Edan…. Terima Uang Suap/Korupsi dengan Istri..

JAKARTA, RABU- Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Al Muzzammil Yusuf, Rabu (2/7), mengingatkan peran penting istri dalam pemberantasan korupsi. Ada persoalan sangat serius jika benar tuduhan penerimaan suap terhadap anggota DPR Bulyan Royan (Fraksi Partai Bintang Reformasi) menyertakan istrinya.

Ada persoalan sangat mendasar jika Bulyan menerima uang ditemani istrinya dan juga jika memang istri Bulyan tahu bahwa suaminya akan menerima suap. Jika itu yang terjadi, ternyata suap itu telah berurat-berakar di keluarga. Korupsi itu tidak akan marak jika para istri bisa turut memantau dan mengawasi suaminya, bukan malah menemani menerima suap.

Merujuk kasus tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan, majelis taklim, aktivis keagamaan, ataupun lembaga swadaya masyarakat perempuan harus menjadikan momentum tersebut untuk penyadaran antikorupsi kepada kalangan ibu-ibu rumah tangga. Para ibu umumnya punya pengaruh lebih kuat kepada anak-anaknya ketimbang para suami. Jika para ibu lemah dalam sikap antikorupsi, hal itu dapat memperlemah sikap antikorupsi pada anak-anaknya.

Budaya antikorupsi juga tidak akan kuat tanpa penyadaran melalui pendidikan di rumah dan sekolah. Kurikulum antikorupsi juga harus diperkuat oleh Departemen Pendidikan Nasional.

sumber:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/02/13111094/istri.berperan.penting.dalam.pemberantasan.korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: