Setelah AIG kini Prudential Financial Inc….

Satu per satu perusahaan keuangan raksasa di Amerika Serikat berjatuhan. Kini giliran Prudential Financial Inc yang diwanti-wanti bakal mengalami hal serupa.

Keuntungan pada kuartal ketiga perusahaan asuransi terbesar kedua di AS ini anjlok, disebabkan tingginya biaya dan hasil negatif dari investasi.

Pendapatan operasional setelah pajak untuk kuartal ketiga yang berakhir 30 September merosot antara USD275 juta, atau 67 sen per lembar saham, dan USD375 juta, atau 90 sen per lembar saham. Pada periode yang sama tahun lalu, laba yang diperoleh sebesar USD1,97 per lembar saham.

Perusahaan yang berbasis di Newark, New Jersey ini mengaku kehilangan banyak investasi di Lehman Brothers, American International Group Inc, dan Washington Mutual Inc.

“Perusahaan asuransi memiliki investasi yang besar pada saham-saham yang terkait mortgage. Mereka juga memegang saham dan obligasi yang besar pada institusi keuangan yang kini terpuruk akibat krisis kredit, seperti Lehman Brothers dan Washington Mutual,” kata Alan Rambaldini, analis asuransi jiwa pada Morningstar, kepada Reuters, Jumat (10/10/2008) WIB.

Saham Prudential ditutup turun USD10,2 atau 23 persen lebih rendah menjadi USD33,27, pada perdagangan Kamis di New York Stock Exchange. Prudential saat ini masih mengharapkan keuntungan operasional sebesar 67 sen hingga 90 sen per lembar saham untuk kuartal ketiga.

Prudential Financial dan anak perusahaannya menyediakan produk dan jasa asuransi, manajemen investasi, dan lainnya kepada pelanggan retail dan institusi di Amerika Serikat dan di lebih 30 negara lainnya.

Produk dan jasa utama termasuk asuransi jiwa, annuities, dana mutual, pensiun, dan administrasi dan manajemen aset lainnya.

Didirikan pada 1875, Prudential Financial awalnya dikenal sebagai “Friendly Assurance Company” dan didirikan oleh John Dryden

Iklan

30 Tanggapan

  1. Setau g, Prudential bukan punya Amrik dh..

  2. …………. Lalu, cukupkah dana talangan 700 miliar dollar AS? Tidak! FBI sudah mengusut para eksekutif Lehman Brothers, AIG, Fannie Mae, dan Freddie Mac dengan dugaan penipuan. Di AS, berbagai tabloid berteriak dan menurunkan artikel di halaman 1 berjudul ”Fraud Street”, pemelesetan Wall Street, merujuk pada dugaan bahwa eksekutif Wall Street adalah para penipu.
    ………………..

  3. Kenapa kondisi AIG bisa sedemikian parah?

    Berbeda dengan perusahaan asuransi biasa, AIG telah menjadi pemain besar dari pasar yang kompleks dan paralel dari sebuah produk yang disebut credit default swaps (CDS). CDS merupakan sebuah instrumen finansial, dimana perusahaan-perusahaan di Wall Street mengambil form asuransi pasar ini untuk mengatasi risiko dari gagal bayar obligasinya.

    Produk-produk ini kebanyakan berhubungan dengan pasar perumahan AS, yang kini merupakan jantung krisis perbankan dan memicu hapus buku besar-besaran dari berbagai aset macet di berbagai penjuru dunia. AIG sendiri bahkan sudah menghapusbuku US$ 25 miliar akibat besarnya gagal bayar dari pembayaran kredit perumahan AS.

    Kemarin Saham AIG kembali anjlok lebih dari 70% sejak pembukaan, sebelum akhirnya naik tipis. Saham AIG akhirnya ditutup turun 21% ke level 3,75 sen. Saham AIG pada Senin kemarin anjlok hingga 60%. Tiga lembaga pemeringkat juga telah menurunkan peringkat AIG.

    AIG yang kini menjadi perusahaan asuransi terbesar dunia didirikan pada tahun 1919. Reputasi AIG sendiri beberapa kali tercoreng oleh sejumlah skandal.

  4. ********* AIG lebih dari sekadar perusahaan asuransi, mereka pemain terbesar dalam industri servis finansial. Kebanyakan masalah datang dari divisi AIG Financial Products Corp., yang seperti kebanyakan bank investasi lain, ikut berpartisipasi mengambil risiko finansial.

    Seperti resiko kegagalan membayar kredit kolateral. Per 31 Juli, total kolateral AIG terkait dengan portfolio ini sebanyak US$ 16,5 miliar dan diperkirakan masih akan bertambah lagi.***********8

    makanya udah lama AIG LIPPO pecah kongsi .. LIPPO kabur…. takut terseret resiko rugi karena nekatnya AIG….. akhirnya nama AIG LIPPO berubah nama jadi AIG LIFE….

    LIPPO kabur sejak dini karena mencium gelagat jelek yg akhirnya terbukti AIG Amrik nungsep…..

  5. • Prudential plc sebagai sebuah perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris, dan seluruh unit bisnisnya di dunia tidak
    memiliki afiliasi apapun dengan Prudential Financial Inc., sebuah perusahaan yang menjalankan bisnis utamanya di Amerika
    Serikat. Di Amerika Serikat, Prudential plc hadir melalui unit bisnisnya yang bernama Jackson National Life.

  6. Nah tgl 31 Oktober berita di bisnis indonesia Prudential merugi hampir 40% dan mau beli saham AIG Asia lagi ???? tapi namanya kemauan boleh 2 aja sich tapi harus lihat kondisi sendiri wong belum mampu beli langsung diberitakan ada rencana ????? dan prudential mau beli kog hrs jual saham dan pinjam sana sini ? apakah butuh modal Prudential ??????? Gile kali perusahaan kecil dengan jumlah karryawan 26.000 org dan mau beli perusahaan gedeeeeeeeeeeee dengan karyawan 160.000 org ? mimpi kali ya ??? weh bangun , bangun , bangun …….

  7. Buat mas Bayang, tolong dicatat sbb:
    1. Prudential plc (bermarkas besar di London) berbeda dengan Prudential Financial Inc.(bermarkas di Amerika, tidak ada hubungan sama sekali kecuali namanya yg kebetulan sama.
    2. Asuransi Jiwa Prudential yg di Indonesia berafiliasi dengan Prudential plc.
    3. Yg diberitakan rugi atau dlsb tersebut adalah Prudential Financial Inc. .
    4. Yg mau beli AIG itu adalah Prudential Asia (berafiliasi dengan Prudential plc) yg bermarkas besar di Hongkong dan Singapore.

    Dalam berita tersebut diatas disebutkan yang bermasalah adalah Prudential Financial Inc., sementara yang mau beli AIG itu Prudential Asia jadi tidak ada istilah bahwa Prudential Asia tidak sanggup beli AIG karena Prudential Asia tersebut memang likuid dan sanggup membeli saham AIG sebanyak yg disebutkan berita diatas. Mengenai ada 2 institusi keuangan internasional yg memberi pinjaman buat Prudential Asia itu hanya pengaturan portofolio dan bukan berarti Prudential tdk sanggup karena ke-2 institusi keuangan tersebut hanya menambahi sekitar 10% dari dana yg akan dikeluarkan utk membeli AIG tersebut.
    Sebagai tambahan data Prudential plc sampai akhir 2007 mengelola dana lebih dari US$ 500 milyar.
    Mudah2an keterangan saya bisa membantu. Terimakasih.

  8. Trimakasih infonya mas. saya padahal mau beli Product Prudential Bulan November ini, Tapi karena ada gejolak saya membatalkanya. Saya sebenarnya punya beberapa asuransi juga yang mana sampai saat ini tidak ada yang mengecewakan. Dimana saya bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang prudential, bahwa tidak ada kerugian?. Kalau tanya sama agent pasti semua akanberusaha menutupi kejelekan dari perusahaan asuransinya sendiri… Thanks

  9. Halo semua buat knowledge saja neh,dari semua insurance yang a punya a.l. AIG, AXA, Manulife, Allianz, CAR, hanya 1 yang tidak mau a beli yaitu Prudential karena uang kita hilang paling banyak diambil untung ma perusahaan Pru. So, teliti dulu sebelum membeli… th 1 100% hilang, th 2 60% hilang, th 3-5 15% hilang dan th 6 baru tidak ada yang hilang (Cek dengan asuransi lain) dan terbukti juga udah ambil untung banyak ehhh malah kena kasus juga dan belum solve lagi. Untung AIG aku sudah aman karena sudah jadi milik Pemerintah US. Prudential mau yang di Inggris ataupun Amerika intinya satu Group PRUDENT…dan sekarang lagi masalah juga…

    • yang namnya udah anti sama prudential. baik buruk nya ya tetep buruk di mata orang’ yang berkepentingan. jika anda memang pemain bisnis sejati coba cek nama” perusahaan n tempat operasional n tempat asalnya. kita gak mbelain prudential tapi sepengetahuan saya nama prudential ada 2 di amerika nama prudential financial Inc. didirikan oleh John Dryden. trus yang dari inggris prudential plc didirikan oleh orang Uk. kita bisa lihat simbul perusahaan sama endak. trus tak jauh beda di negara kita yang namanya asuransi AXA juga ada 3 macam apakah kinerja ketiga”nya sama apakah pendirinya juga sama. kalau mau bicara bisnis kita harus tahu betul apa itu yang ada di dalam nya salam sukses. pengamat perasuransian group

  10. Buat mas Arno terhormat, wah wah wah knowledge nya dari mana ni? Masalah Mas tidak mau membeli produk Prudential Life Assurance, Pru gak bakalan nyesel juga pastinya, kalau anda jadi nasabah AIG juga wah selamat menikmati juga. Cuma sayang, di jaman global seperti sekarang kok masih ada ya yang ternyata berani buat “pernyataan” tapi gak ada dasar knowledge-nya, justru menunjukkan ketidak-knowledge_an anda sendiri, Prudential Indonesia-Prudential PLC, di Amerika dia pakai nama Jackson National Life, tidak ada hubungan dengan Prudential Financial Inc di Amerika ( sudah dijelaskan oleh saudara Juniel Hutapea sebelum ini). Masalah “untung” yang anda sebut, 100% dst nya itu, di Prulink itu namanya biaya akuisisi, memang di asuransi lain tidak ada biaya tersebut? wah anda kayaknya harus lebih nambah knowledge lagi ni, coba tanyakan saja pada agen2 asuransi tersebut yang mengetahuinya, punya knowledge dan mau berkata jujur (kalau di proposal mereka ternyata biaya2 tersebut tidak dijelaskan secara terbuka dan tertulis), sekedar info: kalau diasuransi lain biaya akuisisi itu bisa berganti nama jd beberapa istilah lain, biaya redemption lah atau yang lain. Di proposal Prulink biaya akuisisi itu dijelaskan dengan terbuka dan tertulis disana, bukankah itu jauh lebih baik daripada “katanya” anda di asuransi lain anda tidak ada biaya2 itu eh ternyata biaya2 itu terkena juga tapi tanpa sepengetahuan anda, apa anda tidak merasa “tertipu”? Semoga sedikit tulisan ini bisa menambah knowledge anda dan anda jg bisa membrowsing internet kok untuk menggali dan meng-update knowledge anda dan men”dewasa”kan anda sebelum anda membuat “pernyataan” di publik….terimakasih

  11. waduh pada RIbut…
    Kayanya semua perusahaan investasi sekarang bermasalah semua deh.. SIAPA sih yang bisa GARANSI kalo mereka aman..
    ADA YANG BERANI GA……………???????????????

    Mending kita berdoa aja biar semua ekonomi dunia stabil lagi, dan kita bisa jualan lagi.. ga perlu saling menjelekkan…

    OK Bro……

  12. mo Prudential mana kek, tetep aja namanya Prudential, berinfestasi bikin SIAL..!!!!

  13. duh sayang ya hari gini masih ada yg punya pemikiran sempit n doyan negatif tinking…kayaknya frudential diserang terus nih…sabar aja ya…

  14. Wah, semua saling berbantahan nih. Kalau menurut saya, Turun naiknya suatu nilai investasi tidak ada pengaruhnya dengan Insurance karna pada saat kita sakit, ataupun tertimpa musibah, penyakit tidak akan mempertimbangkan kita lagi kaya atau miskin. Disinilah fungsinya insurance, Perusahan insurance akan menanggung kita sesui kontrak. Kalau tidak bisa membeli insurance tidak usah memprovokatori orang dengan pengetahuan yang setengah2. baru dengar sedikit sudah berkomentar. itu artinya mereka tidak mengerti betul apa itu Insurance, Apa itu Investasi. Semua Investasi ada Resiko. ada naik dan ada turun.Pada saaat nilai investasi turun tdak akan selamanya turun hanya sementara, mengikuti gejolak pasar. Semua perusahaanpun pada saat ini pasti lagi terkena imbas krisis global.

  15. Setuju dengan pendapat Putri.

    Asuransi dan Investasi itu berbeda tujuan. Asuransi berfungsi memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan jiwa tertanggung. Sedangkan Investasi untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya (tapi Resiko juga besar) atau Keuntungan kecil – Resiko kecil.

    Disaat krisis ekonomi ini, tentu memiliki asuransi sangat baik, karena kita memiliki perlindungan bila kita mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan.

    Mengenai berinvestasi, kita harus hati-hati. Tentukan dulu tujuannya, untuk jangka panjang atau jangka pendek.

    Kalau untuk tujuan jangka panjang, dapat menabung di Saham / Reksadana / Unit Link Insurance berbasis saham / campuran.

    Sedangkan untuk jangka pendek, misalnya kebutuhan dana untuk 1 tahun ke depan, sebaiknya di simpan di bank / deposito saja.

    Mengenai model Unit Link (Investasi + Proteksi) yang naik daun sejak tahun 2000 sejak diperkenalkan oleh Prudential Indonesia, adalah salah satu alternatif berasuransi sekaligus berinvestasi.

    Kelebihan dari unit link adalah, dengan menabung (berinvestasi) dalam kurun waktu kurang lebih 5-10 th, dana kita akan berkembang 1-2 kali lipat. Bila telah berkembang, dana tersebut, nantinya dapat membayar premi asuransi bulanan untuk masa-masa mendatang, tanpa perlu menabung lagi. Setiap 5 th, investasi akan berlipat dua kali lipat. Yang nantinya dapat menjadi dana pensiun. Hal ini lah yang menjadikan Unit Link Sebagai salah satu model asuransi yang menjadi Primadona di Indonesia.

    Informasi lengkap silahkan lihat di :
    http://www.pruwealthy.com/p

  16. GO….prudential

  17. Semua produk hasil pemikiran orang ekonom / sosial pasti berdampak buruk entah itu dari faktor ekonomi atau sosial. Termasuk sistem asuransi / investasi. Saya sebagai kaum techno kurang percaya dengan hasil-hasil pemikiran seperti mereka (ekonom), ilmu matematis sebagai basis dasar, kadang mereka sepelekan. Hanya bermodal kalkulator dagang mereka sudah berani jalan dan meyakinkan pasar. Bagaimana bisa? Tirulah Einstein ato Bill Gate, hingga kiamat ilmu mereka tak akan runtuh dan disepelekan, tidak seperti produk ilmu diatas ini……..

  18. Semua produk asuransi bagus, tp memang untuk unitlink mengalami penurunan tapi jgn lupa investasi seperti ini untuk jangka panjang, btw bagi agen2 jgn terlalu membela perusahaannya ingat apakah perusahaan asuransi ditempat anda memberikan benefit bagi kalian sebagai agent, seperti tunjangan2, a.l : kacamata, gigi, rawat inap, melahirkan, dan dana pensiun…jangan bicara banyak kalau kalian belum mendapatkan ini semua, jangan harus beli polis baru kalian dicover…bagi agent yang ingin mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik atau mereka2 yang ingin berkarir dibidang asuransi dan ingin mendapatkan tunjangan2 tsbt di atas dapat menghubungi ke 0857-18208416

  19. Semua investasi ada resikonya, baik di pasar modal maupun disektor riel. Yang penting kita semua tahu manfaat dan resikonya.
    Yang masalah adalah kalau kita menjalankan investasi tanpa mau menanggung resikonya. Orang seperti ini hanya mau menang sendiri.
    Kembali kepada berita diatas saya hanya bermaksud meluruskan bahwa memang tdk ada hubungan AIG dan Prudential Financial Inc (yg nota bene bermarkas besar di Amerika) dengan Prudential Plc (yg nota bene bermarkas besar di Inggris). Dan memang itu kebenarannya. Itu saja…..
    Jadi kita tdk usah merembet permasalahan kemana-mana.
    OK….
    Buat mas-mas yang belum banyak tahu tentang permasalahan lebih baik cari tahu dulu deh supaya lebih nyambung. Dan dengan demikian kita bisa berdiskusi tanpa berprasangka terhadap produk maupun orang lain. Kalau pengetahuan kita sdh baik saya kira kita tdk akan saling menyalahkan. Biarlah data dan bukti yg kita tampilkan (bukan pendapat atau asumsi), selanjutnya terserah masing2 individu utk mengambil keputusan yg terbaik buat dirinya masing2.
    Dengan demikian kita semuanya akan menjadi pribadi yang dewasa.
    Cheer…..

  20. Saya masuk Prudential tahun 2005, dan secara bertahap saya sudah top up seluruh dana tabungan masa depan keluarga saya ke unitlink Prudential, karena waktu itu saya diiming2kan oleh leader bahwa Prudential perush top & bagus untuk jangka panjang (ditambah disuruh ikut2 seminarnya). Eh, tahu2nya harga unitnya (Equity Fund) jadi turun 50%. Pupus sudah harapan masa depan keluarga saya… padahal thn’09 ini, saya lagi butuh untuk biaya anak masuk sekolah..tahu gitu saya masukin deposito aja malah dapat bunga lagi….
    Disaat jatuh begini malah leader saya menyuruh ambil langkah untuk mendiamkan dana tersebut ato top up lagi mumpung harga lagi murah… menyebalkan bukan???
    Saya menyesal masuk Prudential, bukannya uangnya bertambah malah berkurang…
    Memang saya tahu resiko, tapi saya tidak menyangka resikonya sebesar ini…
    Saya juga masih khawatir akan nasib nasabah2 saya, karena nilai tabungannya juga turun…
    Maka itu saran saya hati2, akan gembor2 iklan, seminar, semuanya tidak menjamin bagus…

  21. Saya jadi kepengen cerita ttg hidupku yg lagi morat-marit dan semoga bermanfaat bagi pembaca sebagai pengalaman hidup juga. Saya saat ini berumur 24 tahun , 3 tahun lalu tepatnya 2005 saya belajar investasi di pasar Modal JSX (Jakarta Stock Exchange), saya menaruh dana 2,5jt untuk latihan belajar saham IHSG (index Harga Saham Gabungan). Saat itu saya untung dan akhirnya jadi 3juta dalam 3 bulan, kemudian saya tambah modal jadi 15 juta. tetapi dalam setahun kemudian uang saya tinggal 10 juta, akibat salah beli saham di perusahaan jelek, kemudian dana ku aku tambah lagi jadi 30 juta dan aku belikan saham di perusahaan BlueChip, sampai 2008 danaku melesat jadi 83 juta dan kemudian aku tambah lagi 70 juta jadi total 153jt, namun di pertengahan 2008 dana ku merosot drastis Total tinggal 66juta , kemudian karena khawatir merosot lebih dalam aku tarik semua dan aku masukan di Bank BCA seperti semula, tiba2 ada teman menelepon untuk menawari Forex yang katanya bagus di saat situasi buruk seperti ini , namun dalam hitungan hari yaitu 14 hari uang 20 juta habis di PT.Millenium Pranata, kemudian tiba2 datanglah seorang teman lainnya memperkenalkanku pada trader dari Asia Kapitalindo yang katanya bagus bertrading di Index Hangseng , orangnya sangat ramah dan pintar memuji dan kelihatan baik sekali, aku tarik dana di Milenium , aku masukin di Asia Kapitalindo, dalam 4 hari aku kehilangan uang sebesar 20 juta, dan trader tersebut mengatakan “Maaf nya”, besoknya aku masuk Rumah Sakit karena kena Hepatitis B dan butuh biaya 5juta, setelah sembuh ada saudara yang mengajak main aman saja gak usah spekulasi begituan, lalu mengajak menabung di Bank Century di Reksadana Terproteksi (Discretary Fund) dengan imbal hasil 12,5% fixed per tahun pada bulan Juli 2008 yang mana di klaim sangat aman, dan kemudian masuklah seluruh uang keluargaku sebesar 100juta di Bank Century. Dan seperti yg kalian ketahui, Bank tersebut sekarang menjadi bermasalah dan duit 100jt ku terkatung2 entah bagaimana nasibnya.. Semoga para pembaca belajar dari Nasib Malang yang telah menimpaku .. klo ada saran bisa komen ke emailku wiseofwillow@yahoo.com. Thx n be careful…

  22. mencari investasi yang aman dan menguntungkan kok semakin sulit yah? tolong dong, barang kali ada yang tahu, aku dikasih tahu soal investasi di BCA yang dengan AIG? resiko plus minusnya..thank

  23. Aturan pertama di dunia investasI, apapun instrumennya:

    “TIDAK ADA JAMINAN KEUNTUNGAN”

    Menurut Benjamin Graham, pengarang buku “The Intelligent Investor”, definisi dari INVESTASI adalah :
    “an operation, which upon thorough analysis, promises safety of principal, and an adequate return. Operations not meeting these requirements are speculative”

    Dalam bahasa Indonesia, definisi di atas kurang lebih berarti :
    “sebuah operasi, di mana melalui analisa yang mendalam, menjanjikan keamanan modal pokok, dan juga hasil yang layak/pantas. Operasi-operasi yang tidak memenuhi persyaratan di atas adalah spekulatif”

    Segala sesuatunya ada ilmunya. Jika belum cukup ilmu, jangan nekat. Lebih baik meluangkan sedikit waktu untuk belajar daripada melihat uang anda menghilang entah ke mana. Selalu gunakanlah akal sehat. Lihatlah dengan benar dan putuskanlah dengan bijak. Segala keputusan investasi anda adalah tanggung jawab anda pribadi.

    Yg ingin belajar tentang investasi, ekonomi dan keuangan, silakan kunjungi: janganserakah.com

  24. hohoho, seru jg diskusinya!
    yach apapun itu,keputusan investasi ataupun proteksi ada di tangan kita sendiri2,kawan. mo rugi mo untung, yo semua ada ilmunya,rite?!

    yang pasti sebelum menaruh dana kita pada suatu keranjang emang lebih baik, pahami dulu aturan mainnya… 😉
    ciao!

  25. betul banget tuh..coba aja kalian pikir dan bandingkan nabung di atm sama prudential!!kalo atm perbulan duit nasabah dipotong hanya untuk biaya admin,besar kecilnya potongan jg tergantung bank nya tapi coba liat prudent mereka memotong uang nasabah gila-gilaan contoh kalau kita nabung 500ribu pasti si agent kasih saran buat gedein di proteksi supaya UP mninggal jd lebih GEDE pula.
    sebenarnya bkn itu alasan sebenarnya,tapi si agent justru mengharapkan komisi yg sebesar2 nya karena komisi si agent di dapat dari 30% dari proteksi. UP meninggal jg di dapat kl si nasabah meninggal kl gak mninggal ya gak dikasih.truzz kl dah mninggal jg yg harus menandatangani harus si ahli waris tapi apabila nasib naas menimpa skeluarga nasabah sampi ahli waris nya pun ikt kna musibah meninggal jg apa UP mninggal nya msh bs kluar??ga bs kan??krn hrs ada tanda tangan si nasabah atau ahli waris nya kan???kl sudah kjadian sperti itu apa pihak prudent msh mau membantu mengeluarkan UP meninggal nya sementara UP meninggal itu kan yg menjadi harta warisan keluarga si nasabah?????tolong di pahami karena kejadian seperti ini sudah sering terjadi sebab saya sendiri pernah jd agent di 2005 sampai sekarang pun msh blm ada perkembangan nya lg dr case ini
    kl sudah kaya gini kan yg kasian keluarga si NASABAH NYA

    • Bang mamat,ente pernah jadi agen, TAPI SERING IKUT TRAINING NGGAK!!!!? kalo lu jadi agen profesional pasti tau solusi dong, jangan rugiin nasabah…………….

    • tidak mungkin ahli waris tidak sesui dg yang tertulis. dan itulah tugas nya agent n nasabah untuk lebih cerdas bahwa ahli waris tidak hanya satu nama. lebih dari satu nama ahli waris.bang mamat harus berstetment ya. ikut training,,,_

  26. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this site is in fact
    good.

  27. Maaf, mau bantu klarifikasi. Prudential Financial Inc yg di Amerika itu berbeda perusahaan dgn Prudential PLC di London. Prudential asuransi yg ada si Indonesia itu adalah bagian dr Prudential PLC di London. Kalo di Amerika sendiri bagian dr Prudential PLC dinamai Jackson National Life krn nama Prudential sudah dipakai duluan diamerika oleh Prudential Financial. Jd, itu 2 perusahaan yg berbeda. Thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: