Puncak Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

Tanggal 17 Mei 2008 karena merupakan libur panjang kami sekeluarga memutuskan untuk pulang kampung ke surabaya, madiun, magetan lewat jalur selatan dengan perjalanan malam hari. Setelah matahari pagi nonggol perjalanan udah sampai di kaki Gunung Lawu. Kota Sarangan Magetan, kota kecil di Jawa Timur.

Sarangan adalah sebuah lokasi wisata di dataran tinggi Gunung Lawu, dengan obyek utama telaga dan air terjun, dikelilingi nuansa pegunungan yang khas. Dari Magetan masih ada 17 km arah barat (menuju gunung) untuk tiba di Sarangan. Sekarang kalo dari arah barat kota Karanganyar, Solo Jawa Tengah jalannya udah landai gak seperti dulu naiknya hampir 75 derajat, sekarang mobil cc kecil aja bisa lewat dan jalannya lebar lagi.. apalagi kalo pake teruci (terios rush club indonesia) wow enteng….


Ini adalah jalan menuju sarangan, yang kelihatan berkelok-kelok tapi indah. Buat pengendara motor, ini akan menjadi sangat menyenangkan. Menguji skill berkendara sekaligus menikmati segarnya udara. Membuat rindu jika lama tak melakukannya.

Karena alasan terjal-tajam serta sempit itulah, Pemda Magetan sejak beberapa tahun lalu menggagas proyek jalan tembus yang lebih smooth. Sekarang jalan itu sudah jadi , jalan tembus (berawal dari sebelum main gate Sarangan sampai Cemoro Sewu) dengan jalan ini, maka Solo-Madiun lewat Magetan Karanganyar yang biasa 2 jam bisa ‘hanya’ 1 jam-an. Ceritanya ‘bermimpi’ seperti Puncak, Bogor

Dari pinggir jalan tersebut kita bisa melihat telaga sarangan dari view lain aitu dari atas, dimana seluruh daerah wisata sarangan dapat dilihat untuk memanjakan mata ditengah dinginnya udara Puncak Sarangan.

Sekilas dari arah jalan ke Cemoro Sewu, terlihat Telaga Sarangan yang sudah ‘tidak perawan” lagi karena banyak dikelilingi bangunan-bangunan, mulai pasar tiban hingga hotel.

Ada beberapa kedai disana, yang menyajikan makanan khas wisata gunung, semisal jagung bakar, sate kelinci dan pastinya minuman hangat. Cukup ramai juga hari itu. Saya dan keluarga menyempatkan duduk lesehan menikmati sate kelinci Rp7000 untuk 20 tusuk dan lontong murah kan…

About these ads

156 Tanggapan

  1. Pingin banget dech ke situ kalau ada waktu dan kesempatan.

  2. Penuh kenangan di telaga itu. Ingin sekali kesana lagi. Namun sayang….. sudah tak bisa dengan kekasih yang sama. Karena kekasihku sudah meninggal. Namun kenangan Telaga Sarangan tak pernah dapat dilupakan.

  3. alow2 numpang tanya???
    ni anda asli mn???
    magetan jg ya?????
    please contact me ya???????
    ni ym aq?????
    arox_move@yahoo.com

  4. Sarangan… tempat kenanganku seumur hidupku….
    Aku pengen kesana lagi bersama kekasihku…
    Tapi sayang sekali…. Saat aku berangkat, aku tidak punya kesempatan untuk mengunjungi tempat ini bersama kekasihku….
    Namun sepulang aku ke Tanah Air.. aku akan kesana lagi bersamanya mengenang masa2 indahku dulu bersamanya.
    Kenangan di Sarangan takkan mungkin dapat kulupakan….. Pertemuan pertama dengan pendamping hidupku.
    Waiting for Us… Sarangan Lake…..
    Miss You……………..

  5. allow aq mgt lo, skr aq d mlg. udah nikah punya baby 8 bln yg pertama loo… pgnnya lebaran kali nikm sekeluarga mo mudik k sana… ihhh seneng bgt dehhhh… MAGETAN I AM COMINGG…. bolo mgt kabeh ayo sambung silaturahmi…

  6. allow aq di gedein dmgt lo, skr aq d mlg. udah nikah punya baby 8 bln yg pertama loo… pgnnya lebaran kali ni km sekeluarga mo mudik k sana… ihhh seneng bgt dehhhh… MAGETAN I AM COMINGG…. bolo mgt kabeh ayo sambung silaturahmi… buat alumni smuda 2000 dmana kalian smua??????? nih email aq — ning_sulis@yahoo.com

  7. magetan kota terindah ,kota bersih,kota pariwisata .
    yang pernah ku ku tahu……banyak kenangan yang tak terlupa,terutama mendaki gunung yang tak terlupa……jaga terus gunung lawu,hindari babat hutan demi anak cucu kita.salam buat……………….
    arek2 maospati .desa suratmajan ……dodot dan anak caddy igc
    dan buat mantan2 anak smk bonaventura 2 madiun angkatan 2002. dan mapala 2002. buat pak markus.

  8. saya sangat kagum ……dengan kota magetan perubahan………………..
    semakin bagaus terutama pembangunan jalan raya
    tembus sarangan – tawangmanggu.di tingkatkan lagi pembangunan terutama sektor pariwisa.saya yakin kelak kota. magetan menjadi kota maju di bidang pariwisata,pertanian ,perdagangan.maupun industri terutama sepatu kulit.

  9. ada joke yg lucu dari temen2 smada angkt 2003 dulur……………………
    “magetan megapolitan” magetan sekarang udah ajib bgt maju pesat sat……. sat………………
    apalagi desa kulo sarangan Megapolitan hehehehehe
    Kagem dulur yang mo nginep wonten Hotel alias PEnginapan ingkang ajib Hotel ARIKA

    Monggo pinarak…… mumpung lebaran kan berlibur…….
    ada nadzar kn blog nya nembe dadi sing nginep krn dpt info dari internete/ blog akan mendapatkan free speedboat keliling Telaga

    kulo tguuuuuuuuu dulur

    arox_move@yahoo.com
    081 335 638612 / Bpk. Sujarwo(direktur)
    0856 3300 167 / arix (admin http://hotelarika.wordpress.com)

  10. jaga……….hutanku ya?biar tetap asri.jgan di tebang .hutanya.?buat hotel arika ojo larang yo?smoga laris……………?salam kenal arek maospati ..yo?

  11. Wooooiii. . . . . ! ! ! ! ! alumni IPS Siji angkatan 2000,ayo kumpul maneh,aq wes kangen nek kelingan ngecét kelas nganggo duwet patungan.Iki nomerku 087880083000 jo lali disave n tak tunggu

  12. Magetan…Magetan…Magetan…Kayak apa ya kamu sekarang? Udah lama juga ga ktemu kamu?Jadi kangen ma ademnya serasa dipuncak cipanas,mudah2n aja kamu masih se adem dulu,meski kini aku tinggal di jakarta tapi kamu tetap dihatiku Magetanku..Belive me.
    To: Alumni IPS Siji SMADA MAGETAN angktn.1999/2000 kapan kita reuni lagi ya
    bravo SMADA ku. . . . . ! ! ! ! !

  13. ya pah dhe nti kalau cutin ya ……..nti mampir ke sarangan.sekalian nginep di hotel arika ……?he…he….ku lagi dinas di kep bangka -belitung.salam buat pak sujarwo…?nama kota magetan dah promosikan …?apa lagi ada sarangan……yang sangat indah…? dah terkenal sampai kep bangka belitung,gampang nti tak promosikan hotel arika…?milik pak jarwo?demi suksesnya magetan kota pariwisata………………salam buat arek maospati terutama desa saya suratmajan – maospati-magetan ku pulang.

  14. Ooalah…ngger,..ngger…magetan calone bakalan koyo jalan raya puncak,bogor.mesti bakalan rame mergo wes enek dalan anyar sing wes tembus menyang solo tapi pandongaku mugo2 ora koyo puncak bogor sing wes kebak karo bangunan omah seng tegese malah mung ngrusak alam thok,monggo sedulur danten ditoto awake dewe2 kanggo kelestarian alam kuthone dewe,inggih meniko sami2 dados MITRAne MAGETAN dlm mewujudkan MAGETAN MITRA

    • setuju mbah sastro.
      saya salah satu pecinta kota magetan wlaupun jauh amat selalu ku sempatkan ke kota magetan apalagi ke sarangan woooow adem nya ngangenin suasananya wuuuuuh nyenengin banget.

    • setuju bozzzzz……nek iso jo oleh gae omah neng tepi jalan tembus….merusak citra magetan nek kebak omah….

  15. Aku dan ketiga temanku ,berwisata ke sarangan yang merupakan tujuan terakhir dari tour yang kami lakukan , penuh kenangan walaupun hanya segerombolan laki-laki , dimanakah sekarang teman2 ku masa2 begitu cepat berlalu tanpa terasa sudah 22 tahun yang lalu , hai ….sarangan tunggu kami akan kembali melihat keindahanmu..see you..

  16. aq wong magetan.
    sekarang kerja di SBY.
    Klo msalah telaga sarangan aq sering kesitu tapi syang g’ da
    perkembangannya.

    Thx

  17. Saya melihat banyak orang MABUK sekitar jl. raya Sarangan dan PREMAN, di Sarangan. Hal ini akan merusak arus wisata daerah ini, bahkan MINUMAN KERAS mudah sekali di dapat di MANDORAN, apakah hal ini di biarkan aparat keamanan atau ada kerjasama antara mereka ?????

    • maf d sarangan bukan orang asli sarangan. tp pendatang. untuk miras hanya penduduk situ ja yg boleh beli

  18. aloooooooooooooo semua q bch mgtn tulen lho n’ skng msh tgl d mgtn jg! seputar soal sarangan dah g’ begityu adheeeem ky’ dulu lg tuh tp tu menurut aq sich!!!!!!!!!!!!!!! oya……… selamat hari ibu ya……………….to semua semua…………………

  19. aqu pingin tour ke tlg sarangan…info donk tentang penginapan disana..thanks

  20. ANJRIT…………. jadi pengen kesana nih……. lama gak ke sana …

  21. wah magetan ku sip tenan aku siswa smk yosonegoro magetan

  22. wah,wah,,,,,,,,,,,, kota tercintaku MAGETAN nongol ya? aq asli magetan low, skarang kuliah di sby sarangan tu uindah n asyk bgt pake jun low, aq pgen ngrayain tahun baru lagi sama kekasih tercintaku Ry”z romantizzzzzz bgt smbl leat kembang api,hehe,,,,,,,,,,,,,,,,

    • aku wong AE magetan coy,,,,warga terate 2001,,,,kangen magetan ki,,,……suwi gak neng magetan……Sarangaaaaannnn…..I like>>>>>.

  23. wah aku wes suwe ra muleh, kangen tenan ambek bapak lan simbokku……juga sarangan :((

    0551 5551216

    saiki neng kalimantan timur

  24. bos aku mau nanyak nich, oya kemarin aku lagi brosing trus kebetulan aku nyari magetan. ternyata aku dapetin situl kamu. kebetulan membicarakan tentang sarangan kemarin aku pernah kesana , bayak sich cerita ngk bisa di ungkap di sini. tapi asik dech, aku cuma mohon ijin untuk ling buat punyaku ya. entar klu ngk keberatan kamu bisa liat di blog saya. http://andi-sutrisno.blogspot.com ok trimakasih.

  25. sarangan ke solo katanya ada jalan baru ya …bisa kasih info berapa jauh selisih jarak dengan kalo lewat cemoro sewu? kondisi jalannya bagus gak?
    Thks atas sharing nya..

  26. wahhh……….
    emg enk di mgtn. itu jln tembus yg mau dbgn bwat ke tawangmangu kn???. aku jg asli mgtn,tp aku skrg di jkt.

  27. yang mau maen kesarangan bagi para cewek-cewek ajak aku ae ntar tak traktir,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    berminat hub.085642038731,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ok,,,,,,,,,,, kasih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    • aduh,,,,,,,,,stelah baca2 ini smua,,aku jdi bner2 kgen dgn kota MAGETAN..
      indah,sejuk,aplagi di SARANGAN
      byak sekali kangan indah brsama kkasihku,,tp kini aku terpisah oleh jrak,aku asli anak magetan tpi skrang aku di cikarang,kgennnnnnnnnnnnnnnn deh sarangan
      lebran ke srangan ah…………………

      • aq jga sma tpi nggu lebaran disna emanx kotanyx lama aq kuaaaaaangennnnn kotx magetannnnn suasananya sejuuuuxxx bangets

  28. wah jadi kangen ni maen lagi ma temen-temen ke sarangan pa lagi keair terjunnya, dah lama ga kesana lagi. buat anak-anak IPS I SMU Plaosan angkatan 2000 n anak-anak FE Akuntansi UNMER MADIUN Angkatan 2001 kapan ni reuni.

  29. hi……….q ank magetan,tapi q dah lama ndak kesana lagi.ah……………rindu rasanya ingin merasakan kembali suasana sarangan yang begitu sejuk dan udaranya yang segar .terakhir q kesana bersama keluarga waktu liuran hari raya,tapi untk beberapa thn terahir ini kami sekeluarga sibk banget jadi ndak da waktu untuk bersama -sama lagi.q harap suatu hari nanti q sekaluarga dpt pergi kesana.amin

  30. sarangan….. baru kesana 1x thok he.he..
    padahal rumah q deket bnget dri stu….

  31. Wah..rugi Rek lek durung nate nang Sarangan – Mgt,
    Wow..wow pa lg klo pas malam hari bulan purnama ,
    dipinggir telaga sambil nikmati sate Kelinci ne Pak Jo.
    Salam ke Paklek Jarwo yg punya Hotel ARIKA masih saudara dari Mbah ku di Gr-gareng , Trims banget atas kesempatan nya bs nginap bareng sama Keluarga di Hotel nya . ( Andry – PT.Pos Indonesia )
    ++ 0351 737 3939 ++

  32. hehe……….. bener buanget kalau g tau sarangan rugi……..!!
    tapi yanglebih rugi… nggak sekolah di yosonegoro …

    wah. wah……. itu rugi buanget!!!!
    aku lulusan yoso 2007.

    met berjuang ya… buat anak-anak yoso semuanya..
    moga sukses……..!!!

  33. SARANGAN…………jd inget chandra kirana nie,,,,,,,,paz qta penempuhan bedge.plagi wktu tu turun ujan.Semangat teruz bwt ambalan chandra kirana.Thanks juga bwt dewan kehormatan n saka bhayangkara,wanabakti,dsb.CHANDRA KIRANA………JEzzzzzzzzzzzzz

  34. wah jan penuh kenangan telaga sarngan wal dan akhir dari sebuah CINTA …………………………………………………………………………………………
    kanggo cah klajon nek dolan nyang sarangan aq jaken yow

  35. tidak akan lagi bersamanya……itu masa lalu yg sangat indah dan menyenangkan……karena senang akhirnya waktu sdh tdk bersamanya jadi sgt terpukul sedih dan hancur..foto2 di sarangan hilang…tinggal ada di benakku dan pasti akan slu aku ingat bersamanya…..wahai masa lalu yg pernh memberiku keindahan bersamanya…….sarangan thanks…….:)

  36. Saya ada rencana ke sarangan lewat solo, mohon info transportasi umum menuju sarangan. thx.

  37. Aq tau sarangan sejak honeymoon sm suami. Sejak saat it jd rutinitas ke sana 2bulan sekali. Sampai anak pertamaku umur 5th & skrg pun aq lg hamil 6bln msh srg ke sana. Biarpun keadaannya tidak berubah entah knpa selalu pingin ke sana. Ngangeni.. Org2 st jg baik2.. Tunggu 2 minggu lg aq dan keluargaku pasti ke sana lg..

  38. Wah..rugi Rek lek durung nate nang Sarangan – Mgt,
    Wow..wow pa lg klo pas malam hari bulan purnama ,
    dipinggir telaga sambil nikmati sate Kelinci ne Pak Jo.
    Salam ke Paklek Jarwo yg punya Hotel ARIKA masih saudara dari Mbah ku di Gr-gareng , Trims banget atas kesempatan nya bs nginap bareng sama Keluarga di Hotel nya . ( Andry – PT.Pos Indonesia )
    ++ 0351 737 3939 ++
    ===============================================
    waduh2…. sudah lama saya tidak OL. mas andry…. terima kasih atas kunjungannya ke hotel arika.
    mudah-mudahan menjadi awal persaudaraan yang baik.
    http://arikahotel.wordpress.com/

  39. suami qu tinggal di Magetan Jawa timur. suami qu ingin sekali megajak qu ke Telaga Sarangan dia sering bercerita kalau sarangan adalah tempat yang indah dan ditumbuhi 1000 cemara,tapi malang nasib qu sebelum sempat dia mengajak qu, kami berpisah.
    aq ingin sekali ke sarangan mudah – mudahan mimpi qu bisa mnjadi nyata amin ..

  40. allow all……gue punya kenangan tersendiri ama yang namanya telaga sarangan loh……gue asli magetan tapi sekarang dikalimantan kalsel tepatnya!
    aku punya kenangan terindah ama sarangan dengan kekasihku yang sekarang jadi temen hidup aku selamanya…….bagi temen2 yang kemagetan atau madiun kalo ga mampir disarangan bakal nyesel dech , pokoknya indah banget sarangan itu, apalagi pemandangannya indah banget sangat cocok untuk muda-mudi yang lagi dimabuk asmara……….salam PSHT untuk warga MAGETAN terutama yanga ada di LEMBEYAN………..bangkit PSHT…….

  41. sarangan lake its so beautiful
    aq alumni smada mgtn 2001.sebenarnya kpgn tw kabr smada kayak apa skrg. makin krn ajah pastinya.disana penuh kngan indah n buruk(sering tawuran)

  42. aku kangen bangwet sama sate kelicinya dan hawanya yang sejuk

  43. kalo sudah dari sarangan dan kembali ke arah magetan jangan lupa ya mampir di warung ” Yang Goprak” disitu ada SOP Butut yang Makyus…….. dan harga terjangkau…..
    Tks

  44. Wuich telogo sarangan sekarang tambah mudah ya tuk dicapai. Aku dah hampir 10 tahun gak sambang kesana ….. kangen juga.

    Untuk admin tolong donk grojogan sewunya di nongolin juga ……. uhmmm itu lho sate kelincinya ….. peeenngggeeennn.

  45. hem…hem….
    aCyik neK kCna tpi aTi” dNgiNe sTngAh mTi hehe juSt kiD
    wAh Pnuh kNangan aQ dCtu aM mNtan aQ LUHUR

  46. cek…cek….
    aku cah mgt,tp sak iki neng kalsel,sarangan…..halaman rumahku yg penuh kenangan dan tak terlupaka…tempat terindah yg pernah ku lihat……salam kanggo cah2 magetan…n yg tau ama””’ANEH””’smk mgt 1,,,,,,kbrin aku yo…kangen aku cah….

  47. Sarangan Indah Tenan Cha…

  48. @ss,
    Kagem konco2 no magetan kabeh salam……
    ak sekrg tinggal dijakarta
    kangen juga ma sarangan dah 5 taon dak pulkam
    koyo po o saiki
    kenangan terindah tlah terukir di sana

  49. magetan adl kota paling damai,aman n tentram……
    kangen banget ma magetan…………………….

    • magetan itu MITRA,,,Magetan Indah Tertip Rapi dan Aman,
      jadi wajar polantas tertip oprasi, biar aman,kan jadi rapi,nah jadi INDAH dech,,,,,,,,
      paling enak OPAKnya, tau g OPAK!!!!!!!!!!!! dateng z ke kota wisata magetan

  50. sumpah saya kangen banget ama magetan nich……di telaga sarangan terlalu banyak kenangan buat sy…yang paling indah adalah tanggal 24 desember 1994, tepatnya malam menjelang 25 desmber 1994 bersama temen2 pengurus OSIS SMU 1 Kawedanan…..Tuhan…..takkan kulupakan semuanya………kini sy tinggal di cilegon banten…..buat temen2ku alumni SMU 1 Kawedanan terutama angkatan 97 call me ya…087 878 700 977 atau 081280574157 by ENDES

  51. pngn ke sarangan lagi.hotel atau losmennya waktu hari2 biasa mahal gak ya?

    • di sarangan tak ada yg mahal….la sate 1porsi cuma 6000 wes kenyank pol…apalagi yg lain2 murah bgt….

  52. sangat informatif, thanks. rencananya tgl 26 ini akan ke sana. i’m coming, sarangan…….

  53. kota kelahiranku…
    tempat aq jadian m pcrku..bener SARANGAN INDAH… penuh kenangan..
    ms2 kecil bersama alm papa tercinta…..
    jaga & terus kembangkan telaga sarangan spy keindahanan ttp terjaga…
    jangan kotori telaganya…

  54. Hmm…
    Jadi pengen pulkam nich…

  55. Mmmm…. sarangan,, kenangan jaman SMA… yg aku inget cuma satu,, nek dari tawangmangu ke sarangan jalannya naudzubillah…..

  56. mau donk kalo di ajak ke telaga srangan.
    tapi naik speda gunung,saya atlit speda gunung.thks

  57. magetan mang identik dgn tlaga sarangan,tp bkn tu tok lho…da lg adiknxa..tlaga wurung namane..bg yg hobi mancing tlaga wurung mrupakn tantangan..iwake uenak poool…lain dari yg lain…g percaya..??cobain..!!!di jamin halal….wkwkwkk

  58. kalo mo nginep sarangan bisa hub. 085649011357
    hotel murah berkualitas

  59. Sarangan memang indah sekali kalau dibanding puncak di Bogor jauh lebih indah hawanya yang dingin dan segar serta panoramanya yang luar biasa indah…….Saya teringat waktu mengunjungi sarangan pertama kali di tahun 1976 jalannya berkelok naik tajam luar biasa ….sehingga ada satu belokan yang sangat tajam dan menananjak mobil tidak bisa naik…….. dan turun mundur……..mundur …… bersyukur ada batu besar yang ada ditengah jalan menahan lajunya ban yang lagi mundur……. Dan sekarang kenangan jalan tikungan maut sudah tidak ada lagi,jalan sudah mulus dan landai……dan semoga saya bisa mengunjungi lagi sarangan yang indah …dingin…segar udaranya……

  60. aku kangen banget karo magetan!!!3 thn sdh q tdk kmbl ke kota kelhranq”’bocah ndiren seng ono neng batam

  61. Podo sudulur2…magetan memang TOP banget deh buat aku pribadi banyak sekali kenangan dikota Magetan tempat aku dibesarkan ini, diantara kota-kota lain yang pernah aku singgahi di Indonesia, tidak ada yang ngalahin “ELOK dan Damai”-nya Kota Magetan…”Damai Selalu Di Hati Kota Tercintaku Magetan!!”

    Salam Kangen…

  62. SARANGAN?? NEGERI DI AWAWN TUCH……
    Sarangan bagai kampung halaman sndiri, cz dlm satu minggu bs twice or three times gw ksna. Tp, skrng dah g da lg yg ajak ksna ough……..

  63. Wah baca tulisan kamu a jadi pingin pulang ke tempat kelahiranku, sepertinya magetan sekarang tambah makmur

  64. Sarangan sejux bgt!!!!!!!!!!
    Tarif hotel xls melati brp?infonya dunx….

  65. Aku cah plaosan…saiki nang sumut,2 bln lalu br pulkam..,suasana telaga msh spt 4 th lalu ,paling kangen makan ronde di tepi tlaga….mak nyus,salam kenal

  66. sungguh memang indah sarangan q jg asli sarangan nch tp sekarang lg gwe d ibukota jakarta tentunya… memang enak bwat melepas penat sehabis kerja

  67. w nak bekasi..foto2 na persis ma pa yg ud w take d sna..jujur..enak bngt seh tmpat na..sejuk..pa lg smbl mkn sate kelinci n d temani susu jahe…huuuhhh..muantab tenan..

  68. Bener-bener adem nih Sarangan, brrrr

  69. pengen ke solo-tawangmangu-trus nembus ke sarangan.
    nyoba plesir lewat jalan baru.

  70. Aku loh, nadyan dari lulus sekolah ’03 ga tinggal lagi di Magetan (Lembeyan) karena masih keliling dunia, tapi patriotismeku terhadap Magetan, Sarangan tak pernah luntur… abadi dalam sanubari, banyak kenangan dan tiap tahun kala mudik pasti aku ke sana…

  71. magetan bagus kotanyx sejux suasananyax

  72. tpi klo mo ke telaga sarangan jngan lupa mancinxxx hehehehehe

  73. aq bsok h-1 mo ke magetan //??????

  74. mau tanya tentang magetan donk…
    rencana akhir bulan september kita sekeluarga mau ke magetan cari kerabat yg sudah lama tidak pernah bertemu…
    plisss help me

  75. klo aq ke rmAh kErabt di jln manggA
    dekEt pAzAr sayUr
    magetan ntu kotanyx kecil tpi klo paz mo lebaran Wuiiiihhhhhh ramenya……….????

  76. Aq pernah ke sarangan 2 kali bersama kluarga … disana beautifuull banget dan sejuk abiiss.. yang ga pernah Aq lupain dsana sate kelincinya uwenak banget.. ga nyesel deh datang ksana..

  77. aku pernah ke sarangan juga, jalan kaki, dari jatisrono wngiri, hebat kan, 27 tahun yg lalu dah lama banget, dari rumah subuh ampe sana magrib, trus jalan ke cemoro1000, mantap tapi agak gelap

  78. lebaran 1431 H, kemarin dengan keluarga ingin ke sarangan apa daya , macetnya minta ampun suatu saat nanti pasti kan ku ajak keluarga , menikmati indahnya telaga sarangan.
    Komlek Kostrad
    jl.darma putra VIII no.26 jakarta 12240
    tlp. 0818 40 76 26

  79. low di srngan paling enyak nginep di h.rahayu ,murah meriah wakkakakka……………….,manthab jaya

  80. buat sedulur sedulur semua yg pingin tahu tentang magetan klik aja http://www.lintasmagetan.com…suwun...

    • sy akan bertahun baru 2011 di Madiun, dan berencana menginap di Madiun pada malam tahun baru 2011. Sy perlu informasi ttg jalan menuju Sarangan, berapa jauh dan medannya seperti apa, maksud sy apakah kondisi jalan bagus atau buruk dan informasi yg sy dapatkan jalan ke Sarangan sangat berliku dan terjal.

      terimakasih,
      sigit di Jakarta Utara

  81. Sarangan adlah kota Q..
    aQ pngen Blik kesana…kenangan yg tiada habisna
    Ceria..duka..senang…susah…sampai cinta terjadi disana kpan aq bsa kembliu ksna lg…

  82. andai waktu bisa ditarik mundur telaga sarangan tempat aku berhostagia……indah tak terbayang waktu itu udara yang dingin….air yang gemrisik….angin yang sepoi-sepoi…..pacar yang manis….tapi itu massa laluku…aku ingin mengulang indahnya sarangan

  83. andai waktu bisa ditarik mundur telaga sarangan tempat aku bernostagia……indah tak terbayang waktu itu udara yang dingin….air yang gemrisik….angin yang sepoi-sepoi…..pacar yang manis….tapi itu massa laluku…aku ingin mengulang indahnya sarangan

  84. sarangan…memang sejuk

  85. pada saat aku menggunjunggi di telaga sarangan, aku belum sempat naik speedboat, karena cuacanya tidak mendukung, padahal itulah kesempatan saya yang gak datang kedua kalinya dalam hidupku,kapankah aku kesana lagi ya? untuk menikmati keindahan alam yang ada ditelaga sarangan……………..

  86. kok ada senut2 wktu liat poto2nya mas yg punya blog ini…tnyata kangenku mncul lg, pd kampung kelahiranku n sego pecel, lempeng, tempe goreng, n pitik panggang karangrejo…moga bs pulang scpatnya k Gorang-gareng..salam kenal bwt sodara sekampung magetan di perantauan n trima kasih bwt mas yg punya blog ni, blogmu mndinginkan htiku..
    Joni Tengeng, now at Mexico.

  87. Pas liburan 22 April melu nyang Telaga Sarangan.
    Aku kecewa… sekeliling telaga isine hotel tok.. pasare smrawut, tamane kebak karo wong dodolan…

    Sayang banget ora ditoto kawet mbiyen, mbarang saiki wis kadung mawut…

    Banyune kok yo kotor, podo mbuang sampah neng telagane, dalan sak pinggire telaga kok yo luwih kotor, akeh tlepong jaran, rokok, sunduk sate, kulit kacang, lan sakliyane…

    Eman – eman tenan… sayang ora kerumat
    padahal nggone yo adem
    gur nek koyo ngene yo ora nikmat maneh olehe dolan neng Telaga Sarangan.

  88. Setelah 5 thn mengabdi pada negara di kota orang, emg bener – bener aq skrg ngrasain yg rasax kangen sama sarangan….
    pgen pulang kampung n ngrasain sejuknya sarangan. bis tu mkan rica2 klinci di tumplek..
    maknyusss,,
    buat alumni SMANTI 2006,,
    kapan kumpul2 lagee??

  89. kapan ya bsa k sarangan age…..????
    bnyak knangan2 ma dulur2 n temen…….mau pulkam msi sibuk…..MAGETAN I LIKE IT

  90. Disana duingin rek….
    pengen kesana lagi,..tapi kapan yahh??

  91. pna ksana,tp wktu mzi kcil,,jd sdikit lupa,,
    minggu depan rencana mo kesana ma pacar,,
    hehe,,pazti senenk,,
    moga selamat sampai tujuan,,amien

  92. bagus juga. jadi target berikutnya.!
    kemarin baru nyampe kebun teh & candi cetho. waktu dah sore.

  93. ayoooooooooooo teman2 kl dah pulang nanti reoni ke tempatku sarangan kota pariwisata yang asri

  94. tgl 10 desember kmren q baru aja dari sarangan, bagus bgt apalagi air terjunnya gk rugi dech pkoknya klu kesana

  95. Obyek wisata alam di Magetan sangat menarik waktu saya turing pada Sabtu,17 Desember 2011, namun sayang disayang banyak terjadi premanisme atau banyaknya pungutan pungutan yang terkesan tidak profesional dan sinkronisasi pengelolaan pariwisata, contoh baru masuk lokasi telaga sarangan kena restribus kemudian menuju airterjun kenalagi dan kemudian ditengah kampung kena restribusi lagi dan kemudian masuk lokasi airterjun ditengah jalan kenalagi restribusi yg konon cerita petugas pos jaga untuk pembangunan lingkungan…… inikah budaya kita mau galakakkan pariwisata malah yang galak pungutan pungutan< tolong bupati dan dinas terkait untuk membenahi masalah ini, Touring Club Anak Solo

  96. Sarangan memang idaman wisataa yg mengasikkan.siapa yg ingin kunjungi, kepada alumni panca bakti magetan angkatan 88/89 salam kangen, buat icuk tapen, agus,dwii,heny ngunut, arif narto mojopurno,aziz panekan, dwi kauman, sulis bangsri, warno tawang plaosan, sukoco ayok slagrengg dll kabar2 n bales emailku yah aku tungguu trimaksih salam tikno plaosan

  97. Halo temen alumni panca bakti mgt 88/89 salam kangen buat sdr. Agus dwi heny ngunutt g.garengg, arif narto mojopurno, icuk tapen, ayok sukoco hery slagreng, agus tutik suroto puryani didik endrik gutomo plaosan, warno tawang dll bgm kabar balas emailku yah … trimakasih salam buat keluarga semunya

  98. Sarangan,,,kampung tercinta dengan udara dingin yang menusuk tulang tapi bikin kangen ,, pingin pulang kampung ketemu sama simbok,bapa,,,mizz u my village,,,

  99. kota magetan adlah kenangan yang paling indah bersama teman teman q n mantan q.q sangat cenang dg hal itu apa lagi saat q jlan pd saat q ikut pramuka dan saka bayangkara angkatan 28 yg lalu kini q merantau jauh dr rumah swatu saat q pasti kembali n mengunjungi nuansa magetan yg indah

  100. WISATA TELAGA SARANGAN
    adalah kenangan terindah 5th yang lalu.
    aku berkunjung dlm rangka mengisi hari liburan bersama teman”
    SDN gunung sari II BAURENO,,
    meskipun sudah lama tetapi kenangan indah itu masih tersimpan d lubuk hati ku ,, mulai dari ramenya nynyi” d mobil pas d jalan, naek spdh air,naek kuda,basah”an d air terjun , nomer satu foto” ;-) terus makan sate kelinci, bakar jagung , es krim , beli sayuran dpt bnyak murah lagi (hehehe) .. hemmmm asyikkkkkk pkok e …
    pengen bngt maen kesana lagi .. kalau ada waktu !!!

    asli BOJONEGORO sekarang di TANGERANG

  101. emmmmm….magetan , kota kecil yang mengagumkanm saya g nyangka bulan kemarin saya dari jakarta bisa nyampe juga di mgt…..itu juga karena kekasihku dr magetan tepatnya di desa purwosari mgt…..objek wisata bagus bnget terutama pas jalan menuju kesana yang menanjak terus wow mantaffff bgt apalagi kalo diteruskan sampe ke jalan tembus….udara yang sejuk.telaga sarangan memang sangat indah apalagi jika kita pergi dengan idaman hati hehehehe.btw kota mgt juga g ada macet g kaya jakarta yg macet g karu karuan pokoke damai deh. ingin rasanya segera berkunjung kembali ke magetan ….. magetan kota ngangeni

  102. lebih seru waktu ke air terjunnya .. tempatnya bagus banget ..

  103. magetan kota kayangan..
    sarangan kora impian…..

    YM ku donyagus46@yahoo.com

  104. udah dua tahun lebih aq merantau ke kaltim,meskipun aq gk lahir di magetan,tapi aq dibesarkan di magetan.aq kngen bgt ma magetan,terutama telaga sarangan,hotelnya pun menjadi saksi bisu kenakalanku dulu.huft pngen rasanya ke sarangan lagi.menikmati dinginnya udara sarangan,dan manisnya gadis lawu…

  105. masa masa yang indah bersama sang kekasih di Sarangan, TAK KAN KU LUPAKAN….. Walau kini aku tak bersamanya lagi……

  106. waw….. jd pngen ksna brsama sang kekasih…..
    heeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  107. ngomongin sarangan…. au dadi kangen pengen bali kampung.
    truz liburan neng sarangan and tak lupa bermalam di vila bersama kekesih tercinta.
    pokoke nek gak neng sarangan gak mantep……………!!

  108. jauh2 aku datang dari jakarta menuju ke magetan setiap sebulan sekali utuk menemui kekasihku……dan tak lupa pasti ke sarangan

  109. . akuu pengen ke sarangan, kog kyaknya bgus bnget,,,
    . tpi sayangnya kog gag tw jalannya menju sarangan…

    . mohon bantuannya, gmn cranya sampai ke sarangan kalo naek bis dari arah surabaya..
    . hub : 087835474166 / alamat facebook : ulfalaila_cliquers@yahoo.co.id

  110. magetan kangen magetan…….biarpun aku bukan kelahiran magetan tapi bagiku magetan sdh menjadi kampung halaman ke dua bagitu yang tentu saja selalu ngangeni……terlebih di mgt kekasihku selalu setia menanti kedatanganku dari jakarta…..

  111. kaya apa sekarang kabarnya sarangan ya…udah lama sekali gak kesana .padahal aku putra asli magetan. salam buat teman2 ku di pait, buluharjo plaosan

  112. Sarangan is beautiful healty cleen and green for relax

  113. sarangan, ingat:

  114. kpn iso dolan nx sarangan.

  115. sarangan daerah yang sangat sejuk dan indah,, walaupun dibandung juga hampir sama dengan sarangan,, tapi sarangan gak bisa tergantikan..

  116. aku jadi inget sama pacarku dulu..NAmanya Sri Wahyuni Anak SMEA negri, sekarang di surabaya..ingat sarangan ingat dia…

  117. bismillahirohmanirohim

  118. banyak kengan indah terukir di telaga sarangan dari awal aku ketemu kekasihku samapai kini aku tetap memadu kasih dengan dia walaupun kita tlah hidup dgn pasangan kita tapi kita slalu ketemu saat kita pulkam sarangan ooo sarangan terlalu indah kenangan di dirimu….

  119. touring…keren jalannyap

  120. Magetan memag Kota Wisata.

  121. telaga sarangan sangatlah indah sekali.

  122. hari ini setahun yang lalu pertama aku bertemu dengan kekasihku…. tapi kini tampaknya semua akan sirna

  123. neng magetan…golek duit,,,susah…/

  124. Sumpeh bagus banged deh,,,aku udh pernah kesana Gan …

  125. gmna kesni dari jaakrta yah?

    • dr jkt naik bis tujuan madiun turun di terminal maospati, dr mspt naik bis kecil jurusan terminal induk magetan, dr terminal induk magetan naik omprengan L300 sampai ke telaga sarangan….
      kl naik kereta turun di stasiun madiun trus kita bisa langsung naik taxi ke sarangan, kl tdk naik taxi kita ngojek keterminal bis madiun trus kita bisa naik bis kecil jurusan pasar sayur magetan trus kita naik L300 ke sarangan

  126. ku kangen bgt dgn sarangan …inget masa sma.

  127. aku mencari temenku alumnus sma pb 2 goranggareng 89/90

  128. Pengen banget kesanalagu,pemandangannya tu bagus banget n perjalanannya sangat melelahkan tetapi menyehatkan badan.apa lagi di atas perbukitan gunung lawu itu semua di liahat di atas sangat indah sekali ( elok ) banget

  129. Wahhhhh sarangan sangat indah apalagi sama pacar wiiiih mantap broooooow

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: