90 HARI MENCARI PROPERTI IDAMAN

90 HARI MENCARI PROPERTI IDAMAN

Hari 1

Istirahat yang cukup Tidak baik anda memulai sesuatu dengan keadaan otak penuh dan strees

Hari 2

Ambil nafas yang panjang karena perjalanan untuk menjadi milyuner akan di mulai

Ya Saya Siap. Saya Akan Berhasil Apapun Yang harus saya Lakukan Jika Orang Lain BISA SAYA PUN BISA

Hari 3

Baca materi yang ada di RumahGratis.com dan pelajari semua materi disana terdapat rahasia bagaimana mendapatkan rumah gratis. Baca materi yang ada disana secara detail dan buka tools-tools yang ada dan tanyakan di milis kesulitan-kesulitan anda.

Hari 4

Baca materi yang ada di modalusahaku.com pelajari rahasia untuk mendapatkan modal tak terhingga yang ada di sana. Dan temukan rahasia bagaimana anda menjadikan bank sebagai partner anda.

Hari 5

Tetukan berapa nilai kredit anda gunakan softwere yang ada di modalusahaku.com yang menghitung berapa kemampuan kredit anda.

Atau gunakan hitungan standart yang di gunakan bank dimana besarnya pinjaman maksimal tergantung dari besarnya angsuran bulanan yang dibayar, angsuran bulanan besarnya tidak lebih dari 1/3 gaji bulanan yang di terima.

Hari 6

Setelah menemukan berapa nilai kira-kira nilai kredit anda langkah selanjutnya adalah ada menentukan berapa nilai rumah yang akan anda beli berdasarkan kemampuan anda

Dan tentukan tekad bahwa anda bisa membeli rumah Gratis dengan nilai sesuai dengan kemampuan anda saat ini

Hari 7

Mulai mencari informasi yang ada mengenai property yang di jual yang memiliki cash flow

Hari 8

Buat table list property yang berikan data-data yang di butuhkan seperti arus kas masuk dan keluar serta besarnya angsuran tiap bulannya buat di satu table.

Atau anda bisa lihat softwere property calculator yang ada di RumahGratis.com lalu peljari masing2 item

Hari 9

Siapkan surat2 data pendukung untuk anda seperti slip gaji, NPWP, KTP suami istri, surat nikah, Kartu Keluarga dan Rekening Koran 3 bulan dan untuk yang berbadan usaha siapkan surat kepemilikan seperti akte notaris, laporan keuangan perusahaan, rekening koran perusahaan. (kalau bisa yang sudah di goreng lihat trik goreng ini di modalusahaku.com )

Hari 10

Setelah saatnya anda mencari property, buka Koran local anda dan cari iklan yang berhubungan dengan rumah di jual yang memiliki arus kas atau tersewa. Jika anda menemukannya beri tanda untuk di telpon esok hari.

Hari 11

Telepon penjual sambil anda siapkan buku catatan di samping anda tanyakan data-data yang anda butuhkan seperti berapa harga jual, berapa arus kas, berapa pengeluaran bulanan, berapa nilai NJOPnya, status tanah, ada IMB atau tidak, masuk gang atau tidak dan yang paling penting tanyakan alasan mengapa mereka menjual rumahnya.

Hari 12

Oke anda sudah menelpon penjual langkah selanjutnya adalah anda membuat janji kepada penjual yang masuk hitungannya atau hitungannya kurang sedikit Jika hitungan tidak masuk dan jauh sekali lupakan saja cari lagi yang lain ingat anda hanya butuh 1 property yang merubah hidup anda

Hari ke 13

Setelah anda membuat janji untuk datang langkah selanjutnya adalah anda melihat propertynya secara fisik ketika melihat propertynya lihat apakah ada factor-faktor yang harus di hindari dalam membeli property yang ada di e book RumahGratis.com jika ada hapuskan jika tidak anda bisa masukkan di list rumah idaman Setelah anda lihat-lihat penjual pasti menayakan ketertarikan bapak terhadap rumah tersebut saran saya jika masuk hitungan katakana anda tertarik tetapi pikir-pikir dulu dan jika tidak katakan tidak tertarik. Mengapa saya bilang tertarik tapi pikir-pikir dulu, ini untuk membuat penjual pensaran, jangan pernah menunjukkan anda tertarik untuk membeli pada waktu pertama kali melihat property dan jangan ajukan harga pada awal melihat rumah minta waktu ke penjual untuk berpikir-pikir dan minta waktu 3 hari

Hari 14

Oke hari ini adalah saatnya anda untuk mencari harga replacement costnya dari rumah idaman anda. Langkah pertama cari perbndingan rumah sekitar yang di jual cari tahu berapa harganya dan bandingkan dengan rumah idaman anda untuk mendapatkan harga pasar tanah sebenarnya. Setelah dapat harga pasar langkah selanjutnya anda tentukan harga penawaran saya sarankan anda menawar di bawah harga liquidasi yang merupakan hasil hitungan dari property calculator yang ada di RumahGratis.com

Hari 15

Anda sudah mendapatkan nilai harga yang akan anda tawarkan langkah selanjutnya adalah anda menunggu di telepon oleh penjual Sambil menunggu anda coba mencari rumah lainnya lewat Koran atau internet cari sampai 100 list rumah dan ini harus anda jalankan coba tiap hari anda cari paling tidak anda harus dapat 1 list rumah tiap harinya.

Hari 16

Tunggu sampai penjual menelpon anda jangan anda dulu yang menghubungi mereka,

Jika penjual menelpon anda berarti penjual cukup termotifasi untuk menjual rumahnya jika dia tidak menelpon anda biasanya penjual itu tidak termotifasi untuk menjual sehingga anda akan sedikit lebih sulit untuk menawar. Setelah penjual menelpon anda maka ungkapkanlah harga yang and inginkan dan lihat reaksi penjual tetap pada harga, turun sesuai harga yang anda tawarkan atau turun tapi tidak sesuai dengan harga yang anda harapkan. Saran saya tetaplah pada harga anda sekarang jika penjual tidak mau

tinggalkan saja. (ingat jangan terbujuk rayu dengan rayuan penjual yang mengatakn

bahwa rumah itu sudah banyak yang lihat tetaplah pada harga anda jangan goyah membeli rumah tidak seperti anda membeli baju di pasar yang harus langsung cepat deal harga)

Hari 17

Oke saya harapkan anda tidak deal di awal-awal pencarian anda dan tugas anda dalam sebulan ke depan adalah mencari rumah idaman lewat Koran,broker, internet sampai anda memiliki 100 list rumah idaman setelah itu lakukan penawaran seperti yang saya contohkan di atas yang anda lakukan ber ulang2 selama satu bulan.

Hari 18

Lakukan seperti hari ke 10

Hari 19

Lakukan seperti hari ke 11

Hari 20

Lakukan seperti hari ke 12

Hari 21

Lakukan seperti hari ke 13

Hari 22

Lakukan seperti hari ke 14

Hari 22

Lakukan seperti hari ke 15

Hari 23

Lakukan seperti hari ke 16

Hari 24

Lakukan seperti hari ke 10

Hari 25

Lakukan seperti hari ke 11

Hari 26

Lakukan seperti hari ke 12

Hari 27

Lakukan seperti hari ke 13

Hari 28

Lakukan seperti hari ke 14

Hari 29

Lakukan seperti hari ke 15

Hari 30

Lakukan seperti hari ke 16

Hari 31

Lakukan seperti hari ke 10

Hari 32

Lakukan seperti hari ke 11

Hari 33

Lakukan seperti hari ke 12

Hari 34

Lakukan seperti hari ke 13

Hari 35

Lakukan seperti hari ke 14

Hari 36

Lakukan seperti hari ke 15

Hari 37

Lakukan seperti hari ke 16

Hari 38

Lakukan seperti hari ke 10

Hari 39

Lakukan seperti hari ke 11

Hari 40

Lakukan seperti hari ke 12

Hari 41

Lakukan seperti hari ke 13

Hari 42

Lakukan seperti hari ke 14

Hari 43

Lakukan seperti hari ke 15

Hari 44

Lakukan seperti hari ke 16

Hari 45

Lakukan seperti hari ke 10

Hari 46

Lakukan seperti hari ke 11

Hari 47

Lakukan seperti hari ke 12

Hari 48

Lakukan seperti hari ke 13

Hari 49

Lakukan seperti hari ke 14

Hari 50

Lakukan seperti hari ke 15

Hari 51

Lakukan seperti hari ke 16

Hari 52

Oke anda pada hari ini sudah memiliki banyak list property tetapi hanya beberapa gelintir saja yang hitungannya masuk. Jadikan 1 properti-property yang masuk hitungannya lalu putuskan property mana yang akan anda ambil ingat dalam kasus ini anda jangan rakus untuk ambil semua property ambil 1 yang terbaik saja. Dalam pengambilan keputusan untuk membeli atau tidak saya sudah buatkan diagrampengambilan keputusan untuk membeli atau tidak satu rumah semoga membantu anda dalam pengambilan keputusan.

Hari 53

Setelah anda menentukan rumah mana yang akan anda beli langkah selanjutnya adalah menemui penjual dan membicarakan kepada penjual bahwa anda tertarik untuk membeli rumah yang dijual tetapi anda katakan bahwa anda akan membelinya menggunakan fasilitas KPR di bank jadi meminta waktu sampai ada approval dari bank.

Biasanya penjual meminta tanda jadi tetapi saya harapkan tidak mengeluarkan uang untuk DP degan alasan anda beli tergantung bank mau terima atau tidak pinjaman anda jika ada sinyal positif dari bank baru anda berani memberikan DP. Anda minta waktu kepada penjual kira-kira 1 bulan untuk menjalankan ini.

Anda juga katakan tentang akan menggunakan taktik yang ada di RumahGratis.com dan meminta penjual membentu anda untuk pencairan bank.

Anda baru jalankan ke proses selanjutnya jika penjual mau menerima penawaran yang anda berikan.

Hari 54

Setelah penjual setuju minta dokumen-dokumen pendukung yang anda perlukan untuk proses bank seperti fotokopi surat tanah, IMB, KTP penjual,dan PBB.

Hari 55

Siapkan semua dokumen yang di hari ke 9 dan hari ke 4 jadikan satu semua dokumen-dokumen tersebut.

Hari 56

Siapkan mental untuk menghadap bank saya sarankan masukkan data anda tidak hanya di satu bank dan baca teori di modalusahaku.com sebelum berhubungan degan bank. Dan ingat senjata rahasia yang saya berikan di RumahGratis.com

Hari 57

Datang ke bank pertama tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 58

Datang ke bank kedua tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 59

Datang ke bank kedua tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 60

Datang ke bank ketiga tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 61

Datang ke bank empat tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 62

Datang ke bank lima tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 63

Datang ke bank enam tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 64

Datang ke bank tujuh tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 65

Datang ke bank delapan tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 66

Datang ke bank sembilan tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 67

Datang ke bank sepuluh tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan anda beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 68

Datang ke bank pertama tanyakan syarat-syarat untuk mengajukan KPR dan jika syarat-syarat sudah komplit langsung masukkan saja data-data anda. Temani apprassial bank yang melihat rumah yang akan and beli atau kantor anda Tunggu proses bank kira-kira 2 minggu dari anda menyerahkan data secara komplit.

Hari 69

Tanyakan hasil kredit ke bank yang pertama apakah sudah keluar atau belum apakah di tolak atau di terima. Jika sudah keluar lihat hasilnya apakah memuaskan atau tidak apakah ada kash flow lebih atau tidak. Jika ada kash flow lebih apakah bisa menutupi biaya noyaris,pajak dan asuransi..

Hari 70

Anda tidak puas dengan hasil dari bank pertama tetapi anda di terima di bank pertama. Ada minta surat keputusan dari bank pertama untuk di fax ke rumah anda dengan alasan anda mau menghitung biaya yang harus di keluarkan untuk pajak dan asuransi.

Hari 71

Anda sudah menerima surat penawaran dari bank pertama, langkah selanjutnya adalah anda menelpon bank-bank lain yang belum memberikan hasilnya agar cepat memberikan hasilnya. Ada katakan bahwa anda sudah ada bank yang mau tetapi anda tidak puas dengan hasilnya dan meminta lebih.

Hari 72

Tunggu sampai 3 hari untuk menunggu hasil dari bank lain

Hari 73

Tunggu 2 hari lagi untuk hasil dari bank lain

Hari 74

Tunggu 1 hari lagi untuk hasil dari bank lain

Hari 75

Oke hasil pasti sudah keluar dari bank lain lihat hasilnya apkah memuaskan atau tidak, cari hasil yang terbaik yang di tawarkan masing-masing bank tersebut.

Hari 76

Hubungi bank yang anda pilih untuk janjian kapan anda akan angkat kredit Siapkan uang untuk pajak,notaris,provisi dan asuransi jika anda belum memiliki uang gunakan teknik yang ada di modalusahaku.com

Hari 78

Hubungi penjual mengenai di approvenya kredit anda dan memberitakan kapan akan angkat kredit. Dan katakan untuk menjalankan skanario yang ada agar tidak ada kesalah pahaman.

Hari 79

Menyerahkan surat-surat yang asli ke notaris yang di tunjuk bank untuk di periksa. Biasanya menunggu 3 sampai 4 hari kerja.

Hari 80

Menunggu keputusan dari Notaris

Hari 81

Menunggu keputusan dari Notaris

Hari 82

Menunggu Keputusan dari Notaris

Hari 83

Mengambil nafas panjang karena besok keluar keputusan dari Notaris

Hari 84

Oke ada keputusan dari notaris bahwa tidak ada masalah hokum dengan rumah yang mau anda beli anda di ajak untuk menandarangani akad kredit.keesokan harinya Hubungi penjual untuk hadir di acara akad kredit keesokan harinya dan membuat surat perjanjian untuk mentransfer sisa lebihnya kepada kita untuk biaya notaris, provisi, pajak dan asuransi.

Hari 85

Tarik nafas dalam-dalam karena hari ini adalah hari yang bersejarah untuk anda karena anda sudah mendapatkan rumah gratis..

Baca isi perjanjian dan tandatangani jika sudah tidak ada lagi yang kurang.

Hari 86

Anda sudah bias bernafas lega karena 90% misi anda sudah selesai tinggal anda menghubungi penjual untuk mentransfer uang sisa kepada anda

Hari 87

Anda mendapatkan transfer uang lebih dari penjual.

Hari 88-90

Ada sudah bisa menikmati enaknya beli rumah tanpa uang

PENUTUP

Semoga Roadmap ini bisa membantu anda dalam membeli property sehingga anda dengan cepat mendapatkan kebebasan finansial…

Salam Dasyat

James Sastrowijoyo

http://jamespropertyinvestor.com

sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=977259

2 Tanggapan

  1. idenya bagus nih om.. saya coba refresinkan ke temen2…

  2. om klo ada tools2 pendukungnya y dishare disini lha biar kita2 bs ikutan mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: