Duet Mega-Prabowo Dibahas Jika Gerindra Lolos Threshold

Duet Mega-Prabowo Dibahas Jika Gerindra Lolos Threshold
Muhammad Nur Hayid – detikNews


Jakarta – Wacana duet Mega-Prabowo baru akan diseriusi setelah Partai Gerindra mendulang sukses di pemilu. Jika pembicaraan itu dilakukan mulai sekarang, PDIP merasa kesulitan harus memulainya dari mana.

“Ya, biarkan berkembang sendirilah. Untung kalau partai Mas Prabowo bisa lolos (electoral) threshold. Dari sekarang berunding kan susah,” kata Ketua Dewan Penasihat PDIP Taufiq Kiemas dalam diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/10/2008).

Menurut suami Mega ini, prinsipnya PDIP tidak pernah memelihara dendam masa lalu karena yang dipikirkan PDIP bagaimana membangun bangsa ke depan lebih baik. Karena itu PDIP tak mempersoalkan figur mana pun termasuk Prabowo.

“Ideologi kita Pancasila 1 Juni, karena itu kita tidak pernah memelihara dendam. Dalam politik semua itu sahabat. Kami sudah tidak persoalkan lagi apa yang sudah terjadi,” ujarnya.

Taufiq menyampaikan juga persiapan partainya untuk berlaga di Pemilu 2009. Namun untuk pilpres, PDIP tidak mau sendirian karena pengurus bangsa Indonesia tidak bisa hanya satu kelompok tertentu tapi bersama-sama.

“Untuk mengurus bangsa ini harus bersama-sama, tidak bisa sendirian. PDIP akan melakukan itu. Karena yang kita pandang adalah bagaimana membangun bangsa ini ke depan lebih baik,” jelasnya.

Pansus RUU Pilpres saat ini masih berdebat soal electoral threshold maupun parliament threshold sebagai syarat partai untuk mencapreskan kandidat. RUU itu akan dibawa ke rapat paripurna 22 Oktober nanti.(gus/nrl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: