Pesta Blog 2008 Digelar Sabtu 22- Okt 2008

Ajang temu nasional para blogger di Indonesia bertajuk “Pesta Blogger 2008” kembali akan digelar pada Sabtu (22/10) di Gedung BPPT II, lantai 3, Jl MH Thamrin, Jakarta. Demikian dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) M Nuh saat konferensi pers Pesta Blogger 2008, di Gedung BIP Depkominfo, Jakarta, Rabu (22/10).

Acara itu juga dihadiri Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron R Hume. “Untuk membangun masyarakat berbasis informasi maka diperlukan kreativitas, melalui kegiatan seperti ini tentunya memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mengeluarkan pendapat sebagai bentuk ekspresi,” ujar M Nuh.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Pesta Blogger 2008 Wicaksono, tema pesta blog tahun ini adalah blogging for society atau nge-blog untuk masyarakat. “Pesta blog kali ini akan diikuti lebih dari 300 ribu blogger di Indonesia dari angka 150 ribu yang tercatat pada pesta blog tahun lalu. Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi forum alternatif bagi para blogger di Indonesia dan luar negeri untuk menjalin jejaring, saling bertukar informasi sehingga dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Wicak.

Pemerintah menjamin kebebasan bagi para blogger di Indonesia untuk berekspresi melalui blog. Hal itu disampaikan Menkominfo M Nuh dalam konferensi pers di Depkominfo mengenai Pesta Blog 2008, di Gedung BIP Depkominfo, Jakarta, Rabu (22/10).

Saat ditanya mengenai blogger di Mesir dan Malaysia yang terkena kasus hukum, Nuh menjelaskan pemerintah tidak akan melarang kebebasan berekspresi dengan syarat tidak melanggar dimensi moral etika. “Saya rasa kurang kerjaan pemerintah mengadili orang yang berpendapat melalui blog, yang penting secara moral dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Ia menegaskan kreativitas para blogger ini seharusnya dapat menjadi kekuatan, bukan justru menghancurkan. “Melalui acara pesta blog yang akan digelar nanti, saya berharap para blogger bisa lebih memberi kontribusi positif pada masyarakat. Memang sudah ada aksi-aksi sosial yang mereka lakukan dan saya yakin bisa lebih baik dari itu,” tegasnya.

Satu Tanggapan

  1. Aku baru tahu adanya Pesta Blogger yang ini dari MetroTV. Kalau ga salah ngga gratis ya,alias bayar? Kalau bayar berapa ya? Tolong infonya ya. Trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: