Pesawat yang ‘Halalkan’ Ponsel Makin Banyak ………

Pesawat yang ‘Halalkan’ Ponsel Makin Banyak
Ardhi Suryadhi – detikinet


Ilustrasi (ist).

Jakarta – Makin banyak pesawat komersil yang bisa digunakan untuk berponsel ria ketika mengudara. Setelah Airbus, kini giliran pesawat Boeing yang memungkinkan penumpangnya berhalo-halo atau sekadar berkirim SMS dari atas ketinggian.

Maskapai yang berani memberikan fasilitas ini adalah Emirates. Perusahaan penerbangan asal Saudi Arabia ini yakin bahwa penumpang dapat melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan singkat dengan aman tanpa mengganggu frekuensi radio pesawat.

Untuk memberikan layanan tersebut, Emirates menggandeng AeroMobile. Ini bukanlah kali pertama dua perusahaan ini berduet. Sebelumnya, mereka telah berhasil mengimplementasikan sistem serupa di pesawat Airbus A340-300 pada Maret lalu

Kala itu, mereka berhasil menyediakan pesawat komersil pertama yang dapat melakukan panggilan ponsel ketika mengudara. Dan inovasi itu dilanjutkan dengan pemasangan di 10 pesawat lainnya seperti Airbus A340-300, A340-500, A330-200. Dan kini Emirates juga mengimplementasikannya di pesawat Boeing 777 mereka.

Dikutip detikINET dari cellular news, Jumat (1/8/2008) instalasi sistem tersebut dilakukan bersamaan dengan perawatan rutin dengan waktu yang dibutuhkan sekitar dua hari.

Chief Executive AeroMobile Bjorn-Taale Sandberg mengatakan, para penumpang sangat antusias dengan fasilitas ini dan mereka juga memberikan tanggapan yang positif.

“Pada pesawat yang memiliki layanan ini, 40-60 persen penumpang selalu mengaktifkan ponsel mereka ketika terbang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: