Balapan A1 GP di Karawaci

Balapab A1 ternyata sebentar lagi akan digelar di dekat rumah… mau tahu dimana? A1 putaran ketiga rencananya akan digelar 9 November 2008 di jalanan perumahan Lippo Karawaci Tagerang … ada yang baru  untuk pelaksanaan A1 di Indonesia yang akan digeral di jalanan … ya… dijalanan umum biasa bukan  di sirkuit yang biasanya semisal sirkuit Sentul… mungkin Inonesia mau saingan dengan F1 Singapura yang juga dijalankan di jalan raya…
Meskipun rumah tidak di Lippo Karawaci tetapi dari segi jarak cuma 3 km dari pada di gelar di Sentul yang jaraknya lebih dari 60 km… udah jauh, macet, pokoknya repot da… moga-moga segera terlaksana… selamat datang A1…
ini kutipan nya…
Balapan A1 GP di Karawaci

Selasa, 10 Juni 2008 | 07:08 WIB

JAKARTA, SELASA – Indonesia akan menjadi tuan rumah Grand Prix A1 musim 2008/2009. Jangan salah kira, balapan tidak digelar di Sirkuit Sentul seperti dua tahun lalu, melainkan di sirkuit jalan raya yang dibangun di kawasan terpadu Lippo Karawaci, Tangerang, Banten.

Dalam pengumuman yang dilansir situs a1gp.com, Senin (9/6), Indonesia disebutkan menjadi tuan rumah seri ketiga yang jatuh pada tanggal 9 November 2008. Dua seri sebelumnya berlangsung di Mugello, Italia (21 September) dan di Zandvoort, Belanda (5 Oktober). GP A1 musim 2008/2009 terdiri dari 11 seri dengan Inggris sebagai negara tuan rumah laga penutup.

Balapan A1 di Lippo Karawaci dipromotori oleh perusahaan asing. Penandatanganan kontrak antara GP A1 Internasional dan perusahaan promotor itu rencananya dilangsungkan di Lippo Karawaci pada Rabu (11/6).

Tim A1 Indonesia yang diperkuat pembalap Satrio Hermanto secara resmi tidak terlibat dalam penyelenggaraan balapan A1 di Karawac i. Ada pemisahan antara penyelenggara lomba dan pengelola tim.

Meski begitu, menurut Direktur Komersial tim A1 Indonesia, Donny Sarwono, Selasa (10/6) dini hari, sejumlah anggota tim A1 Indonesia dimintai tolong untuk membantu promotor, terutama dalam urusan komersial.

Donny menceritakan, panjang sirkuit jalan raya di Lippo Karawaci direncanakan memiliki panjang 4,2 kilometer. Jalan raya di area itu bakal diperlebar dari ukuran sembilan meter menjadi 12 meter.

Donny menjelaskan, desain sirkuit jalan raya di Karawaci akan dikerjakan oleh Hermann Tilke, perancang sirkuit F1 yang terkemuka. Promotor menggunakan jasa Hermann Tilke karena mereka ingin jaminan sirkuit jalan raya yang dibuat nanti bebas dari berbagai masala h. Proses konstruksi akan dilakukan mulai bulan Juli jelas Donny.

GP A1 adalah kejuaraan balap mobil formula satu merek antar negara. Pada musim 2008/2009 yang merupakan musim keempat, GP A1 memakai mobil dan sasis buatan Ferrari.

Sirkuit Sentul dua kali menggelar balapan A1, yakni pada Februari 2006 (musim 2005/2006) dan bulan Oktober 2006 (musim 2006/2007). Pada musim 2007/2008, Indonesia absen dari kalender GP A1 meski pada saat itu pihak pengelola GP A1 Internasional sangat ingin kejuaraan itu kembali singgah di Tanah Air.

10 Tanggapan

  1. ya mudah2an listriknya, koneksi internetnya, aksesnya, kebersihannya, dll gak malu2in kaya di sentul kmrn.
    masa sirkuit internasional listrik mati2 trs…

  2. wah seru bgt tuh, apalagi ga gitu jauh ma rmh gw…
    go A1 Team Indonesia..
    dan moga2 bisa ikutan kalender F1… mudah2an.. amin.

  3. aduhhhh gw dkung 100% buat sirkuit A1GP di kawasan Lippo Village secara rumah gw Lippo Karawaci kawasan Utara. Kita sebagai bangsa Indonesia jangan mau klah sama neegara singapore, siapa bilang kita gak bisa bikin race dijalanan kaya singapore buktinya A1GP bisa Indonesia, Tangerang pula tempatnya so dream come true……. Semoga race jalanan yang diadakan di Indonesia, indonesia tidak dipandang sebelah mata oleh dunia

    • Wah gw gak setuju, bukan apa2. Buat apa kita jadi bangsa ikut2an bangsa lain. Lagipula perekonomian kita juga masih harus banyak dibenahi. Pikirin 230 juta orang di Indonesia. Kita mulai dari yang ada aja. Kan masih ada Sepang, benahi aja Sepang. Bikin jadi kebanggaan. Infrastrukturnya, jalanannya. Singapore mah emang gak punya sirkuit jadi mesti pake jalanan.

  4. Salut buat penyelengara, apalagi pemerintah mau ikut bantu biar makin sukses………,
    sekali lagi selamat dan maju terus tim A1 indonesia.

  5. moga++ team kita indonesia di kandang sendiri dpt menjadi juara!!!!

  6. gak seru klo di kandang sendiri ga bagus sirkuitnya, ntar dikira ga punya modal amma org asing. dan noga++ tim indonesia juara kandang

  7. sukur deh klo a1 ada di tanggerang cz dket cm hmz w n’sircuitnya lbh bgz dr sentul.

  8. Sentul yang keren gitu aja mati lampu… apalagi karawaci… emang bisa gitu karawaci bikin balapan? emang orang-orangnya bisa?

  9. wah..mudahan2 Rossi juga or Moto GP juga bs d lippo village
    …yg jelas balapan berlangsung..lalu lintas jalan jg mpe macet
    kesian ma orang pengguna jalan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: