphone dengan harga medium dapat fitur premium. Prosesor, kamera, gps, HSDPA, layar 16 juta warna dll, udah sama persis dengan E 90, tapi harganya yang beda jauh ! Malah E 90 nggak bisa touch screen…..
    NIce to see Garmin XT works in my 5800…..

  14. Tolong! …ak pny nokia 5800 kok nglock satelitte pakek garmin lama YA??? padahal kl pake dopod d810 pny tmenku cepet … kanapa ya??? ,apa udah ada yang nyoba blm?
    tman2 5800 kl pake garmin biasanya brapa menit nglock?
    trus cara aktipin a-gps pake garmin ,gmana ya?????

  15. What do menas cr*ck all both file and how

  16. Supaya GMXT bisa mengenali internal GPS device nya, apakah perlu software tambahan seperti GPS Gate ato GPS proxy?
    Atau GMXT nya bisa langsung konenk dg GPS nya?

    # masuk ke setting GPSnya … ada pilihan di aplikasi Garmin-nya

  17. Thanks berat bro.., saya ikuti semuanya step by step dan woow… semuanya berjalan mulus, ntar mo saya coba jalan-jalan ke jakarta ah.

    Salam

  18. Sama kaya raka..saya udah ngelakuin smua step2nya..program Garminnya juga udah jalan tapi mapnya masih ga kebaca juga padahal map udah disimpan di folder garmin sesuai dengan step2 diatas..

    malah kalo saya buka setting => manage my data=>map sets muncul tulisan City Navigator Indonesia NT v3.02 IND_NT_TA200803 E:\GARMIN\
    22.8 MB

    tapi map masih blom kebaca,,alias no map..
    apa solusinya??

    # coba rename petanya…

  19. udah saya coba rename juga masih blom kebaca..musti direname apa nih??

  20. Alhamdulillah udah bisa bro..saya ganti nama mapnya pake nama basemap (euromap) bawaan garmin 5.0.20…

  21. Naruto : di rename jadi apa nama filenya ?

    Thx

  22. Lebih canggih mana GPS Nokia 5800 dibandingkan Blackberry ?

  23. saya udah pake map dari navigasi.net
    kok belum dikenali ya? ada yang salah?

  24. Ivan : pakai nama file gmapbmap.img soalnya wajtu install garmin yg versi 5.0.20 udah ada bawaan base mapnya euro map dgn nama file itu bisa kebaca kalo pake nama file gmapsupp ga bisa kebaca.

    ini download linknya http://www.megaupload.com/?d=DJ9PUKN6

  25. alow,,mau nanya nih,,sy dah brhasil install smuanya dan berjalan lancar,,tp kok pas jalanin garminXT nya ga bsa scroll ke bawah ya?adakah yg bsa ksh custom map utk virtual key yg bsa langsung sy pake aja?thx

  26. Bos domisili di mana ya? jakarta bukan? kalo iya bisa minta tolong instalin garminnya gak? he he he thank you

  27. Halo semua,
    5800 saya udah “garmined”, secara umum oke aja namun ada kendala apabila kita scrolling (geser2) peta akan terjadi hang, jadi solusinya saya pake kursor (tanda panah) untuk mengarahkan peta ke tempat yang saya tuju dan dengan bantuan tombol zoom saya menggeser peta secara otomatis, karena kursor selalu ada di tengah-tengah layar apabila kita melakukan zooming (baik zoom + maupun zoom -).

    Sudah sering saya pake tuh untuk merambah hutan, dan saya gak pernah tersesat lagi……

  28. siang bos
    mau nanya ko saya tidak ada folder ini :
    E: \ private \ e7d61da9

    kalau tidak ada, saya boleh buat sendiri udah gitu saya masukin : And copy custom2.keymap ….anyway custom2.keymap ini dari instalan vistual key? minta informasi detail step by step dong boss ke email saya

    thanks

  29. haloo.,.

    thx 4 share.,.,
    post new again please.,,.

  30. maaf boleh tanya dak?q sbelumnya dah cari virtual key tapi setelah q coba instal semua gak bisa jalan (”sertifikat error hubungi penyalur’) temen2 ada yg pnya solusi dak?thanks

  31. Saya dah coba langsung install garminxt versi standalone 50030 , and it works….
    enaknya kita tidak perlu install virtual key lagi , karena dia sudah support touchscreen.

    langkahnya sama seperti yg ditulis pak admin, kecuali kita tidak perlu install virtual key. Untuk map sebaiknya download langsung dari navigasi.net sehingga dapet file yg paling up-to-date ,termasuk untuk Garmin city navigatornya. untuk Mapnya sendiri sudah 145 mb ukurannnya. Oya di 5800 saya saya harus gunakan Garmin City nav dan Map yg dari Navigasi.net , karena kalau Map dari Navigasi.net sedangkan city Navigator dari link yg diatas , nggak mau jalan mapnya.

    selamat mencoba….

    • Saya udah instal garmin 5.0040 dan download mapnya dari navigasi.net. Udah saya masukkan dalam folder garmin file gmapsupp.unl dan gmapsupp.img tapi masih belum muncul map nya.
      tolong dibantu bagi teman-teman yang berhasil instal garmin 5.0040.
      Thx

  32. One more tips : extract source filenya di Root memory card , dan install dari sana

  33. thank bro….tanpa harus menginstall virtualkey …..nokia 5800 gw tetep jalan dan problem……btw artikelnya banyak membantu

  34. Thank you also to Mr.Rony..Gw install pake stand alone jg..and it works..cuma masalah peta dari navigasi.net gimana yah?kok banyak banget filenya..bukan satu file aja pas di extract..trus saya coba install garmin city navigator id.364 from Mr,Yusak(metode mr.yusak)…and berhasil.bisa connect dengan stand alone version..pertama abis install kirain ga jalan..pas test di luar ruangan..langsung kebaca posisi gw..tolong dibantu untuk yang navigasi.net yah..kynya lebih lengkap drpr peta yg lama(id.364)..thanks

  35. wew mantap banget bro pake garmin 50030. ga usah pake virtualkey tetep jalan. kmaren skali coba langsung jalan, ga peke masalah. peta indonesianya dah lumayan lengkap thanks banget atas peunjuknya. tapi penasaran juga pake 50040 bisa ga yah buat 5800???

  36. kmarin download garmin xt 50030 trus install, ko katanya not compatible with phone….:(

  37. q sudah dapat kiriman link dari symbiansigned tp q instal kok gak bisa ( akses yg diminta tdk diberikan )nah yg heranya lg q install garmin gak bisa (sertifikat kadaluarsa)tolong bantu dong pleace.

  38. Sekarang garmin sudah versi 5.00.40. Dengan ini gak perlu virtual key. Installnya lebih gampang…🙂
    Nantikan tutorialnya di blog saya… (belon sempet upload)

  39. Tolong tanya.
    Saya coba install Garmin 500 (30).
    Virtual Key sudah saya install.
    Pada saat install Garmin nya, ada error message “Unable to Install”.

    Ada yg punya solusi nya?

  40. setelah saya hard-reset, sudah bisa terinstall dengan baik.
    thanks

  41. ribet banget yak??

    ambil dimari ajah…

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1138308&page=154

    – download Garmin 5.00.30
    -download Key*en
    -Instal Garmin di Memory Card
    -Masuk ke About, catet Card ID
    -Jalanin Key*gen
    -Masukin Card ID, Generate, Copy License Code
    -Create text file, Paste License Key, save as SW.UNL
    -Copy SW.UNL ke Folder \garmin\ di Memory Card
    -Beres….

  42. Perasaan mau gps aja kok pada ribet sih, 5800 gw aja langsung bisa, tinggal seting gprs dan buka file maps nya, terus gw pencet my position langsung bisa deh.

  43. Boss..minta izin copyright nya yaa buat forum nokia 5800 XM di Facebook.
    Sorry boss kalo saya cuma copas soale saya gak sempet kalo nyusun lagi dari awal krn bamyak kerjaan juga..hehe
    Dan pastinya banyak berguna buat semua owner nokia 5800 ini..trims yaa

  44. Dear Newbie nih…

    Apa kelebihan pakai Garmin Map dibanding Nokia Map? Voice dan assisted GPS nya bisa jalan ya?
    Kalau sekedar lihat map dan position doang kan nokia map jg udah bisa jalan, cuman untuk voice assisted gps nya musti bayar 80 euro /3 tahun di Eropa, ga tau di Indo beli dmn🙂

    aku pakai nokia 5800, untuk auto route dari nokia map bisa jalan, tapi assisted gps nya ngga bisa dipakai, dan waktu route nya displayed, current position ngga di hide sama dia, jadi setelah sampai di titik tertentu musti autoroute lg kalau lupa rute nya.

    Trims sharing nya🙂

  45. map numpang nanya
    kok saya gak bisa dunlut virtual key y????
    bantu dnk?

  46. GITU AJA KOQ REPOT!!!!!!!!!! TAK INSTALLIN SINI,BAYAR 50000 AJA MAU? ANTI MUMET

  47. mas trims untuk gps nya. kalau untuk browser yang bagus apaya? aku kmrn coba pake opera mini tapi hasilnya cuma separo layar! thanks

  48. kk tuh data yang no 2 yang ada garmin citi navigator tuh buat apa ya??
    gax dikasih penjelasan buat apa itu??

  49. Tolong donk…, yang udah bisa pake garmin 5.00.40 nya? saya udah coba instal garmin 5.00.40 Udah saya masukkan dalam folder garmin file gmapsupp.unl dan gmapsupp.img (navigasi v1.56 Indonesia dgn FID 6200) tapi masih belum muncul map nya ” no map”.
    tolong dibantu bagi teman-teman yang berhasil instal garmin 5.0040.
    Thx

  50. mas kok ak download yang virtual key g’bisa ya..munculnya kayak situs eror..pliss balas.
    ak pengin banget nih aktifin aplikasi map ini..
    canggih&keren..

  51. bagaimana kalau install softwarenya ke laptop.. ada gak ya ?
    saya sedang mengerjakan permintaan client.
    dan saya mencari software untuk GPS .
    Ada yang tahu ? info aku ya…

  52. thanx mas, sudah saya ikuti satu per satu langkahnya, dan bekerja 100%…

    mungkin kebanyakan teman2 “nyangkut” di aktifin/register virtual key nya kali ya?

    thanx..

    nb:bagi yang belum punya nokia 5800, coba deh beli..ngelock satelit gpsnya, ceppppeeeeeeetttt bbuuannggeett lhhoo…

  53. Garmin Nuvi 265WT
    Garmin’s nüvi 265WT improves upon its 200-series predecessors by adding free real-time traffic updates from Navteq (for the life of the device) as well as Bluetooth connectivity to your cell phone. Other significant improvements in the 2×5 series include a predictive technology that provides faster satellite lock, a redesigned screen with more information, terrain maps, and an exciting new photo navigation feature. The 265WT provides complete maps for North America and the handy Text-to-Speech feature, so you get turn-by-turn spoken directions with the real names of streets (e.g. “turn left in 50 feet at Nebraska Way”, rather than merely “turn left in 50 feet”).

  54. bos..link virtual key nya koq ga bisa ya?
    ada link lain ga bos?
    thanks

  55. hmm, kl No GPS devices found itu knp ya?

    info : gw di sidoarjo

  56. sekedar info… untuk yang map indonesia, kalo misalnya uda dicopy ke folder garmin, semua uda fix.. SATU HAL yang paling penting adalah.. connect ke gps..

    karena saya punya udah semuanya fix, tapi ga ada sinyal gps, alhasil pas di ‘view map’, ga ada mapnya, adanya tulisan ‘no maps’

    terus saya coba keluar dan cari sinyal gps, setelah dapet, saya restart garmin XT nya, dan akhirnya terpampang peta jakarta yang saya inginkan…

  57. mas sy dh install ke nokia saya software nya garmin sesuai petunjuk tp tdk bs operasi….hp sy nokia n 79…tolong ya mas

  58. Saya sudah download garminxt versi standalone 50030, da q ekstrak dan da q masukin k memory card ko’ pada waktu instal g bsa tertulis ” File rusak ” mohon bantuannya gmn solusinya?
    Apa da web lain selain yang ad d \iatas tuk download GarminXT standlone untuk Nokia 5800 XM
    Terima kasih.

  59. bos kok link ke virtual keynya gak bisa atau keluarnya forbidden on this server. ada link lagi gk ya?
    Please ada jalan keluarnya gk?? Tx b4

    • Betul-betul fitur mahal dengan free of charge…
      Salut buat share infonya Pak Yusak.
      Bagi yg masih gagal instal, langkah-langkahnya Pak Yusak mohon tetap diikuti, fokus kepada :
      – install dulu “standalone” Garmin Mobile XT 5.00.30
      – up date ke ver 5.00.50
      – Kalo mau peta Indon yg lengkap ambilnya di Navigasi.Net (jgn lupa kasih donasi ke para pembuatnya ;))

      Maknyusss….

  60. beberapa hari lalu sudah berhasil install pakai ver.5.00.50 berjalan dengan lancar… tapi tadi siang coba ngetes tiba2 ada warning… sayangnya keburu ke pencet jadi ga sempet ke baca… terus sekarang jadi ga bisa nge lock satelit…

    Jadi si indikator sinyal gpsnya 1 bar yang warna merah terus… hiks… dah coba install ulang kejadiannya tetep aja sama…

    kira2 kenapa yah? mungkin ga hardware dari agps nya? tp kalau hardwarenya yang bermasalah ga mungkin dia bisa deteksi sinyal 1 bar itu…

    bos2 sekalian ada yang mengalami hal seperti ini? mohon pencerahannya dong…

  61. mas, saya udah install nih. nah kan pas kita masuk garminnya ada 4 pilihan:
    1. purchase and go
    2. begin free trial
    3. enter product key
    4. connect to garmin gps

    nah kita pilih yg connect to a garmin gps kan mas?
    seetelah itu saya ke settings -> system -> remote gps, untuk ganti gps jadi internal gps. tapi kok malah disuruh pair new gps ya mas?

    intinya, gimana cara ganti gpsnya, soalnya setiap masuk garmin selalu dibilang bluetooth off.
    makasih mas atas penjelasannya

    • Hi Semua,

      Saya sudah install Garmin v 5.00.50 dan berjalan dengan baik, tapi saya punya masalah masa saya install Map Indonesia, Map itu tidak terdeteksi masa saya browse Maps walaupun saya sudah rename menjadi gmapsup1 (saya sudah punya Map Malaysia Singapore dan Map Asli Garmin untuk europe). Saya minta pertolongan Kawan-2 semua bagaimana supaya Map indonesia ini berfungsi…btw saya sekarang di Malaysia

      Thanks

    • mas, aku juga mempunyai problem yang sama kayak mas dimas, apa mas dimas punya sudah dapat digunakan, mohon donk bantuannya….

  62. panduan lengkap kunjungi ipmart-forum.com masuk ke s60 apps sub forum modd (buat ngehack hp) dan sub forum navigation (termasuk software2 navigasi dan peta gratis(crack) seluruh dunia)

  63. emang nokia punya chip GPS integrated sendiri di hp??? macam Sirf III, jadi gaperlu konek pake GPRS yg cemen sulit lock gara2 koneksi lambat..gw sekarang pake ASUS P320 udah coba pake Garmin XT + GPS Gate, gw bisa konek langsung ke satelit tanpa lewat GPRS ato BTS operator jadi macam gw bener2 pake alat GPS sendiri (seperti Garmin nuvi) secara gratis..tis …tis dan sudah gw test jalan hasilnya sangat memuaskan Lock dan akurat bgt

  64. kenapa saya gak bisa dapatkan virtualkey.sis di symbian.com, ketika register selalu di tolak, mohon bantuannya cara dapatkannya

    • mas rukmana, kemarin saya bantuin temen instal garmin di nokia 5800 tanpa virtual key bisa juga. tapi perlu di ingat mesti garmin versi 5.00.40 ke atas, karena sudah kompetibel dengan Nokia 5800. terimakasih

      • Makasih banyak Mas Dion dah di instalin….
        ha..ha…. sejak di instal mpe skrg mainannya Garmin di HP trus…., keknya mo pengin traveling aja nih, ntar minggu mo ke Sendang Biru ah….. hik…hik….
        Ohya Mas DION, klo anda gak keberatan tulung men-temen di tutor lagi disini secara berurut kek kemaren tuh…., klo tak perhatiin agak** gampang gitu….
        sekali lagi tengkiu yah….

      • pak aku br beli nokia 5800 dan ingin sekali cobain garmin gps.klo ngak keberatan bs ngak sms ke 02193060205 u/ pertanyaan saya lbh lanjut ma bp.tq

  65. mas aq ga ngerti cara setting gpr di nokia 5800,setup nya ga tau dimna…ajrn yah.. kirim ke mail aq aja yah.
    richardo.sitompul@yahoo.com

  66. mas, apakah aplikasi ini bisa untuk nokia 5630?
    Saya baru beli 5630 soalnya. makasih

  67. Alahmdulillah, setelah coba sana, coba sini. akhirnya berhasil pake HP bukan N 5800. HP saya Nokia 5630.

    Jadi buat yang HP-nya Nokia dengan OS symbian sejenis (S60 3rd) boleh mencobanya. emang dibutuhkan kesabaran.

    Berikut poin penting yg bisa saya ambil :
    1. jika bukan 5800, gak perlu instal vitual key, langsung jalankan instruksi no 2.
    2. saat menyimpan kode2 dari keyg*n, bisa memakai notepad dan pastikan ter-save kode2 tersebut dalam tipe “all file” (jangan *.txt !!) sehingga nanti akan tersave dlm bentuk UNL File.
    3. saat program dijalankan pertama kali, settingan awal adalah GPS external. Tapi kita bisa menggantinya settingannya menjadi GPS Internal. caranya :
    Tools->Settings->System->Remote GPS->Use Attach/Built-in GPS
    Kemudian klik Enable.
    4 Selamat mencoba

  68. haduh gk dapet2 bro software nya??

  69. bagus juga nih linkna saya mau coba deh… license nokia maps mahal bgt soalnya

  70. download peta indonesianya disini aj bro…
    http://navigasi.net/
    ato mw lebih lengkap kesini aj http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1404999
    bnyk ulasan dr temen2 yg uda pasang garmin…
    aku jg pke versi 5.00.50 n uda berjalan lancar….mantep bgt….

  71. dari pada mumet….
    tulung dong hp NOKIA5800XM gw di instalin, tapi di Malang yah…. kira** kena charge berapa yah…
    sapa yang sanggup ?
    klo mau hub. gw di 03417693333
    ok. tak tunggu.
    tengkiu

    • wuiihhh…. senengnya dah di instal ma rekan di blog ini ….
      marennya pas gw add, langsung paginya di bel ama rekan DION… lalu di setting/instal di kantor gw…, jadi dah….
      makasih banyak mas Dion.. dah dinstalin, pake acara gratis lagee…ha…ha…
      skrg NOKIA5800 gw dah punya GARMIN versi 5.00.50, sayang acara mudik ke Cilacap nya dah selese….., monya sebelum berangkat aku dah masuk ke blog ini…. ha…ha…
      skale lage makasih kang Yusak ma Mas DION….
      ohya NOKIA N73 bs di instal nih GARMIN gak…?
      tengkiu…

    • malang mana bro

  72. bisa untuk nokia e90 gak ya ?

    • @ Mbak jilbab muslimah,

      Garmin bisa di instal di HP dengan OS Symbian, dan untuk E90 Comunicator juga bisa. saran saya instal garmin versi terbaru 5.00.50. gak ribet kok, cukup mudah.

  73. Wah, koq bisa sih installnya.. apalagi ada yg installin.
    boleh doong dikasih tips2 nya.
    saya coba install virtual key ga berhasil2 terus euy.
    installation failed wae.😦
    padaha udah cari2 beberapa source berbeda, tapi hasil download sama semua.
    atau kalo garmin garmin versi 5.00.40 bisa didapet dari mana ya?
    link yang diatas itu masih versi 4.3 kalo ga salah…
    tks.🙂

  74. Makasih mas…,sudah saya terapkan di e90 dan hasilnya Manjur😀

  75. di hp saya o2 xda zinc ada menu gps external (dimenu setting hp) apa artinya mas? apa saya harus beli perangkat gps bluetooth receiver?
    di hp udah ada garmin mobilext dapet download.apa cirinya kalo udah bisa ngelock satellite? tolong ya mas dijawab,thanks.

  76. Saya mau tanya neh ma temen2….kalo step2 cara install garmin versi 5.00.50 ada yang bisa kasih tau saya ngga??HP saya Nokia 5800….maklum baru pake nokia…..hehehehe Trims….

  77. hello!!! saya ada sikit masalah, sebelum ni saya sudah berjaya install garmin 5.00.30 dan ia pun boleh digunakan, saya pun rasa ia bagus. tapi tak tau adakah saya install software lain ada ganguan, garmin ni sudah jadi tak boleh fungsi, masa saya bukanya ia juga ada keluar screen hitam dan ada logo garmin tapi lepas ni ia terus lompat keluar, ia tidak masuk ke mukasurat yang ada “Where to,View map” ia terus “exit” saja. jadi saya pun format phone saya(nokia5800) untuk install lagi garmin, tapi kali ini masa saya install ia keluar msg “application not compatible with phone. continue anyway?” saya pun tekan “yes” dan teruskan, selesai install dan saya run garmin ni, ia pun sama juga, setelah ia masuk ke screen yang berlogo garmin, ia pun lompat keluar saja. masalah yang sama juga………………………ADA SIAPA BOLEH TONG SAYA……..PLZ……..

    • sampeyan cpy foldernya salah tuh mas…harusnya sampeyan copy di masing2 folder location di drive E di telpon sampeyan…

  78. ada yang bisa bantuin saya installin hape saya Garmin XT???hehehehe bete neh gagal mulu………..

  79. mo tanya di situs http://www.symbiansigned.com kita ngapain ya????

    soalnya tu kan g nisa ngapa2in klo kita blm sign in,nah padahal buat sign upnya ja g bisa pake email2 yg semacam yahoo,google,mail.com,dll…..

    kasih masukan dunk???????

  80. kalo hpny lg renoir bisa diinstal garmin ga??

  81. virtual key na g bsa di instal,
    da yan bisa bantu gw,
    plis krim email ke gw cupeng89@yahoo.co.id
    mhon bantuan na
    terima kasih

  82. mau tanya dong….saya baru mau coba menginstall gps yg pak yusak bahas di rubik ini…tapi saya engga bisa mendownload garmin city navigator map id 364…katanya harus bayar..apakah emang harus bayar….saya mencoba download yg free….untuk virtual key nya juga engga bisa di download. symbiansigned.com nya juga engga bisa…apa ada yg bisa bantu..thanks

  83. gue udah berhasil install garmin di 5800 xm,, ternyata mudah saja yang penting jgn mudah menyerah tetep fokus sama tips-tips yang sudah ada…
    dijamin hasilnya sangat memuaskan akurasinya 99 % dah, apalagi bisa gonta-ganti pointer vehiclenya macem-macem,,,
    download aja dsini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1138308

  84. Download custom2.keymap attached dimana ya….
    mohon bantuanya,,

  85. mas kok saya ga bisa download virtual key nya y…???
    Gmn donk mas tolonging donk y..!!!

  86. ko nokia 5800 saya g bsa d install garmin,setiap d jalanin keluar trus daru program yg d jalanin,ada yg bsa menginstalkan??

  87. Thanks berkat anda aku udah bs install THANK YOU VERY MUCH BROW”

  88. FYI
    yang mo aplikasi 5800XM plis banyak di alamat ini
    http://www.5800applications.com/?page=6
    tengkiu

  89. mas cara nge-sign tuh bagaimana sih ??

    maklum say akurang mengerti soal yang beginian..saya udah coba ubek2… tapi hasilnya nihil

    mohon bantuannya…

  90. ada yang bih gampang kok

    sekarang Nokia Maps free !!

    http://europe.nokia.com/home

  91. tolong dong
    gmana cara cepat instal garmin xt ntuk 5800..
    mohn dbantu y…

  92. garminnya sudah saya instal tapi applikasinya g’ bisa saya buka????????????
    ada yg bisa berikan pencerahan g’?

    hp saya 5630

  93. mas- mas sekalian tolong dong,saya sdh bs instal virtual key,tp wkt copy garmin dari pc ke hp 5800 kabel datanya gak bs detect…wall papernya malah hilang jd gelap gitu,terdeteksi windowsnya gak asli.ada cara lain gak ya???saya sdh coba pake card reader jg gak detect…..please….tolong bgt ya mas-mas yg bs bantuin saya……..sdh bete bgt…makasih sblmnya…

  94. Boz,
    Mw tnya nih..
    Q kan pake n82 trz udah pke garmin mobile,
    Pkok’y udah jalan smw sama cracknya,
    Tapi pake mapnya v4.0
    Nah bgitu q nemu v5.01 ko ga bs ya?
    Padahal uda pake keygen trus map id nya jg udah ketemu,,
    Gmn caranya byr bisa upgrade,
    Thx,

  95. maaf saya mau tanya,virtual key saya install tapi yang lain sudah
    saat buka garmin XT tidak dapat nenemukan GPS gimana solusinya?terimakasih

  96. ralat
    maaf saya mau tanya,virtual key belum saya install tapi yang lain sudah
    saat buka garmin XT tidak dapat nenemukan GPS gimana solusinya?terimakasih

  97. tx… sudah berjalan baik, tapi ada masalah baru… gara2 kehabisan battre.tuh GPS-nya kagak mao jalan, di install lagi tetep gak jalan, gimana nich…? please help me…

  98. install nya ribet banget yak 🙂

  99. ada yg bsa tolong kirim soft ” Virtual Key ” ga ke email saya
    tolong y ni almt y “mbet_banderaz@yahoo.co.id”

    smoga sukses

  100. tx… tapi ada masalah baru, koq setelah kehabisan battre, gak mao jalan lagi tuh garmin, ..please help me…

  101. barangkali pada tutorial link dibawah ini bisa membantu
    http://yc3tlp.blogspot.com/ saya masih niubi sedikit pahan tentang unduh + instal, cukup sekali langsung maknyuussss….

  102. om, kalau di coba di N97 ngak bisa yah? atau ada versi garmin lainnya ? sebab saya coba, ngak kompatible nih dengan N97.

    thanks
    henry

  103. Saya baru dapat hibah 5800 xm, pengen banget bisa ber-gps gratis………… cuma skarang link virtual key-nya ga bisa di buka mas….ada yg bisa bantu ??? help me plissss…

  104. mas,,
    muanteb bener ini,,,
    udah bisa di nok 5630XM,,,
    tips:
    gak usah instal yg virtual key-nya,,
    langsung aja ke prosess ke-2,,

  105. waduh makasih banyak atas daran nya…… sekarang garmin di nokia e66 dan lg comunicator saya dah jalan

  106. mas,,,, saya udah cb instal garmin 50030 tp virtual key nya kok gak bisa diinstall (di blokir OS),,,, trus sy donlot lg link yang lain virtual key nya,,,,,tp g bsa di donlot…… help meeee..

  107. boz ada link bwt garmin N97 ga???

    Thank

  108. mas saya tertarik nih make garmin xt, tp hape yg saya nokia e63, apa aplikasi garmin xt nya sama yg kyk pnya mas nokia yg 5800 tsb??

    satu lg, kl mnggunakan aplikasi gps garmin xt harus pake bluetooth gps gt y mas?

    mohon pencerahannya,, thanks😀

  109. Artikel yg sangat menarik dan bermanfaat…buat kamu yg cari alat pelacak ikan/fish finder silahkan berkunjung ke blog aku ya…

  110. koq punya ku virtual key nya ga work ya. ??

    n garmin nya juga di aktif in ga mau.
    di nokia 5800
    mohon pencerahan nya …

  111. Mas bro, aq udh instal garmin di hape tp pas dibuka garmin cuma kebuka sebentar kira-kira 3 dtik trus close sendiri. Knp bs bgtu?
    Mohon pencerahannya.
    terima kasih

  112. kalo di c6 gi mn?

  113. om ini bayar ga? atau harus tersambung internet? maaf saya agak gaptek..

  114. mohon info untuk aktifkan A-gps pada nokia E90 gimana ya?!!!!!

  115. bingung nih… ada cara yang lebih gampang gak ? kalo gak ada, mau ke counter square aja deh mungkin ada yang punya program apilkasinya huhuhu

  116. saya sudah lama pakai garmin XT di nokia 5800. tapi 2 minggu ini ada masalah saat lock sinyal gps. klo sebelumnya lock sinyal pasti di bantu oleh sinyal gprs ato 3g biar cepat paling cuman butuh 7kb, itu secara otomatis jadi lock cuman butuh beberapa detik aja. tapi sekarang lock sinyal murni dari gps jadinya lama dan harus ditempat terbuka, padahal setingan tidak ada yang berubah. gimana ya cara balikin biar lock sinyal biar dibantu ama gprs ato 3g

  117. hahaayyyy,.,..gampang ea waa,…,cerdas kamu 0mm,……

Tinggalkan Balasan

