Valentine Tanpa Mawar Merah di Saudi

Selasa, 12 Februari 2008 | 14:59 WIB

RIYADH, SELASA – Polisi syariah Saudi Arabia melarang peredaran mawar merah di hari kasih sayang atau Valentine day yang jatuh pada 14 Februari mendatang. Pelarangan ini dilakukan untuk ‘memaksa’ para pasangan di negara muslim itu berpikir tentang bagaimana menunjukkan kasih sayang dengan cara yang lain.

Sebuah komisi yang dibentuk untuk membidangi aspek perbaikan dan pencegahan di negara itu telah menginstruksikan agar toko-toko bunga dan penjual kado di Ibu Kota Riyadh tidak menjual bunga dan barang-barang yang secara universal melambangkan cinta. “Mereka mendatangi kami kemarin malam,” tutur salah seorang penjual bunga yang namanya dirahasiakan, seperti dikutip Saudi Gazette.

Sebelumnya pemerintah Arab Saudi tidak pernah mengeluarkan larangan terhadap perayaan valentine day. Sehingga, pelarangan tahun ini merupakan pelarangan pertama yang pernah ada di Saudi. (REUTERS/GLO)

sumber: http://www.kompas.com/read.php?cnt=.xml.2008.02.12.14594731&channel=&mn=9&idx=63

Menurutku sih… mungkin karena di arab gak ada atau susah cari bunga mawar kali ya.. ( mungkin ada yang tahu…) jadi sekali dilarang aja gak usah pake bunga mawar tapi ganti dengan bunga coklat yang bisa dimakan hehehehee,…………….

Satu Tanggapan

  1. Saya setuju pelarangan penjualan Mawar Merah saat Valentine Day, daripada buang uang untuk beli mawar mending belikan coklat enak dimakan dan favorit kami.

    Happy Valentine Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: