RM Tujuah Muaro Jl. Jend Sudirman 40 Bekasi

abcd0003

Makanan Padang termasuk makanan populer. Makanan ini bisa dijumpai di hampir seluruh Indonesia, bahkan hingga ke pelosok. Penggemarnya mencakup multietnis dan bangsa. Ini tak terbantahkan.
Siapa pun yang melintas di sebuah jalan, pandangannya akan segera bertemu dengan sederetan warung tenda yang menyajikan aneka ragam masakan Padang. Ada yang unik di sini. Warung-warung makan itu berdagang produksejenis tetapi terlihat ”akur dan kompak.”

Rasa kebersamaan mereka pantas dicontoh petinggi di negeri ini.
Hal lain yang membuat orang akan menoleh ke tempat itu, dan boleh jadi akan mampir, yakni cara mereka memajang dan menyusun hidangan-hidangannya. Apalagi ditambah warna makanan yang cenderung ”merah” serta aromanya yang harum. Ini menjadikannya sebuah pemandangan dan sekaligus daya tarik tersendiri bagi mereka yang melintas di situ. Secara tak langsung ini kiat jitu untuk memancing nafsu makan pengunjung untuk duduk dan menikmatinya.
Masakan dari daging seperti rendang daging sapi, sapi cincang, ayam goreng, ayam sambal hijau, menggoda sekali. Begitu juga masakan ikan laut maupun ikan tawarnya, seperti cumi sambal merah, gulai kepiting, kakap gulai, ikan mas gulai. Semuanya terpajang teratur di sana. Belum lagi ikan bawal bumbu bakar yang tergantung dengan jaringan pembakarnya.

Sebagai penyuka makanan padang tentu saya ikut bangga dengan bertebarannya Rumah makan padang di seantero negeri ini. Meskipun kadang kebanggaan itu harus saya tebus dengan setiap hari mengkonsumsi masakan Padang yang menurut istilah “sebagian orang” adalah masakan yang sangat tidak sehat. Tidak sehat karena banyak lemak, bersantan dan memacu kolesterol juga tidak sehat dikantong. Setidaknya bila dibandingkan makan di warung tegal misalnya.

Di semua kota besar ataupun kecil di Indonesia, dengan mudah rumah makan padang bisa kita temui. Maka tak heran jika ada pepatah ini, “Di mana bumi di pijak,di sana ada rumah makan padang.” hahahaha….. Bisnis rumah makan padang memang banyak didominasi oleh orang asli Padang. Takheran, selain dikenal ahli berdagang, orang Padang memiliki tradisi merantau yang kuat. Nah, sembari merantau, orang Padang mencari rizki dari berdagang, tak terkecuali bisnis warung makan. Namun, saat ini bisnis warung makanan Padang tidak melulu didominasi orang asli Padang.

“Jika ingin jadi pengusaha rumah makan sukses, bukalah rumah makan padang.” Pernyataan ini sekilas tampak terlalu dibuat-buat tapi fakta tak bisa berbohong. Di setiap penjuru kota sampai ke daerah pinggiran, dari kawasan pesisir sampai pegunungan kita dapat melihat setidaknya sebuah rumah makan di sana. Ini membuktikan bahwa rumah makan padang adalah primadona di antara sekian banyak rumah makan. Karena itu, bisnis rumah makan padang adalah peluang bisnis yang menguntungkan.

Salah satu rumah makan yang patut anda coba adalah Rumah Makan Tujuah Muaro di Jl Jend Sudirman No. 40 Bekasi tepatnya kalo dari kantor walikota kearah Pulo Gadung terletak di sebelah kiri depan gedung STIE Adhi Niaga dekat Grand Mall Kranji… emang kalo dilihat dari bagunannya sangat sederhana namun kalo anda mampir disini ada menu favorit yang pantas untuk dicoba… Ikan Kembung Bakar Bumbu cabe Ijo … wah rasanya nendang banget…

Soalnya barusan mencoba makan disitu ceritanya udah kelaparan pas ada rumah makan tersebut mampirlah denga temen kesitu coba-coba… tetapi puas…


		

Satu Tanggapan

  1. wah siiippppp….pokoknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: