Gejala Penyakit Typus

Sedikit ttg typus  Kenali gejala tipus (thypus abdominal atau typhoid fever) yang tergolong berat dan berbahaya. Gejala awalnya perlu dikenali sebelum terlambat diobati. Selain itu, tipus kasus infeksi perut yang banyak di sini. Diawali demam lebih dari seminggu. Mulanya seperti orang mau flu. Bedanya, demam tipus umumnya muncul sore dan malam hari. Tidak disertai gejala batuk pilek. Demamnya sukar turun walau minum obat dan disertai nyeri kepala hebat. Perut terasa tidak enak, dan tidak bisa buang air beberapa hari.

Pada paratipus – jenis tipus yang lebih ringan – mungkin sesekali mengalami buang-buang air . Jika diamati, lidah tampak berselaput putih susu, bagian tepinya merah terang. Bibir kering, dan kondisi fisik tampak lemah, serta nyata tampak sakit. Jika sudah lanjut, mungkin muncul gejala kuning, sebab pada tipus organ hati bisa membengkak seperti gejala hepatitis. Pada tipus limpa juga membengkak.

Kuman tipus tertelan lewat makanan atau minuman tercemar. Bisa jadi sumbernya dari pembawa kuman tanpa ia sendiri sakit tipus. Kuman bersarang di usus halus, lalu menggerogoti dinding usus. Usus luka, dan sewaktu-waktu tukak tipus bisa jebol, dan usus jadi bolong.

Ini komplikasi tipus yang paling ditakuti. Komplikasi tipus umumnya muncul pada minggu kedua demam. Yaitu jika mendadak suhu turun dan disangka sakitnya sudah menyembuh, namun denyut nadi meninggi, perut mulas melilit, dan pasien tampak sakit berat. Kondisi begini membutuhkan pertolongan gawat darurat, sebab isi usus yang tumpah ke rongga perut harus secepatnya dibersihkan. Untuk tahu benar kena tipus harus periksa darah. Setelah minggu pertama demam tanda positif tipus baru muncul di darah (Uji Widal).

Jika tes Widal negatif padahal pasien menunjukkan gejala tipus, tes perlu diulang sambil menunggu tes Gaal atau biakan kuman. Tanpa tes Widal diagnosis tipus tidak bisa ditegakkan hanya dari pemeriksaan fisik dan melihat gejalanya semata. Penyakit tipus mudah disembuhkan. Jika tak mempan obat konvensional golongan chloramphenicol, kini sudah ada beberapa generasi obat baru.

Haruskah Rawat Inap? Jika kondisi pasien tidak berat, dan penyakitnya masih awal, yaitu sudah didiagnosis sebelum demam lebih dari 3 minggu, umumnya masih bisa dirawat di rumah. Namun mesti diawasi jika mendadak suhuturun, nadi meninggi, dan perut mulas melilit. Makanan tak selalu harus lunak, asal jangan jenis yang merangsang. Waspadai jika buang air ada darahnya, tanda awal usus jebol, dan demamnya muncul lagi, dan kondisi pasien cepat menurun setelah sebelumnya tampak menyembuh. Tipus bisa kambuh. Tandanya, demam yang sama muncul lagi setelah mereda. Kemungkinan kuman tipusnya tersasar ke kandung empedu. Tipus begini biasanya lebih sukar disembuhkan. Sebagian dari kasus tipus menjadi pembawa kuman tipus.

Pembawa kuman ini berbahaya jika profesinya pramusaji atau orang yang kerjanya menyiapkan makanan dan minuman jajanan (food handler). Sekarang tipus bisa dicegah dengan imunitas tipus. Penyakit tipus di Indonesia masih banyak. Mereka yang punya risiko tertular, tidak salahnya ikut vaksinasi.

diambil dari http://www.tempo.co.id

About these ads

212 Tanggapan

  1. bagus sekali artikelnya, jadi banyak tahu tentang penyakit ini. kalau berkunjung ke tempat dokter nanti aku tanyakan tentang imunisasi tipus ini.

    thanks

    • Mang ada tow imunisasi typus? lo gt ntar ke dokter biar skt q cpt sembuh

      • Vermint juga biasa saya konsumsi untuk pencegahan ketika sudah mulai agak kambuh biasanya saya minum Vermint 3 x 3 kapsul dan istirahat total 1- 2 hari Alhamdulillah sembuh. Jadi bukan hanya untuk pengobatan tapi untuk pencegahan juga bisa. saya juga sering kasih anak saya untuk meningkatkan daya ingatnya. alhamdulillah selalu juara kelas.

  2. boleh nanya dikit tentang typus gak?aku punya adek ,dia sering demam dan sakit perut di bagian puser dalam, kalau telat makan atau setelah makan makanan yang keras sampai nangis saking sakitnya.terus dia jadi jarang BAB, dan kalau BAB ga lancar..ini termasuk gejala typus bukan?terus bagaimana obatnya?

    • Minum obatr Vermint, anak saya kena typus, 2 kali masuk rumah sakit, tapi nanti kambuh lagi, atas saran teman saya dia kasih vermint, eh ternyata 3 hari sembuh, jd ga usah ke rumah sakit lagi yg biasanya 1 minggu. jd kalau anak saya demam saya kasih vermint aja, lebih alami, karena terbuat dari cacing tanah.

      • boleh tau ga?vermint dapat diperoleh dimana?harganya berapa?thank u.

      • Anak saya juga sudah 2x kena typus, 1x dirawat,, pas yang ke2 diminta rawat inap lg, sy bawa pulang aja, krn anak trauma di infus, oleh teman sy di anjurkan minum Vermint(botol orange),, alhamdulillah demamnya turun,, dan anak berangsur-angsur membaik. Dan saya coba baca testimonial dalam kemasannya, ternyata banyak penyakit yang bisa di sembuhkan, salaha satunya vertigo, dan kebetulan sy sering sekali kena vertigo, akhirnya sekarang, saya konsumsi Vermint ibaratnya multivitamin aja,,, (mmg sih baru mulai sebulan ini),, yg mau saya tanyakan apakah ada efek sampingnya jika saya dan keluarga konsumsi terus menerus sebagai multivitamin?

      • minum vermint secara terus menerus tidak ada efek samping,yg ada manfaat yg luar biasa,vermint dapat di beli di toko obat,apotik,klinik bahkan toko harbal sekalipun..vermint ada 2 varian yaitu isi 12 kapsul,dan isi 30 kapsulharga rata2 diapotik untuk sis 12:Rp17,500….dan yg isi 30 kapsul 35000-38000 / botolnya.hot line vermint 021 428557

      • ibu saya sdh hampir 1 bulan kena typus, pertama tes widalnya sktr 160an, tes ke dua turun jadi 80.. dokter bilang itu baik2 aja. tp memasuki minggu ke empat malah ada keluhan pusing dan mual, nafsu makan jd berkurang.. minum vermint jg sdh habis 4 botol.. sebaiknya bagaimana ya? anehnya dokter knp tidak menganjurkan untuk rawat inap. jadi cm dikasih obat. mohon sarannya. terima kasih

  3. Saya mau nanya tentang obat alternatif utk penyakit typus (alami) kira2 ada gak

    • Vermint beli di apotik, alami dari cacing tanah,. anak saya kena typus, 2 kali masuk rumah sakit, tapi nanti kambuh lagi, atas saran teman saya dia kasih vermint, eh ternyata 3 hari sembuh, jd ga usah ke rumah sakit lagi yg biasanya 1 minggu. jd kalau anak saya demam saya kasih vermint aja,

  4. Datanglah ke toko obat Cina, tanya obat terbuat dari cacing untuk penyakit typhus. Saya udah coba, tokcer & murah banget. Insya Allah bermanfaat.

  5. saya baru aja rawat inap selama lima hari di rumah sakit,saya diagnosa typus positif tingkat enam,dan infeksi pada ginjal & saluran urene,apa yang harus saya lakukan akhir-akhir ini saya sering demam udah hampir tiga hari tapi tidak meriang seperti awal sakit. bagaimana jika saya divaksin anti typus.

    • Saya jg demam tinggi 39.6 dan menggigil terus. Saya jg curiga saya ada infeksi saluran kencing dan typus. Sudah minum vermint dan obat penurun panas tp ngga turun2. Skrg saya mau cek ke lab. Saya sdh pernah typus 4 kali. Saya memang krg istirahat. Mbak icha akhirnya minum obat apa? Ginjal saya cuman 1. Terimakasih

  6. saya punya seorang adik. lima hari yang lalu keluar dari rumah sakit karena yang katanya kena typus. pagi tadi dia mengalami sakit perut yang sangat sampai mengeluarkan keringat dingin yang banyak menahan sakit. cek darah sudah dilakukan, hasilnya baik-baik saja. Yang saya mau tanyakan, apakah ini ada hubungannya dengan typus terdahulu, atau ada penyakit lainnya. untuk vaksin anti typus itu bagaimana sih, dan berapa biayanya. terima kasih.

  7. Saya kena typus, 3 bulan belum juga fit. Kasi saran donk, biar lekas fit. Multivitamin apa ya enaknya dipakai, biar mempercepat sembuhnya

  8. gejala awal thypus apa aja yach?
    3hari ini aku demam..kepala pening.. dan mual2..sering buang2 air..badanku juga lemas..
    thx

  9. aku ko sering banget ya kena thypus.aku kerja di jakarta, tapi rumahku di bekasi….. aku jadi ga kuat kerja jauh – jauh karena kondisiku yang lemah. dari kuliah thn 2001 sampe selesai tahun 2005, aku tiap tahun mesti kena thypus, musti tiap tahun ada izin sakit karena thypus…. sekarangpun aku lagi kerja kaya begini, udah mulai ngrasain sakit lagi… hidung agak mampet, perut terasa kosong, lidahku juga putih… jadi kaya ga boleh kecapean dikit gitu….. plis solusinya ya….

  10. Adu mksih byk loo yaa? aq jditkut soalx skrg saya skit typus dan dirawat di rs haji.

    badan saya udah baikan, udah g’ panas lagi dan perut sudah ndak mual apakah bertanda baik atau buruk

    tolong balas secepatnya di alamat e-mail saya di

    rezztaa_ras@y ahoo.co.id

    • anakq jg kmrn br opnme d RS slm 5 hr krn tifus itupn msh klhtn lmes ,,,tp skrg udh sht stlh mnum rebusan cacing tanah,,,crax ambil beberapa cacing tanh ll ptong2 kcil2 n msukkn k rebusn air yg mndidih kira2 1 glas ll biarkn mngendap n ambil airx aj ,,, mnum smpai 3 kli insaallah kmbli shat n tdk kmbuh lg

  11. assalammualaikum, coba aja makan vermint, itu obat cacing tanah yg udah dijadikan kapsul, harganya 40rb/isi 30kapsul. banyak dijual di apotik kok, inysa Allah sembuh.

  12. Assalamu’alaikum wr wb. Saya sudah dua kali kena gejala typus. yang kedua langsung dinyatakan typus berdasarkan hasil cek darah. Banyak yang saranin minum kapsul cacing, tapi saya kok ragu2 dengan status kehalalannya.Akhirnya saya coba habatussauda Alhamdulillah merasa lebih baik.

  13. saya sudah 2 kali kena tipus. 2 minggu dikasih antibiotik, selanjutnya saya minum air rebusan daun beluntas selama seminggu. setelah dites widal lagi pada 3 laboratorium, hasilnya negati. tapi, kenapa badan ini masih terasa tidak sehat? Trus kenapa ya…kasua tipus saya, saya tidak mengalami demam/panas tinggi, tapi rasa panasnya dari dalam tubuh? Please………… & thanks atas jawabannya

  14. 12 Februari 2009 saya masuk ugd & langsung rawat inap selama 5 hari, masuk suhu badan 39 C langsung diinfus dengan cepat untuk menurunkan
    suhu badan & akhirnya turun 36C setelah 4 hari diinfus dan masuk segala macam obat termasuk obat dari dr.syaraf karena otot2 bahu tegang semua. Dan akhirnya dihari kelima boleh pulang, tetapi dengan membawa penyakit lain yaitu hepatitis akuta dg sgpt/sgot 305/300 itupun setelah saya mengeluh sakit diulu hati sebelah kiri dan jika dipegang keras sekali. Ternyata……itu bisa terjadi karena pemberian obat sebelumnya yg mungkin terlalu banyak. Jadi hati2 bila ada saudara2 / teman2 anda yg harus dirawat PERHATIKAN obat apa saja yg diberikan dokter apalagi bila ada lebih dari 1(satu) dokter yg merawat kita CEK apakah ada dari isi obat2 itu yg bertentangan satu sama lain yg menyebabkan komplikasi. Misal sakit Liver tidak boleh mengkonsumsi kafein tetapi untuk mengobati penyakit syaraf harus menggunakan kafein……

  15. Aq udh 3 hari panas tinggi, setelah cek darah baru ketauan kalo aq kena typus, dokter nyaranin aq d rawat, tp krn aq pny baby aq nolak, kira2 melalui asi anakq bs ketularan ga ya?

  16. Pake aja dah obat cacing… (bukan obat untuk cacingan [combantrin] he he he ;-).
    lo bisa buat ndiri ko, caranya:
    – Cacing yang ada di tanah (biasanya sih di pake untuk
    om-om mancing) dibersihin terus digoreng ampe kering.
    – Kalo mo ga jijik dimasukkin ke dalam kapsul kosong.
    – Terus minum 2-4 butir sehari.
    tu obat yang paling murah n juga alami.
    In The Name of Jesus, typusnya sembuh.
    Terus jaga kesehatan, coz typus rentan kambuh…
    good luck…

  17. Assalämuàlykum. Saya sdh 2x kena typus. Pertama pd thn 2003, dan kedua Agustus 2008. Pertamanya, saya diopname di RS, tp yg kedua saya istirahat di rmh sj krn sy punya anak kecil. Saat sakitku yg ke2 sy jg ditawari kapsul cacing, tp sy kuatir ttg kehalalannya. Wkt itu slain brobat dkter sy jg minum obat dr ekstrak herbal yg namanya AYURVEDA, yg sy konsumsi yaitu obat utk pencernaan (AV-GASTRO) dan obat utk hati (AV-LIV.ACT). Alhamdulilläh blm sepekan sy minum, rasa mual dan kembung sdh tdk terasa lagi, bahkan terasa segar. Dibandingkan dgn sakitku yg pertama, yg rasa mual & kembungnya terbawa sampai sebulan.
    Bagi Anda yg berminat konsumsi obat tsb, hubungi email sy : f4thim4h.79@gmail.com
    Oh, iya.. bagi Anda yg baru smbuh dr sakit typus, sebaiknya hindari makanan instan, terutama mie instan. Ok?;-)

    • Bisa dijelasin kaitan typus ma mie instant? Thx b4 ya

      • Yang namanya makanan instant kn sulit dicerna tubuh Bos. Ini jg berlaku untuk makanan dari tepung sagu atau tapoioka (misal : pempek,batagor dll) Salmonela penyebab tipes kn menyerang usus, jd moso’ usus sdh luka dikasih makanan instant pulak…alamaaaak pertanyaannya ;-)

  18. Assalammualaykum. Sy punya anak umur 8 tahun kena typus tolong sulusinya, harus terapi apa untuk anak seumur itu?

  19. Saya didiagnosa types tp kok bdn saya gak pernah panas tnggi ya?

  20. Jagalah kesehatan. Sabar aja dn ttp Bersyukur bagi anda yng sakit, karena setelah sembuh anda akan menyadari pentingnya kesehatan..!
    Makanan bergiji tiap hari dan pergerakan badan yang normal diitambah ibadah khusyu insya allah membuat sehat lahir batin. :-).

  21. Untuk typhus setahu saya obatnya terbuat dari cacing ( vermint ). Dan akan lebih cepat jika dibarengi dengan minum Oxy ( air kesehatan ). Air ini mampu dijadikan terapi berbagai penyakit. Detail baca di http://www.my-oxy.com/?id=yoyok.
    Insya Allah bermanfaat untuk kesehatan kita semua

  22. Saya saat ini masih terserang typus, didiagnosa dokter 5 hari lalu, setelah perikasa urien dan darah.
    Saat ini kondisi sudah turun demam, tp kondisi tubuh masih lemas, kepala jg sesekali pusing.
    Apa typhus pada tubuh saya bisa kembali kambuh? mengingaat saya sudah kembalik beraktifitas setelah panas sy turun.
    Thx.

  23. bila ada teman 1 kos dlm 1 kamar yg sedang sakit typus apakah kita bisa tertular?

  24. apakah Test Widal bs positif pada orang yg tdk terkena penyakit typhus?.mohon infomya. Thanks

  25. anak saya 2.7th dan 4,6th terkena typhus /640 dan typhy O /320 mohon saran pengobatan alternative yang mantap,masalah biaya tdk jadi masalah apapun sy lakukan demi buah hati saya ini

    dari
    ayah yang gundah

  26. Apkah penyakit typus juga menyerang orang yang brumur d atas 30 tahun ?

  27. mantap, moga kita sehat selalu

  28. sy jg pernh tersrng pnykt typus sktr thn 2006,dan kdg2 sk kambuh kl terllu cape krj.sy sdh srg mnm antibiotik,dan widal sy msh 1/400.apa obat vermint btl2 bs menyembuhkn peny tipus?mohon jwbnnnya…

  29. Assalamualaikum…..
    sy punya adik yang saat ini sedang di rawat d rumah sakit
    menurut diagnosa dokter adik saya terserang penyakit typus dan gejala DBD
    ciri-ciri dari penyakit adik saya bibir kering,,badannya lemas,,telapak tangan dan kaki terasa dingin pada malam hari dan suhu badannya sampai saat ini 38,5 C.
    yang mau sy tanyakan apakah tanda2 gejala di atas adalah benar gejala typus ataukah DBD….????
    kalo memang benar typus mohon di beritahu tindakan perawatan dan pengobatan yang harus dilakukan.
    terimakasih

  30. bro nanya… aku dulu pernah kena typus… trus kalo pas aku telat makan aku sering ngerasa ky demam2 gitu n perut terasa sebah… emang si dl penyebab typusku dari sakit mahgku yg makan krg teratur… nah pertanyaanku yaitu, typus bs kambuh lg gak?? kalo masa penyembuhannya sendiri kira2 brp lama…gitu… thanks b4

  31. saya mau tanya,,sya sering bgt ngalamin kambuhnya perut saya,,pertama saya langsung pusing dan badan saya tiba2 panas tinggi,,trus saya juga suka mondar mandir ke blakang,,lalu saya minum obat instronstop (obt BAB) tapi perut saya masih saja nyeri sekali,,sampai saya pingsan 4x krna tdk tahan menahan rasa sakit itu…dan saya juga muntah darah 2x .. apa yg harus saya lakukan..tolong kasih solusinya…thx

  32. Apa sih bsanya yg mnyebkan ssorg bs kna typus?Trims

  33. Beberapa waktu lalu saya d nyatakan kena typus oleh dokter saya, sebelumnya muncul bercak merah dan terasa gatal pd kulit katanya itu d sebabkan karena saya demam tinggi, dan skrang saya it suka ngerasa sakit kepala,dada terasa sakit, dan sering bolak-balik k belakang untuk BAB, yang jd pertanyaan apa itu gejala typus dan apakah typus saya kambuh lg? Tlg jawab y..aku takut banget..mksi

  34. aq jg skt typus. dlunya q pikir cma skt maag biasa. Tp setelah demam slama seminggu gak tanpa henti, akhirnya q putuskan untuk ke dokter. dan q disarankan untuk cek widal. dan ternyata Typus positif. dan yg paling menyedihkan, BAB q di sertai darah, seperti haid….

    dan klo udah kambuh, prut aq sperti orang hamil, keras bget. dan pada saat itu, untuk meringankan sakit q, krna kambuhnya ga tentu. jd karna darurat q minum kunyit di campur madu. sekitar 2 – 3 sendok mkn. n alhamdulillah, sktx berkurang. Tp setelah, q minum obat teratur dr dokter n menjaga pola mkn dgn baik. alhamdulillah, udah lbih baik …. buat temand2 yg sama seperti aq, jgn pernah menyerah untuk berobat n hidup sehat. Semoga cepat sembuh. SemangaT ….. !!!!

  35. Sy kata dokter kena gejala typus tp sy tdk merasa mual bgt jg suhu badan ga trll panas cuma q merasa perut agak sakit dn lidah terasa pahit,apa benar ya q kena gejala tioes trus gmn solusi yg tepat?

  36. abat alami yang manjur yaitu cacing tanah ditumbuk dengan kunir dan blonceng (bahasa jawa). ini obat mujarab dari turun temurun

  37. Wah,,,kalo menurut saya obat yang paling mujarab ialah angkak,,,,beberapa taun lalu saya kena tipes,,,,trz dah 2 hari ga smbuh2….
    And temen 1 kosan nyaranin minum angkak aja seperti beras merah tapi bentukny bulat2 ato lebih mirip biji sotong…
    Saya makan sehari 2 x, pagi dan sore,,,and esok paginy panas saya turun dan pusing2 akibat tipes ilang deh,,,,
    tapi ga enak banget waktu makan angkak coz rasany tawar malah bisa dibilang pait scara lidah saya kuning abis…
    oia, angkak ny dibuat seperti bubur aja dan angkak bisa dibeli di toko obat cina….skalian biar fit,,shabis makan angkak, saya minum jus jambu merah…..

  38. tolong dong, anak gua 7 tahun, udah ke dokter 2 hari lalu, tapi gejala yg mirip tipus itu masih ada, kata dokter itu demam flu,, malah bikin kapok, kasian kalo anak di jejeli banyak obat.. atau mungkin cacing kapsul itu bisa jadi alternatif yaa..?

  39. begini….. saya maw tanya adakah obat yg bisa menghambat? agar kuman typus. tidak berkembang dan bertambah parh? adakah ‘vaksin/obatnya” mohon di jawab

    terima kasih
    randy raftha
    no hape 088274201611

  40. mksh postingan infonya,sangat membantu,tp kok g di jelasin ttg pertolongan pertama,pencegahan dan pengobatanya y……

  41. Woi… Sngt berguna sekali infonya..

  42. teman saya mengalani sakit typus kalo blh tao d pengaruhnya ga sma pertumbuhan dan keturunannya kelak
    terimakasih………….

  43. terima kasih infonya….,

  44. ini adalah pengobatan pedalaman kalimantan tengah untuk penyakit typus: cacing yang ada dipinggir sungai ambil 40-50 ekor dibersihkah buang isi perutnya, cacing yg udah dibersihkan dimasukkan kedalam blender ditambah kunyit ditambah jahe dan ditambah madu semua bahan tadi dijadikan jus, 1 hari 1 gelas selama 4-5 hari selamat mencoba

  45. Saat ini saya masih dalam masa penyembuhan dari gejala typus sejak 3 hari yg lalu, saat ini yg saya rasakan adalah lidah terasa pahit dan perut mual, utk panas dan telapak tangan/kaki dingin swaktu malam hari sudah tidak ada lagi. Slain diberi obat (sebelum makan) yg terdiri dr obat penghilang mual dan obat kunyah, juga(setelah makan) obat penghilang nyeri d perut dan diwaktu malam hari, ada obat yg bentuknya kuning kecil spt CTM, agar dapat tidur nyenyak. Saya juga minum jus jambu merah dan air isotonik serta makan banyak sayur2an, spt capcay kuah atau goreng (hmm nyammy), ohya, satu lg, Madu. Dan begitulah kondisi saya sejak berita ini diturunkan, saya yakin dapat kembali sehat dan bekerja dengan baik lagi. Amin.

  46. tx buanget ats infonya…..
    sy mau tny, klo kena thypus apakah hanya boleh nakan bubur saja,soale anak saya ga suka bubur,apa yg hrs dlakukan spy lks smbh dan tidak kumat lg,kasihan soale msh sangat kecil[2,5th] mohon jwbannya dan terima ksh bnyak

  47. Aq adli bkrja 1×24 jam sbgi bhayagkara dah dalam 1 tahun ne keluar masuk rumah sakit pertama kata dokter aq kena ganguan pencernaan truz masuk lg rmh skt br di blg typus tlg saran & info nya

  48. dok,mungkin w raSA U trlalu lebay….
    u nakut2 in org z…
    u gk kasi solusi,bagaimna menyembuhkan penyakit ene..
    daSAR…
    LEBAY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  49. sekrg aku lg kena typus tp indeksnya baru angka 4 (dr hasil lab), ahhhhh gak enak banget tiduran mulu…
    tp YAKIN harus SEMBUH….!!!

  50. Mo tanya… Nyokap gw skt tipes ‘n dirawat dr 4 hr yg lalu, smpe skrg skt kepala’a sama skli blm berkurang… Hal itu kira2 wajar gak siy… Pliz dijawab..

  51. buah apa yang dapat bantuin nyembuhin penyakit typus ??

  52. Saya kena typus tp jg sdng hamil muda,saya memilih rawat sndiri kalo misalkan saya minum obat cina cacing gerus itu bahaya g ya bt baby dlm perut saya.

  53. Detik ini pun,sy msh trbaring lemah dt4 tdr stlh kmrin cek drh dn positif tipes level 3..
    Kmrin jg sdh muntah 3 kali,muntah prtamax malah pke darah..Ini sdh tipes yg ke 3 x nya..yg prtma pas sd,yg kedua 2007,dn skrg saat2 akhir sy mndptkn gelar s1 ku..
    Sumpahhhhhh,ga enkkkkkk!
    Prtamax emng bener kyk flu,udh 3mnggu yg lalu kena gejala itw,ehhhh,ujung2x trxta tipess lgii,apeess bgt!
    Skrg mnum tuzalos(obt pnurun panas),obt cina pien tze huang,ma 1 lgi obt unnamed..

  54. Tolong d jawab doct…

    2hr yg lalu saya demam tinggi dan muntah2, kalo malem panas siang dingin, perut terasa perih, lidah pahit…..
    Tapi demam tingginya cuma 1hr, skrng udah agak mendingan tapi lidah masih pahit, n perut perih…..
    Sakit apa ya doct saya??? Magg aja ato tipus…..

    Thanks

  55. gimana caranya untuk mencegah pnykt typus.!dan apa obatnya yg alami?

  56. apakah benar kalo disetiap tubuh manusia itu kuman typus itu dah ada??
    soalnya kemarin saya sehat2 aja tp pas cek widal di rumah sakit nilai rata2nya semua 1/80

  57. Benar ga kalo typus itu baru negatif setelah 6 bulan kita sembuh dari penyakit typus?

  58. GOBLOK kalian semua yg bertanya di sini!!!
    ini website cuman blog, judul nya ajah sdh jelas “SEKEDAR INFO” klo mau konsultasi cari dokter, bukan bertanya di sini… sekali lagi GOBLOK kalian yg bertanya disini!!!

    • sepertinya bisa juga dimanfaatkan untuk sharing….bukan konsultasi…TOLOL..!!!!!!!. Orang bego juga tau kalo konsultasi ke dokter….!!!

      • emang cam kontol kau swt gak ada otak kau bilangin org goblok, coba org tua atau anak kau atau kau sendiri yg kena, mampusss aja sekalian

  59. aku mau tau kalo aku kan sudah pernah kena types apakah nantinya aku akan kena lagi?? penykit typus itu penykit yang seperti ap sihh??

  60. goo………..d makasih infonya, jd lbh waspadai typus

  61. thanks atas infonya… Kebetulan aku juga baru sembuh dari tipus nih.. tp kok sekrg kyknya lemes lagi.. hufhh..

  62. unt tipus akut obat yg paling mujarab adalah segera minum thiamphenicol 500 mg 3x sehari plus penurun panas kalo ada panas tingginya. 2 jam kemudian minum vermint 2 tablet selama 5 hari berturut. jangan lupa bedrest, makan halus tidak pedas, asin, asam. usahan minum air putih sebnyak mungkin ato air rebusan kacang hijau dtambh gula sdikit. so insya allah cepet sembuh. bg yg tipus kronis usahan bnyak minum air putih atau rebusan kacang hijau. jika udah tll sering minum obt dokter tolong dganti aj dg air rebusan cacing 3 gelas per hari. bisa cacing tanah segar cr sendiri dibersihkan kemudian direbus kira2 11 ekor per hari ato beli cacing kering di toko obt cina dan rebus sendiri. kerjakan rutin selama 2 ato 3 bulan dan jgn lupa tetap sering istirahat dtengah kesibukan. semoga bermanfaat

  63. aku mau tnyak
    aku sering ngalami sakit kepala
    trkdang hlang tapi hbs toe sakit lagi kplany,dan aku mngalami gugur rambut,stiap dsisir slalu gugur nga tau knp ????
    ap yang aku almi salah satu gejala tipes

  64. saya sudah hampir seminggu meriang persis gejala typus,mkasih ya atas informasinya.

  65. malam ini annku sakit typus, kepala pusing minta ampun, dan lambung sakit, sudah ke dokter dan dikasih thiampehenicol 500 grm diminum 3 kli sehari…sungguh aku tidak tega melihatnya merintih sakit.. satu yang harus sellu aku ingat dan mungkin ini menjadi pengalaman bagi penderita typus, hindari capek atau beraktifitas lebih..semoga berguna.

  66. makan cacing aja.. :D

  67. maaf mau tanya, kalo buang2 air, demam tinggi, pusing, mual, muntah2. itu semua termasuk gejala thypus bukan ya?

  68. maaf mau tanya, kalo buang2 air kecil tiap 5 menit dan tenggorokan sakit, demam tinggi, pusing, mual, muntah2 dan sebentar adem trs panas lg. itu semua termasuk gejala thypus bukan ya?

  69. apkah thypus termasuk gejala awal hiv/aids?????

  70. Informasi obat herbal penyakit typus. klik http://xamthone.org/ atau hubungi 085226734291

  71. gw jg br aja ngalamin yg namanya typus 3 minggu bro, tp alhamdulillah sdh sehat skr ini meski trkadang bdan msih trasa blum fit klo kecapean msih ska anget2 dikit bdan yg trpenting byk2 istirahat,makan teratur,obat cacing boleh juga tuh sy udah coba cukup manjur sbagai obat alternative.

  72. emang typhus bikin orang geregetan… sekarang anak saya kena typhus badanya lemes terus..saya kasihan sekali ..ingin rasanya saya yang gantikan posisi itu , tapi bagaimana sakit gak bisa di oplos…mohon doa rekan rekan semua agar anak saya satu satunya cepat sembuh dan ceria kembali …amin

  73. Trimakasih artikelnya, saya yang agak bingung tentang penyakit saya 3 hari ini sekarang jadi semakin jelas, kemungkinan saya kena gejala typus. Meskipun badan sdh nggak panas lagi, tapi badan masih terasa lemas perut rasanya nggak enak. Pengin beli dan minum vermint (obat cacing), kira2 apa nggak efek samping ya?

  74. saya mau nanya “bagaimana dengan diare warna tinja hitam.tiap x makan/minum sesuatu..pasti ingin buang airbesar?/???”

  75. makasih informasinya

  76. kak gimna cpat sembuh

    aq gjala nya :perut gak tenang,rambut,kalaw di pegang rontok,jalan oyong.mau banyak minum aja.badan udah seperti enak,trus mau buang air kecil aja.

  77. anak sy pnas tngg gk trun2,tkut’y typus tp kan kt’y bl typus tdk ada btuk n pilek’y,nah anak sy justru ada btk n pilek’y,ksh sran ksh obt apa y,obat cacing klo gk typus apa bs bwt nurunin pns’y??ank sy umur 15 bln

  78. Anak saya 3th baru2 ini positif thypus dr hasil tes widal.. Padahal dia udah imunisasi Tifoid 6bln yg lalu.. Kenapa ya kok bisa kena? Pdhal gizinya cukup n lingkungan bersih.

  79. 6 thn yg lalu sya trsrang penyakit typhus. skr sy sdang skit dan apakah gejala sya msk k dlm penyakit ini (kambuh)? gejala yg dpat rasakan awal.a cuma panas dlm biasa cuma pada hr ke 2 perut saya ikut ikutan sakit, sakit.a melilit bgt dan smpe muntah juga trus stlah muntah perut saya rada mendingan namun ttap rasa skit msh d terasa! apakah typhus saya kambuh? mksh d tunggu jawabannya

  80. saya 3x sdah kna types apakah itu sudah tergolong kronis? Lalu bagaimana cara penyembuhannya agar tdak kambuh lagi?

  81. Apa c yg m’ybabkan skit typus.???
    Mohon jawaban’y ….
    Trimakasih

  82. Anak saya umur 19bln,sudah 6hr ini kl malam pasti demam 38-39. Tp dia jg batuk pilek&diare,sy bingung apa ini juga gejala thypus? Jd kesian kl anak sakit,apalagi kl malam dia rewel bgt.

  83. sy awalnya terkena sakit gondongan (bengkak kanan kiri belakang telinga), setelah seminggu gondongan kempes eh dokter memvonis sy typhus setelah cek darah (level 6),tapi saya tdk mengalami demam panas,sakit perut jarang sekali,muntah2,ataupun lainya,hanya badan lemas.Apakah ini typhus ringan atau kronis? Tks

  84. saya sudah 3 hari ini demam , pusing yg tinggi ..
    Stiap saya mnum obat , bberapa mnit kmudian demam saya turun .. Bdan saya lgsng brkeringat !
    Tiap malam badan saya meriang , menggigil skali ..
    Dan tiap mlam telapan kaki saya sangat panas ..
    Kira” saya mngalami types atw bkan ?
    mhon solusi.ny :)

  85. Assalamu’alaikum.. Anak sy umur 1thn, skrg sdg sakit udah 5hr. Kok gejalanya hmpir sama ky tsb diatas ya? Awalnya diare n tdpt darah dlm tinja, suhu bdn naik turun, lbh sering naik mnjelang mlm. Sudah dbawa ke dokter, dksh obat, skrg diarenya sdh berhenti tp kok panasnya msh blm turun. Anaknya jd rewel dan gelisah tiap kali panas. Mohon saran dan masukannya ya, sy hrs gmn? Soalnya msh bayi jd blm bs dtanyain apanya yg skt. Trima ksh ya…
    Wassalam..

  86. gimana cara mencegah penyakit ini?

  87. Suami sakit pusing kepala dan ibu saya sakit vertigo selama bebrapa waktu. Suami dan ibu waktu dipriksakan ke dokter umum dan internis di dianosa sakit maag. Tetapi stelah beberapa waktu kambuh lagi. Setelah dibawa ke internis yang lain ternyata typus&tes widal positif typus. Kenapa typus yang ini tidak disertai dengan panas badan yang tinggi karena suhu badan normal ?

  88. BAGUS

  89. duh..,sdah 2 mggu ni sy dmam truz dan dmamx mncul pda mlm hari n kpala juga gak mau klah skitx,,mgkn skit typus yg sy alami 2 thun lalu kmbuh lg,,sy sudah mnum obat dktr tp blm juga ada tnda2 ksembuhan.,apa yg z hrus lakukan n obat herbal apa yg hruz z mnum agar z bsa smbuh scptx.,

  90. hi,, sy mau tanya,, tgl 23 march kemarin saya masuk RS karena sakit thypus, sblm tgl 23 march memang ada gejala nya,, sy sudah cek ke clinic kata nya itu gejala thypus dan sy beli obat di klinik itu tp tdk sembuh juga smpai akhir nya tgl 23 march masuk RS,, kurang lebih sy sakit sampai 3 minggu termasuk sm gejala nya,, 4 hari d rumah sakit sy cek out krna sy fkr tdk ada prubahan juga d rawat d RS jd sy pulang k rumah dan d rawat ortu, sy d belikan vermint, obat cacing dr apotek, perhari sy d anjurkan minum 6 capsul,, bbrapa hari tdk sembuh juga,, sy d coba obat cacing cina dr toko obat cina, stiap hr sy minum 9 capsul, slain itu sy d beri air sari cacing buatan nenek sbanyak 1 botol aqua, tp tdk kunjung sembuh, sy juga mengkonsumsi susu beruang,,, stlh bbrpa lama akhir nya mulai membaik,, tp stlh smbuh, kok sy tdk haid yah sampai skrg? sudah telat 11 hari,, hrs nya tgl 14 april sy haid tp d tunggu2 ga dtg jg,, bulan march kmrn masi haid teratur tgl 14,, sy test dgn tespack tp negative, apa testpack blum bisa memastikan positive atau negative nya di usia keterlambatan haid yg br 11 hari? bila sy mengkonsumsi M Capsul atau Kiranti (obat pelancar haid) apa tdk bermasalah? krna sy blm pernah mengkonsumsi obat pelancar haid, selama ini haid sy normal, tp stlh sakit thypus tdk ada haid datang, hny keputihan saja, memang biasa nya sblm haid sy pasti kputihan dlu,, sy fkr paling agak telat,, tp trnyata ga dtg, mhn respon nya,, trims

  91. anak saya berusia 2 thn, 2 bulan yg lalu anak saya pernah di opname karena demam tinggi dan sempat kejang/step. dari hasil periksa darah ia dinyatakan positif typus. yang ingin saya tanyakan apakah anak yang berusia 2 tahun yang pernah mengalami step/kejang karena demam tinggi bisa di vaksin typus.
    karena saat ini anak saya kembali dirawat karena demam tinggi juga,, Trims

  92. Salam.
    Aku adalah salah satu manusia yg paling sering terkena types._+ 10 thn,bolak balik datang pergi.jadi saya tau persis gejala serta obatnya.
    GEJALA AWAL( RINGAN ):di dalam tubuh terasa panas,tapi klo diraba suhu tidak tinggi,cumasedikit hangat,lidah terlihat kotor,telapak tangan dan kaki hangat,kadang disertai batuk tp lbh srg tanpa pilek dan batuk.klo sakit kepala ya.kondisi badan drop.tapi selera makan masih normal.o ya,dibawah pusar diraba hangat,walau yang lain dingin.
    GEJALA LANJUTAN(BERAT):badan panas tinggi,perut sangat sakit disertai muntah-muntah.kepala sakit dll.tapi tidak pernah ada buang-buang air,malah sama sekali tidak ada rasa ingin buang air.sakitnya perut luar biasa,yg tidak kuat mungkin bisa pingsan.
    PENGOBATAN:di awal-awal dulu setiap datang gejala,diobati dg amoxycillin,paracetamol dan obat mag,ditambah fitamin.krna terlalu sering datang dan pergi types,juga amoxycilinnya,akhirnya berefek samping saya terkena asma permanen.padahal sejak kecil tak pernah asma.inilah bhayanya antibiotik.ahirnya saya pindah ke vermint,khasiatnya lumayan.berkali datang,sembuh dengan vermint.cuma bagi penderita asma,vermint bisa memperhebat asmanya.agar efek asmanya tidak muncul,atau muncul tapi sedikit,harus disertai habbatussauda.jadi saya tiap terkena types,saya minum vermint 2-3 kapsul 3-4 kali sehari disertai habbatussauda seperti itu pula.
    PANTANGAN:jaga benar-benar kondisi.
    klo kondisi trasa betul-betul drop,(tapi belum ada panas),segera minum tolak angin dan multivitamin.langsung segar.klo kondisi lagi drop,jangan coba-coba makan pedas atw merokok,atau minum es.langsung types datang.
    sekian dulu.

  93. Dari semua comment diatas koq begitu semua ya sarannya…?? Saat sakit dan setelah (awal) sembuh sakit typus, harap: 1). Banyak minum air putih (yg bersih) yg banyak jangan air es/dingin. 2. Makanan yg dimakan jangan pedas dan atau berminyak-minyak. 3. Makan nasi dilarang, harus bubur nasi atau yg lembut2 campur kuah (misal kuah sup, sayur bening). 4. Jangan suka konsumsi makanan sembarang spt jajan makanan yg gak jelas kebersihannya. 5. Rajin minum obat.jgn lewat jarak jam minum obatnya.
    Terima kasih,

  94. betul banget yg ditulis saudara banna . sy juga mengaami rasa hangat di badan tp suhu tubuh normal.tp lama kelamaan badan rasanya ga enak kyk orng demam panggung.sy sudah 3x typus.sekaramg juga kayaknya typus lg.cuma saya termasuk orang yang jarang mengkonsumsi obat dokter kalo nggak kepepet. sy cuma minum kapsul cacing, habatussauda, jus lidah buaya, minum yg banyak,dan istirahat yang cukup

  95. Semoga lekas sembuh,pesan dokter makan yang lunak dan berserat.

  96. sy trmasuk langganan typus..udah lama tdk kambuh stelah terapi..air rebusan atau xtrak temulawak yg dkasih dg madu..dminum 2xsehari..typus berawal dari pola hidup tdk sehat

  97. Q ne da masuk rumah sakit gara2 penyakit typus….
    pas x artikel yg diatas tuh lw typus tuh penyakit yang sangt menyeramkan menurut saya….
    karena badan saya lemas x waktu kena typus…
    tapi sekarang juga masih sering kambuh…
    biar g kambuh2 lg harusnya obat pa yah yg cocok???

    • kalau sudah mulai panas tidak turun alternatif jus buah pir korea warnanya coklat besar saring minum airnya trus minum susu steril gambar beruang yang putih punya nestle yang putih loh bukan yang cereal.and jangan lupa minum obat cina cacing mereknya DILONG cacing kapsul pt sinar kaliman sehat jakarta smoga cepat sembuh usahakan jika waktu sakit panas konsumsi secara rutin 4 jam sekali minum kalau panas tidak turun banyak minum air putih jangan terlalu sering ke kamar mandi lebih baik pakai pispot jangan lihat tv,jangan banyak pikiran ku doakan cepat sembuh

  98. sungguh tdk enak banget sakit ini,takuutt banget,makanan susah masuk apalagi obat.hanya bisa berharap semoga yg lain g ngalami

  99. Adik saya juga terkena typus,tau ga sih lo..Tapi kok ada bercak nya ya..Aduhhh saya juga pusing ini jga lg nunggu hasil nya di ujung berung,ya allah,ya rahman,ya rohim ,ya maliki kok ada bercak nya ya..Aduhhh saya juga pusing ini jga lg nunggu hasil nya di ujung berung,ya allah,ya rahman,ya rohim ,ya malik

  100. dari kelas 6sd aq sering panas hampir tiap bulan kedokter positive typus,aq sdh berobat slma 6bln&sdh sembuh,tp diawal SMA aq tsrg lg,sampai saat ini di usia 28th pernh kmbuh,sekarang 2putri ku jg ada typus ktk test widal,aq sdh berusaha hidup sehat&bersih

  101. bagaimana cara supaya kita tidak terkena typus mungkin dgn pola makan atau kegiatan

  102. saya sudah kena typus bulan febuary, slama sbulan kena 2 kali. sekarang ini saya mengalami pusing dan seluruh badan terasa panas, tetapi suhu badannya normal. apakah ini gejala tipes saya kambuh?

  103. anak sy saat ini sdg dirawat krn typus….apakah bs vermint dikonsumsi bersamaan dgn antibiotik dan obat2an yg diberikan dokter dirmh sakit???mohon bantuan infonya…….thx

  104. Asslm…
    Ana,mw tanya,hmpir styp tahun typuz ana kambuh lg” msuk rumh sakit,obt alami apkah yg hruz ana konsumsi
    bgmna solusiY

  105. bisa tidak imunisasi thipus saat batuk pilek?

  106. saya nich mau tanya , sekarang kan bpk’Q lagi di rawat di RS , kta’nya dokter , sakit typus .., emm sakit typus itu tetap bisa di sembuhkan tow ????
    & butuh waktu berapa lama utk sembuh total ???

  107. kalau aku suka panas turun,dan merasa kedinginan pada sore hari.uda hampir sebulan kayak gini,tapi awal nya hanya pada sore hari waktu magrib tapi sekarang siang” jga mau seperti itu.
    badan menggigil,suhu panas,seluruh jari” dingin.kepala sakit sampai berdiri pun kadang gak sanggup.
    awal di periksa kata nya anemia,cuma setelah di cari info gejala anemia tidak seperti ini,banyak orang bilang typus,apa benar yaa????
    setiap di periksa beda” se.
    tq

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

      Info lengkap untuk pembelian/konsultasi click nama Toko Obat Lautan timur untuk link ke facebook saya……

  108. Thank atas smua info sangat bermanfaat bwt g

  109. mmmmm

  110. adek saya, sering kali menggigil tiba2..
    sakit kepala yg sangat dan demam tinggi, apa itu gejala penyakit tipus, thanks atas jawabannya…

  111. Ass.
    Sya udh 3hri dmam, d lidah ada lpisan sperti diataz, dan bdan sya rsax skit smua. Apakah ini typus ya ?

  112. Ke dokter aja, priksa bsok
    Hehe

  113. sakitt…
    perut q n demam…..
    gr2 gejalan typus ne :'(

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

      Info lengkap untuk pembelian/konsultasi click nama Toko Obat Lautan timur untuk link ke facebook saya…

  114. thanks y infoxa,,
    smangat semoga cpat smbuh

  115. pantangan bagi penderita typus apa saja ???

  116. sesuai pengalaman sy slama 19thn terakhir…obat tifus dari doktr itu rata2 500mg yah…dan klo qt pux kluhan maag tdk boleh konsumsi obat 500mg…2thn lalu sy kena tifus lg gejalax perut kosong kyk mw makan trus ,,dmam,susah bab,bibir pecah2,sakit kpala,,sudah cek darah 3 jenis yaitu malaria,tifus,dbd …trnyatta gjla tifus .minum obat resep dokter malah gatal”.jd sy di sarankan minum obat cina ‘pen zi huang’ kira” begitu ejaanx .. hrgx _+ 300rbuan jd 6/9 kapsul…praise the Lord 3hr sdh sembuh total… yg pernah sakit tifus sbaikx jgn terlalu capek istirahat cukup n makan teratur…hindari minuman dingin,all about mie dsb .

  117. Adakah cara untuk menutup/menambal usus yg bocor?

  118. saya pendeita typus tetapi sudah ada pencegahnya yaitu minum ai putih satu hari lebih dari delapan gelas teruatama malam hari sebelum dan sesudah tidur? kalo bia sampai terkencing-kencing terus menerus dalam satu hari itu? nah rasakan hasilnya? lidah tidak akan pedih lagi, demam akan turun dan sembuh lah types itu? ulangi lagi setiap hari hanya delapan gelas setiap hari/? STOP OBAT, STOP PENGELUARAN? DIIRINGI DOA YE? JANGAN LUPA? TQ

  119. permisi,mau nanya ni.. apa saja makanan yg dianjurkan dan tidak boleh utk penderita typus? terimakasih

  120. Saat ini anak saya kena tipus,hasil widal.tapi kondisi tdk deman,tp perut melili.umur anak. 2 tahun 8 bln.cek terakhir ada deteksi darah di kotoran.makanan dan minuman tdk masuk.dokter anak menyarankan konsul kedokter bedah.apa tindakan saya

  121. saya sudah hampir 2 bulan kena typus tp skrng cuma mual aj ngga panas.saya minum vermint sudah habis 4botol tp g ad perubahan ato karna dosisnya kurang 2×3 sehari.
    minum vermint harus jarak brpa jam dari obat dokter?berat saya 98 kg apakah boleh minum vermint 3×3 atau 4 x 3 sehari?
    mohon segera balasannya terima kasih.

    • bapak yg budiman klo boleh saya jawab,bapak habis 4 botol isi 12 apa isi 30 kapsul nih…alangkah baiknya klo bapak konsumsi vermint isi 30 kapsul selain lebih hemat pengeluaran juga bisa cukup menyembuhkan sampai tuntas jadi nggak putus konsumsi karena kehabisan,minum vermint lebih dari dosis yg di anjurkan tidak masalah.tidak akan over dosis,yg ada manfaatnya lebih terasa,minum vermint cukup selang waktu 30 menitan dari obat dokter ,tdk masalah terimakasih.konsultasi vermint hub 0818184636.

  122. Anakku 4 th baru aja pulang dr RS krn paratypus. Udh ga panas, gak muntah n mual lg, cuma kok gak Buang air ya? Udh 3 hari nih? Apa nanti bakal keras BABnya kalo mengejan? Boleh ga dikasih susu beruang n jus jambu? Soalnya wkt 2 hr dirawat sempet BAB nya encer. Aku kasian liatnya badannya kurus banget n lemes ga bertenaga. Mohon sarannya. Tks

  123. MINUM MADU TAPI MADU ASLI YANG MASIH ADA SARANGNYA ,APA LAGI YANG ADA TAWONYA,,SANGAT BAGUS..PERINGATAN MADU YANG DIJUAL DI PASARAN YANG DALAM BOTOL ADA BEBERAPA YANG GA ASLI LAGI ATO DI CAMPUR…saya udah lama tipus sejak 2003 sampe 2007 saya kalo cape sedikit sakit,,sekarang sejak 2007 udah enakan ,,,

  124. minum 1 sendok malam kalo mau tidur dan pagi setelah bangun,,kalo udah nekan bisa di kurangi tapi 1 minguu disarankan jangan lupa minum madunya untuk menjaga kesehatan….

  125. Bagus infox..trims boss

  126. Klo Saya, Panas, tpi klo sore sampai malam ga panas lgi, udah minum obat teratur, tpi setiap bngun tidur itu panas lgi, gimana nih?

  127. apa obat yg mujarat bagi orang yg kena gejala typus……….?

  128. •::«†ĥαήk:)чōu»:: yah infonya yg sangat membatu mudah2 banyak bermanfaat bagi saya n keluarga

  129. Apa benar dengan minum sari cacing tanah bisa sembuh gan???

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

      Info lengkap untuk pembelian/konsultasi click nama Toko Obat Lautan timur untuk link ke facebook saya..

  130. Saya typus sudah 1 bulan tetapi saya bingung apakah sudah sembuh apa blm..sudah 3x cek up ke dokter tetapi kondisi bdnnya masih lemas,kadang” suka kesemutan..

    • berarti fisik mbak belum sehat total, mbak boleh mencoba untuk koknsumsi obat kita dan lihat hasilnya. jika mbak percaya saya boleh beli sama saya. jika punya saudara di aceh lhoksumawe boleh datang langsung ke toko obat saya ada di jalan gudang lama no 44. atau boleh lewat pengiriman. boleh hub saya di 081933219505 / 085373854188. atau bisa lihat profil saya di http://www.facebook.com/AgezDyanto?ref=tn_tnmn

  131. - 2 bulan yg lalu sarah positif typus dengan gejala awal badan capek,lemes,pusing,lidah pucat pahit,badan menggigil dimalam hari,setelah minum obat dari dokter sembuh sarah minum vermint sebotol..udah krasa baikan
    – tapi kok 2 hari ini sarah ngrasa tanda2 kaya pas typus dulu ya,,badan menggigil dingni,lidah pucat,pahit dan disertai diare,,klo yg dulu sarah ga diare malah sembelit,,apa iya ini typus kambuh lagi? soalnya gejala awal sama
    – apa iya klo kecapek’an akan memberi peluang typus muncul kembali?

    • betul sekali, klo daya tahan tubuh lemah. tipus balik serang lagi. karena tipus itu ngak hilang begitu saja.

  132. apa bener gejala penyakit tipus, dapat membuat rambut rontok,?????

  133. Thanks buat infonya SEKEDAR INFO :)

  134. mau tanya nih,Anak saya laki-laki umur 5 tahun..kalo panas hanya bagian kepala, sedangkan tangan dan kakinya dingin(panasx muncul kira2 ,tiap jam 2 malam)…nih gejala apa yah..mksh infonya

  135. assalammu’alaikum

  136. 4 hari lagi anakku genap berusia 5 thn tepatnya tgl 21 maret 2012,namun pada tgl 24 februari lalu badan anaku panas langsung aku beri obat panas lalu mlamnya dbawa k dokter,hari k 3 panas turun namun lama kelamaan smakin dingin, mlamnya dbawa k dokter lagi cek darah positif typus kata dokter ga usah d rawat, hari k 4 tgl 27 februari siang sy bawa k rumah sakit lagi karena bibirnya terlihat biru2 namun sayang d perjalanan menuju rumah sakit anaku wafat,yang ingin sy tanyakan apakah typus seganas ini ?hanya dalam waktu sesingkat itu bisa merenggut nyawa? tolong penjelasannya trmksh

  137. Slamat mlm,,
    Sya ayu,,sdh 3 hr sya sakit,kmrn swaktu sya periksa k dokter ktax sya kena gejala typhus ttp sblmx itu sya sdh periksa darah dan hasilnya negatif,,sya skrang d rawat d rumah,,
    Sya ingin btanya,,
    1. Apakah msh gejala typhus sdh positif tkena typhus,,!?
    2. Apakah penanganannya sama dengan yng sudah terkena typhus,,??
    3. Tindakan apa yng hrs sya lakukan agar dsaat msh gejala tphus Τiϑa̲̅ⓚ ª∂a̲̅ sampai pd positif typhus,,??
    Mohon bantuannya,,
    Terimakasih,

  138. kalo ciri2nya gni,,,typhus bukan ya,,,demam,kepala pusing,3hari g BAB tpi kmrn uda check up ke lab bukan typhus tuh.ttensi 130

  139. mathap gan informasinya,,,
    salut deh,,,

  140. informasi nya sang bagus sekali gan…

  141. Anak saya (23 bulan) vaksin demam typhoid pada keadaan sedang sariawan. Tepat seminggu kemudian demam. Pada hari ketiga demam saya minta dilakukan test darah.
    Test widal positif (S.typhi H positif 1/320 ; S.paratyphi B-H positif 1/320; S.parathypi B-O positif 1/160). Diagnosis dokter adalah typhus dan diberi antibiotik (Thiamycin Forte).
    Pertanyaan saya, apakah ada hubungan antara vaksin pada saat kondisi kurang fit (sariawan) dengan terjadi nya si typhus. Atau kebetulan belaka? Terima kasih atas perhatiannya.

    Bagi

  142. semoga jangan di dekat kan kembali sama penyakit typus,,,,
    hiii,,,

  143. jalan alternatif untuk pengobatan typus yang ampuh menggunakan obat dari bahan apa ya??
    mohon penjelasannya…

  144. kenapa sih thipes itu bisa menyerang dengan tiba-tiba??????????

  145. dok,,saya mau tanya….
    dari tgl 6 mei 2012 setiap sore-malam saya mengalami demam,jika malam sampe berkeringat dingin..hilang nafsu makan, badan juga ngilu dan nyeri..yang saya tanyakan apa ada hubunganya dengan gejala tipus?? karena dokter ditempat saya berobat bilang saya terkena gejala tipus ringan..mohon bantuanya ya dok…

    • saya ada jual obatnya klo mau anda bisa pesan sama saya. obatnya ada 2 macam. klo anda berminat boleh hub saya, ato lewat facebook pesan jika anda mau ya.. terima kasih\

  146. erli ….sy mau tanya tentang penyakit typus yg gak kunjung sembuh meski sudah berkali2 ganti dokter tetap gejalanya seperti itu…sy gak tau apa yg hrs sy lakukan …..tolong….siapa yg punya saran buat penderitaanku yg uda hampir setahun ini jatuh bangun

  147. mungkin di coba obat ini, moga cepet sembuh yaa

  148. saya andik.saya mau tanya sm tmen2 smua yg sudi menjawb.skrg saya lg skt typs sdah 3 bulan ini tp blm kunjung sembuh,tp yg saya alami ini agak berbeda kyaky sm yg tmen2 tls diatas,koq punggung saya rasany skt bnget yg kyak patah lo dbwt duduk,apa yg saya rasain ini efek types yg sdah akut ya??

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

      Info lengkap untuk pembelian click nama Toko Obat Lautan timur untuk link ke facebook saya..

  149. anak saya kata dokter sakit typus, tetapi tidak di suruh check darah?? Perlukah di lakukan pemeriksaan darah??

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

      Info lengkap untuk pembelian/konsultasi click nama Toko Obat Lautan timur untuk link ke facebook saya.

  150. Mksh bgs infonya buat menambah wawasan spy hdp sehat dan bersih

  151. saya mau br bagi pengalaman yang masih saya alami sampai sekarang ini
    berikut jelasnya :

    “saya sakit ini sudah sekitar 2thn sampai sakarang .
    sbelum sakit ini saya sudah sakit tipes jg, tp bisa sembuh tidak lama sblum akirnya saya alami sakit sperti di bawah ini

    saya punya hobi br nyanyi, awal mula sakit saya ini tr jadi ketika
    suatu ketika saya latian br nyanyi sehabis makan kenyang, stlah br nyanyi itu tiba2 perut saya bagian dalam terasa sakit, tepat di daerah pusar, , rasanya hanya di satu titik, tp beda ama nyeri sa at telat makan atau sakit magh . jadi sakitnya se olah2 seperti di gigit angkrang/semut .
    jadi sakit nya tidak lama, ketika saya br henti latihan sakit berangsur menghilang . dan kjadian itu terjadi lagi ketika saya br nyanyi sehabis makan, jd tidak tiap hari . lalu selang beberapa minggu akirnya saya jatuh sakit . badan saya lemas, agak gemetar bila di pake br jalan tau aktivitas, ,tapi tidak terlalu panas,maupun pusing . akirnya saya berobat k bidan, tpi tak ada peruhan, lalu k dokter, saya hanya priksa, priksa pr tama saya di beri obat, tp badan masih lemas, lalu saya datang lagi untuk periksa, saya katakan lemas nya tak hilang2 pada dokter. akirnya dokter mengatakan saya sakit tipes kronis, dan katanya bakal sulit dan lama untuk bisa sembuh . dan bnar saja, badan saya masih lemas saja, dan kadang panas se saat di malam ktika hawanya sangat dingin, sore saat bngun tidur, dan pagi hari saat bangun tidur . lalu saya coba cari, dan dapat bnyak masukan dari orang2 tr dkat, ada yang suruh, minum air parutan blonceng, ada lagi suruh makan bligo yang tr lebih dahulu di bakar, tpi belum ad perubahan, terus suruh mkan makanan sejenis umbi, masih kerabat sama laos, orang jawa sebut nya ganyong, yang di nanak dulu lalu di makan, tp sma sekali tidok cocok karna postur ny sangat br serabut .
    lalu jga minum kunir campur madu, kunir putih, just cacing, trus smpet minum jg just cacing yg di campur kunir putih, tapi masih belum .
    lalu saya beli vermint, memang memberikan perubahan yg cepat, kususnya ketika panas nya kambuh lagi, minum vermint panas cpt hilang, dan badan jd lebih bugar, dan lemasnya memang br kurang, tp tetep lemas dan vermint optimal untuk panas saja .
    lalu saya berobat k dokter spesialis penyakit dalam, ktika baru memeriksa saya dokter itu br kta, bahwa saya hanya tr kna gejala tipes . mendengar kata dokter itu, dlm hati dan batin saya, sesungguhnya sangat emosi . saya br pikir klo cuman gejala tipes pasti saya sembuh sejak kmarin .
    lalu dokter itu memberi resep obat dan br kta, intinya kayak gini, jika stelah minum obat itu badan kamu masih panas kamu harus kmbali ksini untuk rawat inap .
    dan stlah saya minum justru panas nya mulai datang lagi . ktikam itu saya kcewa dan putuskan untuk tidak kmbali krumah sakit itu .

    untuk sekarang kondisi saya sulit untuk di ungkapkan, rasanya bdan saya skarang sperti sehat, mkan enak, b.sa main gitar jga, tp lemasnya masih mendominasi, dan saya rasakan sumbernya berasal dari perut bagian dalam di sbelah kiri . rasanya tidak nyeri scra langsung tp lbih seperti ibarat tangan tanpa daya otot, jdi lemas, dan sangat sensitif kyak kulit yg mengelupas krna kena rokok . dan sangat terasa ktika mengangkat benda yg ckup berat .

    smoga tidak ada yg mengalami sperti saya, tp jika ada dan sudah menemukan obat nya, mungkin bisa br bagi ilmu dngan saya . bisa hubungi saya di “085736414859”, dan Fcbok saya “omj jack fordhusal” .
    trimakasih saudaraku untuk ilmu, dan artikel
    nya, insa’allah br manfa at, amin’.

    kurang lbih nya saya minta ma af atas hadirnya saya disini’.

    • coba di cek darah total aja om sama minta tes kultur darah untuk uji sensitifitas antibiotik. mungkin om udah resisten ama golongan antibiotik tertentu gt. jadi obatnya ga mempan. sama minta di usg aja perutnya. sy pnh spt itu demam sampai 6 bulan , lemes, cape terus- menerus, sakit perut. itu sy udah cek widal ternyata positif trus leukosit jg tinggi, tp minum obat ga sembuh juga trus sm dokter sy disuruh tes kultur darah akhirnya ketauan deh bakteri dalam darah sy ga cuma salmonela, tapi ada yg lain jg dan ternyata banyak antibiotik yang udah resisten sm saya. alhamdulillah skrg udah sembuh

    • KITA MENJUAL SEGALA MACAM OBAT TRADITIONAL, SALAH SATUNYA OBAT TIPES DAN SUDAH BANYAK YANG SEMBUH.
      TOKO LAUTAN TIMUR.
      JL. Gudang No. 44. Lhoksumawe, aceh utara

      sekarang anda bisa membeli obat kita secara online tanpa harus ke toko, khusus untuk diluar daerah aceh utara.

  152. mau tanya nih….badan saya kalo kena air terasa dingiiiiiiiiin banget ampe ngegigil…itu gejala apa sie

  153. segitu parahnya ya ???????
    sakit typus……………….

  154. penyakit typus juga perlu diwaspadai karena jika terkena penyakit ini, maka aktifitas anda juga akan terganggu dan belum tentu bisa sembuh dalam satu atau dua hari saja, perlu penanganan pengobatan yang tepat.
    mksh

  155. 2 minggu yang lalu saya baru mengalami sakit paratypoid, skarang udah baikan tapi hampir setiap saat sampai skarang saya merasakan perih dilambung saya dan ulu hati saya suka ngisap serta pusing yg kadang2 menyergap. apa kira2 saya belum sembuh total, dan pengobatan apa yg baik utk perih yg saya rasakan.
    thanks

  156. Makasih ya..!! Berguna banget buat tugas sekolah..!! :) :p :)):D

  157. sy mu nyanya, ank sy demamnya tidak turun2, klo siang normal klo malam kepala dan badan panas namun telapak tangan dan kaki dingin. kadang disertai batuk dan muntah.kira2 sakit apa dan apa solusinya?

  158. Selama siang…
    Sy mw sharing n tanya…
    Adk sya skrg msk rs. Hari pertama hsil lab dy types dan trombositnya menurun…
    Dan hari ke 2 trnyata hasil lab nya positif DBD jg…
    Hari 3 trombositnya turun lg. Sy bnr2 khwtr. Kondisi ntu bs fatal gag ya?
    Obat yg alami bwt types dan DBD pha ya?? Biar adk yg cept keluar dri rumah skit. Mksh.

  159. Wah jangan jangan saya juga nih

  160. Hi there! I hope you do not mind but I decided
    to submit your web site: http://yusaksunaryanto.

    wordpress.com/2008/04/07/gejala-penyakit-typus/ to my internet directory.
    I used, “Gejala Penyakit Typus | “Sekedar Info”” as your web site title.

    I hope this is alright with you. If you’d like me to change the title or perhaps remove it entirely, contact me at julia_reilly@yahoo.de. Thanks for your time.

  161. Terima kasih atas informasinya

  162. berapa yaa kira2 biaya ke RS untuk cek penyakit tipes, dan apa saja nanti yang akan dilakukan oleh pihak RS untuk mngecek saya, mohon blasannya terimakasih
    pentingg

  163. Siska@ ditempatku tes widal di RS hanya 100rb, n kalo di puskesmas malah cuman 50rb.

  164. Memang obat cacing merk vermint sangat mujarab. Aq tahun 2011 kena tipus 2x trus rutin minum vermint alhamdllah sampek skrang gak pernah kambuh. Tp harganya lumayan mahal.. Jd sekedar saran, sekarang banyak yg jual cacing lumbricus .. Beli aja 1kgnya 50-60rb. Tp ktika beli liat dlu medianya.. Cz sebagian pembudidaya menggunakan media pupuk kandang. Yg baik untuk obat itu cacing lumbricus yg dr media bekas baglog jamur tiram jd halal. Nah klu udh beli buat sendiri dech obat cacingnya. Trus masukin dlm kapsul kosong. 1kg cacing bsa buat 1000kapsul.. Bisa hemat, sehat dan smart… ^_____^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 51 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: